everpro

Wow! Inilah 8 Jasa Pengiriman Makanan Sehari Sampai

Jasa pengiriman makanan sehari sampai – berbagi makanan tentulah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia, sehingga hal ini akan mempengaruhi aktivitas jasa pengiriman di Indonesia.

Untuk itu yuk cari tahu jasa pengiriman mana saja yang bisa mengirimkan makanan sehari sampai. Berikut info selengkapnya:

Baca juga: Efisien! 9 Jasa Pengantaran Makanan Tercepat di Indonesia

Apa itu Jasa Pengiriman Makanan?

jasa pengiriman makanan sehari sampai
Sumber: pexels.com

Jasa pengiriman makanan adalah layanan yang menawarkan pengiriman makanan dari restoran, toko makanan, atau toko bahan makanan ke rumah atau tempat lain yang di inginkan oleh pelanggan.

Jasa pengiriman makanan biasanya menawarkan aplikasi berbasis smartphone atau situs web yang memungkinkan pelanggan untuk memilih menu makanan dari berbagai restoran atau toko, memasukkan pesanan mereka, dan membayar secara online.

Setelah pesanan di terima, kurir jasa pengiriman makanan akan di arahkan ke restoran atau toko makanan untuk mengambil pesanan dan mengantarkan makanan ke alamat yang di tuju oleh pelanggan.

Jasa pengiriman makanan sangat populer di kalangan konsumen yang ingin menikmati makanan dari restoran favorit mereka tanpa harus meninggalkan rumah atau tempat kerja

8 Jasa Pengiriman Makanan Sehari Sampai

Berikut beberapa jasa pengiriman yang bisa memberikan layanan tercepat untuk mengantarkan makanan:

1. Maxim – Food&Shop

jasa pengiriman makanan sehari sampai
Sumber: Aplikasi Maxim

Pernah mendengar layanan Maxim? Layanan ini masih terbilang baru berkembang, namun untuk menggunakan jasa ini sangat bisa di andalkan. Agar bisa menggunakan jasa ini, teman-teman tinggal download aplikasinya di Playstore dan Install di Hp Android.

Setelah di Install, teman-teman bisa langsung menggunakannya hanya dengan registrasi nomor telepon dan mengaktifkan GPS, setelah itu tinggal tulis alamat pengambilan makanan dan alamat yang menerima makanan.

Jika ingin mengirim makanan untuk saudara atau teman, cara untuk mengirimnya sangat mudah, setelah tadi mengisi alamat maka pilihlah delivery dan pilih Food&Shop.

Kemudian akan muncul perkiraan harga pada layar, teman-teman pun bisa mempersiapkan pembayarannya lebih awal. Biasanya setelah setuju, teman-teman akan di arahkan untuk menunggu driver yang akan mengambil barang.

Jangan lupa untuk memberikan chat dan memberikan alamat secara detail agar paketnya bisa di ambil. Tak hanya itu beritahu juga nama penerima dan nomor teleponnya lewat chat, agar driver bisa menghubungi dan janjian dengan penerimanya untuk menerima barang.

Jika jaraknya jauh biasanya 1-2 jam akan sampai, namun jika dekat maka di bawah 30 menit pun makanan sudah di terima. Menggunakan jasa Maxim sangat membantu sehingga worth it untuk di gunakan, bahkan harganya lebih murah di bandingkan dengan platform lainnya.

2. Grab Food

Tak kalah cepat dengan Maxim, meski namanya sudah sangat di kenali oleh masyarakat Indonesia Grab food tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

Jasa ini biasa di gunakan untuk pengantaran makanan yang siap saji dari sebuah toko makanan atau restoran kepada pembelinya.

Bahkan mau restoran manapun dan di manapun, Grab Food siap sedia mengambil pesanan dan mengantar pesanan dari penjual ke pembeli.

Waktu yang di butuhkan biasanya tergantung jarak dan banyaknya antrian di restoran tersebut. Jadi biasanya pelanggan yang menggunakan jasa Grab Food terkadang suka melebihkan pembayarannya sebagai ucapan terimakasih telah sabar menunggu antrian dan mengantarkan makanan di hari itu juga.

Bahkan 30 menit atau 1 jam juga sudah sampai.

3. Gojek – GoSend

Sama halnya seperti Grab food, Gojek yang memiliki aplikasi Go-Send kini bisa kirim apa saja termasuk mengirim makanan, pengirimannya pun terbilang cepat. Hal ini di lakukan agar makanan yang di antar tidak basi dan tidak rusak saat proses pengiriman.

4. Shopee Food

Shopee memiliki banyak fitur, salah satunya adalah Shopee Food, sama seperti Grab Food, Shopee Food juga mampu mengantarkan makanan dari penjual ke pembeli secara cepat, aman dan sampai pada tujuan.

5. Paxel

jasa pengiriman makanan sehari sampai
Sumber: Aplikasi Maxim

Menggunakan jasa layanan ini pun bisa dengan 2 cara, yang pertama dengan menggunakan Paxel Sameday yaitu layanan pengiriman sehari sampai, sehingga teman-teman bisa mengirimkan makanan melalui jasa layanan ini.

Yang kedua dengan menggunakan Paxel Market, jika ingin membeli makanan tanpa harus keluar ruangan, temna-teman bisa membeli makanan atau pengiriman makanan melalui toko.

Layanan ini menjamin makanan yang di kirimkan akan dalam kondisi aman, melansir dari website resminya untuk makanan beku Paxel sudah memberikan penanganan khusus makanan beku dengan fasilitas pendingin, selain itu Paxel juga mengadakan layanan ini dengan tujuan membantu pengantaran makanan dari para UMKM di seluruh Indonesia.

6. SiCepat Ekspress

Layanan ini masih menjadi layanan yang terbaik dalam pengiriman barang, termasuk mengirimkan makanan. Hanya dengan waktu hitungan jam, makanan pun akan sampai. Namun biasanya ada jam-jam tertentu.

Baca juga: 10 Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

7. JNE

Meskipun JNE di kenal dengan pengiriman barang, namun ternyata layanan ini pun menerima pengiriman makanan.

Namun ada batas tertentu yang harus di perhatikan, seperti salah satunya peraturan cabang JNE di Kota Bandung yang menerapkan aturan pengiriman sampai di hari yang sama maksimal sampai jam 10.00 pagi.

Di atas jam 10.00 maka otomatis barang atau makanan yang baru di registrasi baru akan di kirimkan besok.

Selain itu, melansir dari halaman website resmi JNE, JNE memiliki layanan pembelian makanan, dimana makanan bisa di pesan dan di beli serta di kirimkan dari toko ke pembeli.

Layanan ini di sebut sebagai JNE PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara). PESONA merupakan layanan pengiriman makanan kuliner khas Indonesia tanpa harus pergi ke daerah asalnya.

Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang kami tawarkan sudah melalui seleksi kelayakan dan masa uji coba selama hampir setahun sehingga aman untuk di konsumsi oleh pelanggan.

Untuk informasi dan pemesanan PESONA JNE, hubungi:

  • Telepon               : 0800 1 566 566
  • Website               : www.pesonanusantara.co.id
  • Email                   : [email protected]
  • Twitter                 : @pesonajne
  • Facebook            : Pesona JNE

8. Pos Indonesia

Sebenarnya untuk menggunakan layanan ini, teman-teman tinggal datang langsung ke kantor POS Indonesia dengan membawa makanan.

Disana nanti teman-teman akan di arahkan untuk mengikuti prosedur layanan tercepat di hari itu untuk pengiriman makanan yang sehari sampai.

Simpel bukan? Selamat mencoba!

Bagi yang sedang mencari referensi tentang jasa pengiriman, semoga artikel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Nantikan informasi update lainnya di Everpro.id!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya