Everpro

6 Jasa Shopee yang Wajib Owner dan Pembeli Tahu, Simak di Sini!

Jasa Shopee – Shopee adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, yang menyediakan berbagai macam jasa bagi pengguna di seluruh wilayah tersebut. 

Dengan ribuan penjual dan jutaan produk yang tersedia, Shopee menawarkan berbagai jasa untuk memudahkan pengguna dalam berbelanja online. 

Artikel ini akan memberikan penjelasan tentang beberapa jasa Shopee yang disediakan. Simak sampai selesai, ya.

6 Jasa Shopee yang Wajib Anda Tahu 

Jasa shopee
Sumber: google.com/bersosial

Aplikasi Shopee tentu saja bukan hanya untuk keperluan membeli saja, namun bisa juga untuk berjualan.

Oleh karena itu di dalam peraturan Shopee, ada beberapa jasa Shopee yang bisa dimanfaatkan oleh pembeli maupun penjual.

Berikut adalah beberapa jasa Shopee dan penjelasannya:

1. Jasa Pembelian Produk

Pertama, Shopee menyediakan fasilitas untuk membeli produk secara online. Pengguna dapat mencari produk yang diinginkan, memilih penjual yang diinginkan, dan melakukan transaksi pembelian langsung di platform Shopee. 

Shopee juga menawarkan sistem pembayaran yang aman dan beragam, seperti transfer bank, kartu kredit, e-wallet, dan lain-lain.

2. Jasa Penjualan Produk

Selanjutnya bagi para penjual, Shopee adalah platform yang memungkinkan mereka untuk menjual produk secara online dengan mudah. 

Shopee menyediakan berbagai fitur dan tools yang membantu penjual dalam mengelola toko online mereka, seperti sistem pencantuman produk, pengaturan harga, pengelolaan stok, dan lain-lain. 

Maka penjual juga dapat berinteraksi langsung dengan pembeli melalui fitur chat untuk memberikan informasi tambahan atau merespons pertanyaan pembeli.

3. Jasa Pengiriman dan Logistik

Kemudian Shopee juga bekerja sama dengan berbagai jasa pengiriman dan logistik untuk mengirimkan produk yang dibeli atau dijual melalui platform mereka. 

Pengguna dapat memilih opsi pengiriman yang diinginkan saat melakukan pembelian atau penjualan. Shopee juga menyediakan fitur pelacakan pengiriman sehingga pengguna dapat memantau status pengiriman produk mereka secara real-time.

4. Jasa Promosi dan Marketing

Untuk membantu penjual meningkatkan visibilitas dan penjualan produk mereka, Shopee menyediakan berbagai jasa promosi dan marketing. 

Misalnya, penjual dapat memanfaatkan fitur Shopee Flash Sale atau Shopee Mall untuk meningkatkan eksposur produk mereka. 

Selain itu Shopee juga menyediakan fitur Shopee Live, di mana penjual dapat melakukan promosi produk secara live streaming untuk menarik perhatian pembeli potensial.

5. Jasa Perlindungan Pembeli dan Penjual

Shopee memiliki kebijakan perlindungan pembeli dan penjual yang melibatkan sistem pengelolaan konflik dan pengembalian dana jika terjadi masalah dalam transaksi. 

Misalnya, jika produk yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi atau rusak, pembeli dapat mengajukan pengembalian dana kepada Shopee. 

Di sisi penjual, Shopee juga memiliki mekanisme untuk melindungi mereka dari penipuan atau tindakan yang merugikan.

6. Jasa Layanan Pelanggan

Kemudian Shopee menyediakan layanan pelanggan yang dapat diakses melalui berbagai saluran komunikasi, seperti chat, email, atau telepon. 

Layanan pelanggan Shopee dapat membantu pengguna dalam mengatasi masalah atau pertanyaan yang terkait dengan penggunaan platform Shopee, pembelian, atau penjualan.

Keenam jasa di atas tentu saja banyak menguntungkan bagi pembeli atau penjual. Oleh karena itu Anda sangat perlu mengetahui berbagai macam jasa tersebut.

Demikianlah pembahasan tentang jasa Shopee, jika ingin menjadi salah satu seller di Shopee, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada pada video di bawah ini:

Jika Anda memiliki bisnis online dan ingin sukses, maka perlu juga meningkatkan penjualan melalui online dengan bantuan Everpro Marketplace Enabler!

Ada 3 Layanan Unggulan Kami:

  • Optimasi usaha Toko milikmu dan Campaign
  • Tingkatkan kenyamanan customer dengan CS dan Admin Toko
  • Dapatkan performa iklan terbaik

Oleh karena itu mari daftar sekarang juga ke layanan Marketplace Enabler, nikmati keuntungannya dan nantikan omzet jualan Anda meningkat!

Picture of Rizky Syahaqy

Rizky Syahaqy

Rizky Syahaqy, merupakan SEO Content Writer di Blog Everpro yang fokus pada konten bisnis, jasa ekspedisi, dan kurir. Sebelumnya saya merupakan lulusan dari Universitas Islam Negeri Bandung jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik. Setelah lulus, saya bekerja di dunia kepenulisan selama 1 tahun, yakni menjadi wartawan di sebuah media berita. Namun sejak masih kuliah saya aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang jurnalistik dan kepenulisan selama 3 tahun. Bahkan semasa kuliah saya sudah bekerja sebagai penulis lepas di berbagai media berita dan penyiar radio. Oleh karena itu saya memiliki kemampuan yang baik dalam menulis dan mencari sumber yang kredibel untuk sebuah tulisan yang saya buat. Semoga yang saya sajikan dapat bermanfaat untuk semua yang membacanya.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya