JNE: Sejarah, Makna Logo JNE, Keunggulan JNE Trucking

jne

Jika Anda seorang pebisnis yang sudah menggunakan layanan JNE  namun belum merasakan kemudahan pengiriman barang besar melalui layanan JNE Trucking. Yuk, cari tahu lebih mengenai ketentuan dan kelebihan pengirimannya.

Perusahaan tersebut memiliki jaringan yang luas, beragam layanan pengiriman, dengan kemajuan teknologi menjadikannya sebagai salah satu ekspedisi terbaik.

Agar Anda semakin tertarik dengan layanan tersebut, berikut ini merupakan rangkuman informasi penting mengenai pengirimannya.

Kepanjangan Dari JNE Adalah

jne
Sumber: google.com

Didirikan sejak tahun 1900 oleh Soeprapto Suparno dan Johari Zein. JNE adalah perusahaan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang melayani masyarakat terutama dalam jasa import pengiriman.

Hingga saat ini kredibilitas layanan terus terbukti dengan berbagai bentuk penghargaan bersertifikasi ISO 9001:2008 di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Jasa pengiriman ini hadir di lebih dari 6000 lokasi dengan jumlah karyawan di atas 40.000 orang.

Selagi memperluas jaringan layanan, perusahaan tetap mengedepankan sumber daya manusia dan teknologi, demi terciptanya kecepatan layanan yang konsisten bagi masyarakat.

Makna Logo JNE

jne
Sumber: google.com

Berdasarkan dari situs resmi dan beberapa referensi, bahwa makna filosofi logo JNE yaitu sebuah visualisasi dari visi misi dan nilai perusahaan.

  • Pertama, Pemilihan Warna

Warna merah memberikan tanda kekuatan, dinamis, semangat, dan ambisi. Sedangkan warna biru mencerminkan ketenangan dan kecerdasan.

Everpro
  • Kedua, Pemilihan Font

Pemilihan jenis huruf italic pada logo JNE, memiliki arti bahwa perusahaan mengutamakan kecepatan dalam pelayanan demi terciptanya pengalaman terbaik bagi pelanggan.

  • Ketiga, Pemilihan Bentuk

Pemilihan bentuk garis melengkung dari ukuran besar ke kecil, merupakan tanda bahwa misi perusahaan memiliki efisiensi, efektifitas, dan fleksibilitas.

JNE Trucking Adalah

JNE Trucking adalah sebuah layanan pengiriman kerja sama antara marketplace Bukalapak dengan pihak JNE yang diresmikan pada bulan Februari 2017.

JTR singkatnya merupakan sebuah upaya mengoptimalkan jasa pengiriman barang besar guna memudahkan serta menguntungkan para pengguna di Bukalapak.

jne
Sumber: google.com

Kelebihan dan Ketentuan Pengiriman

Layanan JTR atau JNE Trucking khusus hadir memberikan kemudahan dalam pengiriman berupa barang besar yang meliputi furniture, mebel, motor, dan lainnya.

  • Ketentuan Layanan

Pengiriman berat barang minimal 10 kg menggunakan armada truk yang melalui jalur darat dan laut dengan harga kompetitif.

  • Kelebihan Layanan

Menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan pengiriman retail lainnya. Misalkan, Anda mengirim barang 10 kg dari Jakarta Selatan ke Bekasi melalui layanan REG atau YES. Pastinya Anda akan mengeluarkan biaya sebesar Rp90.000 dan Rp180.000.

Namun jika menggunakan layanan JTR, Anda hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp25.000 dengan estimasi waktu berkisar antara 3 sampai 7 hari kerja (tergantung kota tujuan).

Demikian penjelasan mengenai informasi pengiriman JNE. Nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro ya! Pastinya selalu memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis Anda.

Selain itu, nikmati kemudahan dengan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro yang menyediakan 15+ ekspedisi, pick up paket, bonus Cashback 30%, GRATIS biaya return, pencairan dana COD 1 hari, akses laporan aktivitas penjualan, sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi..

Yuk, Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?