Informasi Proses Pengiriman JNT Reguler, Cek Disini!

jnt reguler

JNT Reguler adalah salah satu jenis layanan dari JNT. Belum tahu berapa lama pengiriman JNT Reguler? Cek selengkapnya disini.

Seiring dengan semakin tingginya kebutuhan pengiriman, perusahaan logistik yang menyediakan jasa kirim juga kian menyebar. Terhitung lebih dari 10 perusahaan jasa kirim yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah JNT Express, yang telah tujuh tahun menunjukkan eksistensinya di bidang logistik. Tentu terdapat keunggulan tersendiri yang menyebabkan perusahaan ini tetap bertahan sampai saat ini.

Apabila anda salah satu pengguna layanan pengiriman ini, tentu sudah mengenal beberapa layanannya seperti JNT Reguler. Namun apa anda sudah tahu berapa lama proses pengirimannya?

Simak lebih lanjut melalui artikel ini yang akan membahas seputar pengiriman JNT.

Apa Itu JNT Reguler?

jnt reguler
Sumber: google.com

Jasa pengiriman yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini, telah menjadi mitra bisnis dari banyak jenis usaha baik itu UMKM, marketplace, maupun e-commerce. Melalui berbagai produk dan layanan jasa ekspedisi ini mampu memenuhi kebutuhan pengiriman untuk segala jenis pelanggan. 

Berkat kontribusi yang besar dan kemampuan untuk terus meningkatkan layanan, perusahaan ini telah mendapatkan penghargaan Top Brand Award pada tahun 2018. Waktu yang cukup singkat dari awal berdirinya, jadi tidak heran perusahaan ini memiliki pelanggan yang semakin bertambah.

JNT Reguler adalah salah satu layanan standar dari JNT yang paling banyak digunakan. Sebutan lain dari layanan ini yaitu JNT EZ. Anda dapat mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia dengan JNT Reguler. 

Layanan reguler milik JNT terbilang lebih cepat dari layanan serupa jasa pengiriman pendahulunya. Dalam hal ketepatan waktu dan sistem kerja memang lebih unggul. Salah satu faktornya adalah sistem sentralisasi agen sebagai penghubung antara pengiriman dan pengantaran paket yang disebut Drop Point.

Everpro

Berbeda dengan jasa kirim lain yang membuka franchise untuk menjadi agen partner, semua drop point JNT merupakan satu kesatuan dalam sistem kerjanya. Dengan begitu, lebih terawasi proses kerja dari setiap agennya.

Baca juga: Cara Mudah Cari Kantor JNT Terdekat, Bisa Lewat HP!

Berapa Tarif JNT Reguler?

jnt reguler
Sumber: google.com

Tarif merupakan komponen utama dalam memilih jasa pengiriman. Apakah anda sudah tahu berapa tarif ongkir ekspedisi ini?

Untuk mengetahui tarif jasa pengiriman ini anda dapat melakukan cek ongkir di aplikasi atau web resminya. Bisa juga dengan cek ongkir melalui website lain seperti Everpro.

Dari tiga jenis layanan yang tersedia, tarif JNT Reguler memiliki biaya yang standar. Maksudnya, bukan paling murah tapi juga tidak mahal.

Tarif JNT Reguler yaitu mulai dari Rp 5 ribu saja, hal ini tergantung dari jarak pengiriman. Dengan memilih pengiriman melalui layanan ini barang yang dikirim sudah mendapatkan fasilitas asuransi perlindungan barang.

Sedangkan tarif termahal yaitu pada jenis layanan JNT Super, karena estimasi pengirimannya lebih cepat. Sedangkan yang paling murah adalah tarif JNT Eco, sesuai namanya anda dapat mengirim barang dengan ongkir murah namun estimasi waktu sampai relatif lama.

Proses Pengiriman JNT Reguler Berapa Hari?

jnt reguler
Sumber: google.com

Saat mengirimkan barang estimasi waktu pengiriman juga menjadi hal yang penting. Karena, anda pasti ingin menyesuaikan dengan kebutuhan pengiriman barang tersebut.

Selain tarif, jenis pelayanan JNT juga dibedakan dari estimasi pengiriman. Lantas berapa hari waktu pengiriman dengan menggunakan layanan JNT reguler?

JNT Reguler memiliki estimasi waktu sampai 2 hingga 3 hari kerja. Hal ini juga tergantung dari jarak pengiriman, misalnya untuk pengiriman beda pulau bisa memakan waktu lebih lama yaitu 3 sampai 5 hari.

Wilayah cakupan jenis layanan ini adalah seluruh Indonesia. Jadi anda bisa mengirimkan barang kemana saja di Indonesia dengan estimasi sampai 2 sampai 5 hari. Bahkan tidak menutup kemungkinan paket bisa sampai lebih cepat jika jarak lebih dekat dan waktu mengirimkannya lebih awal.

Baca juga: 4 Langkah Mudah Cara cek resi JNT di Everpro, Baca disini!

Proses Pengiriman Layanan JNT Lainnya

jnt reguler
Sumber: google.com

Selain JNT Reguler terdapat 2 jenis layanan lainnya yang bisa anda pilih. Tentu beragam jenis layanan ini dapat membantu kebutuhan pengiriman anda. 

Berikut beberapa layanan lain dengan estimasi pengiriman yang bisa anda pilih:

  • JNT Eco

Eco yang merupakan singkatan dari economis, adalah salah satu layanan dengan keunggulan harga yang lebih murah. Estimasi waktu pengirimannya adalah 5 hingga 14 hari, tentu jarak tempuh menjadi salah satu faktornya. 

Jenis pengiriman ini memiliki daerah cakupan seluruh wilayah pulau Jawa, juga dapat mengirimkan ke Sumatera, Kalimantan, dan Bali.

  • JNT Super

Apabila anda membutuhkan kecepatan dalam mengirimkan barang, maka jenis layanan ini merupakan pilihan tepat. Karena paket anda bisa sampai hanya dalam waktu 1 sampai 2 hari. 

Meskipun tarif layanan ini lebih mahal dari kedua layanan lain, namun tentu sepadan dengan waktu pengiriman yang cepat. Saat ini wilayah cakupannya meliputi pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Batam

Mengapa Beberapa Pengiriman JNT Lebih Lama dari Estimasi?

jnt reguler
Sumber: google.com

Dalam kondisi tertentu, pengiriman bisa lebih lama dari estimasi yang telah disampaikan sebelumnya. Hal ini tentu karena ada faktor penyebabnya.

Berikut beberapa penyebab pengiriman menjadi lebih lama:

  • Kuota Pengiriman

Hal pertama yang bisa menyebabkan pengiriman lebih lama dari estimasi adalah karena kuota yang melebihi batas. Maksudnya, setiap drop point memiliki batas pengiriman per hari. 

Jadi ketika kuota pengiriman kurir pada hari itu telah melebihi batas makan akan tertunda. Anda dapat mendatangi langsung drop point sesuai dengan yang tertera di resi atau waybill.

  • Kesalahan Proses Input

Kedua terjadi kesalahan saat input data. Misalnya, alamat yang anda cantumkan tidak lengkap. Hal ini bisa menjadi penyebab lamanya proses pengiriman, karena kurir harus mencari alamat yang sebenarnya.

Jadi pastikan anda telah menulis alamat yang tepat dan lengkapi dengan detail untuk memudahkan kurir mengirim barang tersebut.

  • Kesalahan Teknis Lainnya

Ketiga, kesalahan juga bisa terjadi dari pihak pengiriman. Misalnya, paket anda tertukar atau alamat pengiriman tidak sesuai. Bisa juga karena kesalahan teknis lainnya. 

Jika hal ini terjadi, pastikan untuk mengkonfirmasi melalui customer service atau drop point terdekat untuk membantu proses pengecekkan.

Jadi itulah ulasan mengenai proses pengiriman JNT Reguler, dan jenis layanan lainnya. Dengan begitu anda dapat menyesuaikan pilihan layanan dengan kebutuhan pengiriman anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Nantikan artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?