Sebagai platform penyedia solusi bagi bisnis online, Everpro punya layanan yang dirancang khusus untuk kelola chat pelanggan, yaitu lewat keunggulan dari fitur Everpro Chat.Â
Kalau saat ini bisnis kamu sedang berkembang ke skala yang lebih besar dan chat pelanggan kian berdatangan, mungkin kamu akan kewalahan balas chat satu per satu pakai cara manual.Â
Belum lagi, kalau terlambat merespon pesan yang masuk, pelanggan bisa kabur karena tidak puas dengan layanan bisnismu. Tentu ini nggak sehat untuk kelangsungan bisnismu, bukan?
Nah, untuk atasi berbagai tantangan kelola chat pelanggan, Everpro Chat hadir sebagai solusi yang bisa kamu andalkan! Yuk, simak penjelasannya berikut ini.Â
Apa itu Everpro Chat?
Everpro Chat merupakan platform yang membantu bisnis mengelola pesan dan interaksi dengan pelanggan melalui aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.Â
Sederhananya, Everpro Chat akan jadi asisten kamu untuk urus semua pesan masuk dari pelanggan di WhatsApp, terutama pesan yang masuk di luar jam kerja, di saat kamu lagi sibuk urus keperluan lain, atau pertanyaan umum tentang produk/layanan.Â
Platform ini dibuat untuk seluruh pelaku usaha, bisa seller online shop yang punya tim CS, supervisor CS, digital business owner, brand owner, dan lainnya.Â
Manfaat Menggunakan Everpro Chat untuk BisnisÂ
Everpro Chat menawarkan berbagai manfaat untuk bisnis, terutama kepada seller online shop, supervisor CS, hingga digital bisnis owner, diantaranya:Â
1. Komunikasi Bisnis Jadi Lebih Lancar dan Teroganisir
Everpro Chat memang dirancang khusus agar pebisnis bisa meningkatkan kualitas komunikasi, baik internal seperti tim CS atau admin, maupun eksternal kepada pelanggan dan mitra bisnis.Â
Lewat fitur chat yang canggih, kamu bisa ciptakan alur percakapan yang teroganisir dan konsisten. Contohnya, saat ada pesan yang masuk lewat WhatsApp bisnis, ada sistem yang akan langsung respon chat pelanggan secara otomatis.Â
Jadi pelanggan nggak perlu nunggu lama untuk mendapatkan respon. Nah, setelah itu leads yang masuk ini akan langsung didistribusikan ke tim CS secara adil dan merata.
2. Citra Bisnis Semakin Profesinal dan MeyakinkanÂ
Karena pakai aplikasi chat WhatsApp Business yang terintegrasi dengan API resmi Meta, bisnis juga akan mendapatkan verifikasi centang biru di akunnya.Â
Nah, verifikasi centang biru menandakan akun bisnis kamu resmi dan profesional. Sehingga, ketika pelanggan ingin chat lewat WA, mereka yakin telah menghubungi nomor yang benar.Â
3. Kerjaan Tim Jadi Lebih Efektif dan Efisien
Everpro Chat juga terintegrasi dengan WhatsApp Bot Indonesia yang memungkinkan kamu mengatur jawaban otomatis dari pertanyaan umum pelanggan.Â
Sehingga baik kamu dan tim CS bisa lebih hemat waktu dan tenaga untuk pekerjaan lainnya, dibanding bolak-balik merespon pertanyaan yang sama terus menerus.Â
Selain itu, kalau ada leads yang masuk dan harus ditangani tim CS, tersedia fitur untuk membagi leads tersebut secara otomatis berdasarkan jam kerja atau performa CS.Â
4. Bikin Pelanggan Makin Puas dan Loyal Terhadap BisnisÂ
Pelayanan chat yang cepat, responsif, dan konsisten akan membuat pelanggan merasa lebih dihargai dan lebih percaya kepada bisnis kamu.Â
Saat pengalaman interaksi dan belanja pelanggan positif, mereka jadi punya alasan yang kuat untuk kembali belanja di toko kamu.Â
Nah, lama-lama mereka nggak cuma jadi pembeli sekali dua kali aja, namun bisa jadi pelanggan yang loyal, bahkan merekomendasikan bisnis kamu ke orang lain.Â
5. Bantu Bisnis Meningkatkan Closing Lewat WhatsAppÂ
Bukan cuma kasih pelayanan yang responsif aja, Everpro Chat juga bakal bantu kamu untuk meyakinkan pelanggan sampai mereka mutusin buat closing lewat WhatsApp.
Bisa berkat follow-up yang teratur, broadcast penawaran ke target yang potensial, hingga template pesan yang bikin pelanggan merasa perlu ambil keputusan lebih cepat.Â
Ketika pelanggan puas dan penjualan kian meningkat, perlahan-lahan namun pasti, bisnis kamu akan semakin berkembang ke skala yang lebih besar.Â
Fitur dan Kegunaan Everpro Chat untuk BisnisÂ
Supaya bisa menikmati manfaat-manfaat di atas, Everpro Chat menyediakan banyak fitur-fitur canggih yang berfungsi maksimal, diantaranya:Â
-
Fitur Broadcast WhatsApp Anti BannedÂ
Kamu bisa kirim pesan apapun mulai dari promosi, informasi produk/layanan, hingga follow-up ke ribuan pelanggan tanpa perlu simpan nomornya satu per satu.Â
Karena Everpro Chat terintegrasi langsung dengan API resmi Meta, kirim pesan massal ke banyak kontak jadi anti banned dan lancar sampai ke pelanggan.Â
-
Fitur Real Chat Tracking
Kalau pasang iklan Facebook atau Instagram Ads, lewat fitur Real Chat Tracking kamu bisa lacak dan analisis aktivitas pengguna yang klik iklan kamu dan memulai percakapan di WA.
Karena Everpro Chat juga terhubung dengan Ads Manager Meta yang akan kasih kamu data performa iklan dengan akurat.Â
-
Fitur Verifikasi WhatsApp Centang BiruÂ
Saat berlangganan Everpro Chat, kamu bakal langsung dapat akses WhatsApp Business API yang punya verifikasi centang biru.Â
Nah, Everpro akan bantu pengajuan verifikasi centang biru nomor WhatsApp kamu ke Meta dengan proses yang cukup cepat, yaitu maksimal 7 hari kerja.Â
-
Fitur Distribusi Leads
Fitur Distribusi Leads akan memudahkan kamu membagi banyak chat masuk dari pelanggan secara otomatis ke beberapa agen customer service.
Dengan fitur ini, kamu bisa tambahkan tim CS kapanpun dengan mudah, hingga setting agen CS sesuai jam kerja atau perfoma untuk jaga kualitas layanan.Â
-
Fitur Chatbot (Smart Reply)
Untuk merespon pesan pelanggan selama 24 jam dengan lebih cepat dan otomatis, terutama saat di luar jam kerja, tinggal pakai fitur Chatbot WhatsApp atau fitur Smart Reply.
Chatbot ini akan menggantikan kamu untuk berinteraksi layaknya percakapan antar manusia dengan pelanggan. Bukan cuma menjawab pertanyaan aja, Chatbot bisa melakukan berbagai tugas berdasarkan aturan yang sudah kamu tentukan.Â
-
Fitur Quick Reply
Selain fitur Chatbot, Everpro Chat juga menyediakan fitur Quick Reply yang memungkinkan kamu balas pesan pelanggan pakai template jawaban tanpa harus ketik ulang.Â
Jadi saat ada pertanyaan umum yang sering ditanyakan kebanyakan pelanggan, kamu tinggal klik jawabannya dan otomatis akan terkirim ke pelanggan.Â
-
Fitur EverproChat DashboardÂ
Dari semua fitur kelola percakapan dari Everpro Chat, kamu juga tak perlu pusing untuk pantau performanya, karena ada EverproChat Dashboard yang terpusat.Â
Di dashboard ini, kamu bisa cek kontak dan riwayat pelanggan, filter label dan kategori chat, pantau performa iklan, broadcast, follow-up, pantau kinerja tim CS dan data akurat lainnya.
Apa Saja Fitur Unggulan di Dashboard Everpro Chat?
Nah, dari banyaknya fitur dan keguanaan Everpro Chat, layanan ini punya fitur utama yang mencakup multi-channel inbox, auto-reply, template pesan, tag pelanggan, hingga distribusi pesan ke admin atau CS yang sesuai.Â
Keunggulan Everpro Chat yang lain yaitu, karena terintegrasi oleh API resmi Meta, Everpro punya akses resmi yang akan memudahkan proses verifikasi WA centang biru kamu.Â
Everpro Chat Platform WA Business API Terbaik untuk BisnisÂ
Nggak perlu jauh-jauh cari platform yang bisa menghubungkan kamu dengan WhatsApp Business API beserta fitur-fitur unggulan, karena di Everpro Chat udah tersedia semuanya!
Bahkan, bukan cuma fitur manajemen percakapan lewat WA aja, Everpro Chat juga terintegrasi dengan ekosistem Everpro lainnya, seperti Evero CRM dan Everpro Shipping.Â
Kamu bisa sekalian urus proses pengiriman hingga manajemen data pelanggan cuma lewat satu platform aja. Simpelnya, Everpro Chat itu all-in-one buat semua urusan chat bisnis kamu!
Makin tertarik pakai Everpro Chat? Yuk, daftar sekarang juga!