Rekomendasi Ekspedisi untuk Kirim Barang Banyak Murah

Kirim Barang Banyak Murah

Kirim Barang Banyak Murah, Ini Rekomendasinya – Perusahaan pengiriman biasanya hanya mampu mengirimkan barang dengan bobot ringan dan sedang. Lalu, ongkos kirim yang dikenakan pasti akan tinggi. Ternyata beberapa perusahaan pengiriman memberikan jasa pengiriman dengan persyaratan kapasitas berat tertentu, terutama untuk barang dengan bobot yang berat. Kita perlu mencari jasa pengiriman barang dalam jumlah besar yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Jasa pengiriman yang telah berhasil menawarkan sebuah jasa pengiriman barang berukuran besar biasanya harus memiliki berat minimal 5 kg hingga 10 kg. Tentunya bagi Anda yang ingin mengirim barang berukuran besar harus menggunakan layanan khusus ini, harga pengiriman akan jauh lebih bersahabat dan ramah di kantong. Oleh karena itu, Anda tidak perlu repot saat ingin mengirim furniture rumah. Berikut adalah Rekomendasi Ekspedisi Kirim Barang Banyak Murah.

Apa Itu Pengiriman Cargo dan Jenisnya

Bagi Anda yang belum memahami arti dari cargo shipping, simak dulu penjelasannya berikut ini:

Definisi Cargo

Pengertian cargo delivery adalah proses pengiriman barang yang berukuran besar dan banyak untuk jarak yang jauh. Karena itulah ada jasa ekspedisi besar yang membedakan dengan ekspedisi reguler lainnya. Perbedaan antara pengiriman cargo dan ekspedisi reguler terletak pada unit barang dan jenis barang. Kalau ekspedisi reguler cenderung general goods yang dipakai sehari-hari. Sedangkan cargo lebih untuk barang-barang besar seperti logistik, kendaraan, peralatan elektronik dan lain-lain.

Jenis cargo

Jenis cargo sendiri akan kita bagi menjadi dua, berdasarkan jenis barang dan cara pengirimannya.

Jenis Cargo Berdasarkan Barangnya

Jenis ini selanjutnya dikategorikan menjadi 3 yaitu:

  • Cargo umum → adalah barang umum dan tidak memerlukan perhatian ekstra saat pengiriman. Barang-barang tersebut juga tidak mudah rusak dan hancur.
  • Cargo khusus → cargo ini membutuhkan perhatian khusus selama proses pengiriman. Diantaranya adalah hewan hidup atau hewan hidup dan sisa-sisa manusia atau mayat manusia. Dan beberapa kategori lainnya.
  • Dangerous cargo → merupakan barang yang harus lebih diperhatikan. Karena barang ini berpotensi mengganggu perjalanan pengiriman cargo.

Rekomendasi Ekspedisi Kirim Banyak Barang Murah

Jenis Cargo Berdasarkan Pengiriman

Berdasarkan penyampaiannya akan kita bagi lagi menjadi 3 yaitu:

Pengiriman Darat

Everpro

Pengiriman ini biasanya menggunakan transportasi seperti truk, mobil pribadi, hingga sepeda motor.

Pengiriman Laut

Untuk jalur laut tentunya menggunakan kapal sebagai alat transportasi dalam pengiriman barang.

Pengiriman Jalur Udara

Terakhir adalah jalur udara yang identik dengan menggunakan pesawat. Biasanya digunakan untuk kiriman yang harus cepat sampai.

Jasa Ekspedisi Cargo Barang Besar

Indah Logistik Cargo 

Indah Logistik Cargo adalah jasa pengiriman barang besar yang sudah lama aktif di bidang ekspedisi cargo. Jasa yang ditawarkan adalah jasa angkutan barang ke seluruh Indonesia serta pengiriman barang dan dokumen ke luar negeri. Hingga kini Indah Logistik Cargo sudah memiliki 1.341 cabang. Ada 6 layanan di Indah Logistik Cargo, mulai dari layanan darat, laut, udara, kurir kota, truk hingga kereta api. Bagi anda yang berniat menyewa jasa ekspedisi besar ini bisa cek dulu ongkos kirim cargo cantiknya.

Kargo Tech

Kargo Tech hadir dengan inovasi baru dengan menggabungkan logistik dengan teknologi. Ekspedisi cargo ini bertujuan untuk mempertemukan pengirim (shipper) dan penyedia jasa (vendor). Jadi, Anda tinggal mencocokkan barang yang akan Anda kirim dengan jenis truk yang sesuai dengan barang tersebut. Sistem yang satu ini telah digunakan ekspedisi yang satu ini dan lebih kepada sistem sewa truk, bukan pengiriman yang dihitung per kilogram. Dan tentunya harga akan lebih murah dari ekspedisi biasa.

Wahana Express 

Jasa ekspedisi selanjutnya yang sudah lama beroperasi adalah Wahana Express. Selama lebih dari 20 tahun telah membantu masyarakat dalam pengiriman barang. Mungkin Anda pernah menjumpai ekspedisi ini saat berbelanja online. Namun jangan salah Wahana juga menyediakan jasa Wahana Cargo.

Seperti jasa pengiriman barang berat lainnya, mereka menyediakan armada besar jalur darat, laut dan udara. Bahkan kantor cabang utama Wahana berada di Indonesia. Wahana Cargo juga memiliki kantor yang ada di Singapura dan Malaysia. Hal ini membuktikan bahwa Wahana telah berhasil mencapai pengapalan internasional. Selain itu, terdapat lebih dari 300 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dakota Cargo 

Selain pengiriman barang satuan atau logistik, Dakota Cargo juga menyediakan jasa. Justru layanan inilah yang paling diminati. Selain bersaing, mereka juga akan menjamin barang akan tetap aman sampai tujuan. Layanan diberikan oleh Dakota juga sangat beragam sekali, dari regular hingga top urgent. Jika ingin menggunakan cargo ini pastikan untuk mengecek tarif Dakota Cargo terlebih dahulu. 

JNE Tracking (JTR)

Pasti sudah pada familiar kan dengan ekspedisi JNE yang satu ini? Ekspedisi biasanya digunakan untuk pengiriman barang di toko online. Namun tidak hanya itu, saat ini JNE Express sedang melebarkan sayap dan merambah ke layanan cargo. Dengan mengeluarkan jasa JTR atau JNE Trucking. Layanan ini dikhususkan untuk barang dengan berat lebih dari 10 kg tetapi masih di bawah 70 kg. 

Namun, wilayah dari layanan yang satu ini hanya mencakup Jawa, Bali dan Sumatera. Namun keunggulan lain yang ditawarkan oleh JTR adalah harganya yang jauh lebih ekonomis. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp25.000, Anda sudah bisa mengirim barang seberat 10 kg.

SiCepat Gokil 

Tak hanya JNE Express yang mulai menjajaki ekspedisi cargo. Begitu pula dengan SiCepat, salah satu ekspedisi yang biasa digunakan oleh para penjual online shop, telah meluncurkan layanan SiCepat Gokil (Kilat Cargo). Layanan yang satu ini juga menggunakan sistem LTL atau disebut dengan Less Than Truckload. Dimana proses pengiriman digabungkan dengan beberapa pelanggan. Dengan berat minimal 10 kg. Sama seperti SiCepat biasa, layanan ini juga bisa menjangkau seluruh kota besar di Indonesia.

Cargonesia

Cargonesia adalah ekspedisi atau pengiriman keluar pulau dari satu pulau ke pulau lainnya. Diantaranya adalah Kalimantan, Sumatera, Maluku, Papua dan masih banyak lagi. Mereka melayani pengiriman paket dari medium hingga heavy. Jalur yang digunakan tentu saja akan jauh lebih berbeda. 

Paket berat akan dikirim melalui darat atau truk, sedangkan paket sedang akan dikirim melalui udara. Hal ini untuk meminimalkan risiko gangguan selama pengiriman. Tapi tenang saja, meski begitu mereka memberikan jaminan keamanan dan asuransi untuk barang yang harganya di bawah 50 juta.

Sentral Cargo 

Sentral Cargo merupakan ekspedisi yang telah resmi bekerjasama dengan beberapa maskapai ternama Indonesia. Diantaranya adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air dan lain-lainnya juga. Sehingga keamanannya pasti terjamin, selain itu biayanya pasti lebih terjangkau. Tidak hanya udara, mereka tentunya juga memberikan layanan via darat dan laut. Itulah ulasan tentang Kirim Barang Banyak Murah, lengkap dengan beberapa rekomendasinya. Semoga bermanfaat.

Layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?