everpro

Ingin Sukses Beriklan di Google? Ikuti 6 Kursus Google Ads Ini!

Kamu ingin belajar Google Ads untuk bisnis tapi belum tahu dimana belajarnya? Nah, pada artikel ini kita akan memberikan rekomendasi kursus Google Ads secara efektif dan efisien yang pas buat kamu!

Kita juga akan membahas pentingnya sebuah iklan untuk meningkatkan penjualan pada bisnis kamu di era digital seperti sekarang. Simak informasi selengkapnya sampai habis ya!

Apa itu Google Ads?

kursus google ads
Sumber: unsplash.com

Google Ads adalah platform periklanan online dari Google yang memungkinkan kamu menampilkan iklan kamu di berbagai jaringan Google, seperti penelusuran, tampilan, video, shopping, dan lainnya. 

Dengan Google Ads, kamu dapat menjangkau audiens yang tepat di waktu yang tepat dengan pesan yang relevan dan menarik. Google Ads juga memberikan kamu kontrol penuh atas anggaran, target, dan hasil iklan kamu. 

kamu hanya membayar ketika seseorang mengklik iklan kamu atau melakukan tindakan yang kamu inginkan, seperti mengisi formulir atau menelepon bisnis kamu.

Google Ads juga memberikan kamu tools-tools untuk mengukur dan mengoptimalkan kinerja iklan kamu secara online.

Baca juga: Daftar Google Ads Account, Tanpa Ribet!

Pentingnya Belajar Google Ads

Everpro
Sumber: google.com

Belajar Google Ads adalah salah satu keterampilan yang penting untuk dimiliki oleh siapa saja yang ingin sukses di dunia digital. 

Dengan belajar Google Ads, kamu dapat meningkatkan visibilitas, trafik, dan penjualan bisnis kamu secara online. 

Kamu juga dapat menyesuaikan iklan kamu sesuai dengan tujuan, audiens, anggaran, dan hasil yang kamu inginkan. 

Belajar Google Ads juga dapat membantu kamu mengembangkan kemampuan analitis, kreatif, dan strategis yang dibutuhkan untuk beriklan secara online.

Belajar Google Ads juga dapat membuka peluang karir yang lebih luas dan menarik di bidang pemasaran digital.

Pentingnya Beriklan di Google Ads Pada Era Digital

Everpro
Sumber: pexels.com

Beriklan di Google Ads pada era digital sekarang adalah salah satu cara terbaik untuk menarik pelanggan potensial ke bisnis kamu secara online. 

Google Ads memungkinkan kamu menampilkan iklan kamu di berbagai jaringan Google, seperti penelusuran, display, video, shopping, dan lainnya. 

Dengan beriklan di Google Ads, kamu dapat menjangkau audiens yang sedang mencari produk atau layanan yang kamu tawarkan, atau yang memiliki minat dan preferensi yang sesuai dengan bisnis kamu.

Beriklan di Google Ads juga memberikan kamu fleksibilitas biaya, kontrol penuh, pengukuran akurat, segmentasi audiens, dan optimasi kinerja iklan. 

Beriklan di Google Ads juga dapat membantu kamu meningkatkan kesadaran merek, menghasilkan prospek, meningkatkan konversi, dan mengukur ROI iklan kamu secara online.

Baca juga: Kenali Yuk! Jenis-Jenis Google Ads: Meningkatkan Keberhasilan Kampanye Pemasaran Online

Cara Belajar Google Ads

kursus google ads
Sumber: unsplash.com

Ada beberapa cara untuk kamu belajar Google Ads, yaitu:

  • Mengikuti Pelatihan Google Ads

Ini adalah situs web resmi dari Google yang menawarkan pelatihan online gratis untuk berbagai jenis kampanye Google Ads. Kamu juga dapat mendapatkan sertifikasi Google Ads setelah menyelesaikan kursus.

  • Membaca Artikel Tentang Google Ads dari Berbagai Sumber 

Artikel-artikel ini memberikan penjelasan dan panduan tentang cara mendaftar, menggunakan, dan mengoptimalkan Google Ads untuk bisnis kamu.

  • Menonton Video Tutorial Google Ads 

Video-video ini memberikan demonstrasi dan tips tentang cara membuat, mengelola, dan mengukur kampanye Google Ads kamu.

Kamu dapat menonton video video ini dari berbagai sumber seperti YouTube, Digiads Indonesia atau Udemy Indonesia serta masih banyak lagi yang lainnya.

  • Mengikuti Kursus Online Tentang Google Ads dari Berbagai Platform

Kursus online ini memberikan materi dan latihan yang lebih mendalam dan komprehensif tentang Google Ads. Kamu juga dapat mendapatkan sertifikat atau kredit akademik setelah menyelesaikan kursus.

Beberapa kursus yang menyediakan materi tentang Google Ads yaitu seperti Udemy, Skillshare, atau Coursera dan lain sebagainya.

Baca juga: Dijamin Gak Boncos! Yuk, Belajar Google Ads untuk Bisnis Digital

Rekomendasi Kursus Google Ads

Kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat kursus Google Ads untuk kamu yang ingin belajar Google Ads. Berikut adalah beberapa rekomendasi kursus online Google Ads yang dapat kamu ikuti:

  • Google Skillshop

Everpro
Sumber: google.com

 Ini adalah situs web resmi dari Google yang menawarkan pelatihan online gratis untuk berbagai jenis kampanye Google Ads. Kamu juga dapat mendapatkan sertifikasi Google Ads setelah menyelesaikan kursus.

  • Kursus Online Google Ads | Udemy

    Everpro
    Sumber: google.com

Ini adalah situs web dari Udemy, platform pembelajaran online terbesar di dunia. Udemy menawarkan kursus online Google Ads yang berisi panduan dan cara sukses beriklan di Google Ads dari awal sampai mahir. 

Kursus ini juga memberikan tips studi kasus untuk meningkatkan profit bisnis kamu.

  • Kursus Google Ads (Gratis Pelajar, Pra-Kerja, Mhs, UMKM) | Raya School 

Everpro
Sumber: google.com

Ini adalah situs web dari Raya School, salah satu tempat kursus Google Ads berbayar di Indonesia. 

Raya School menawarkan kursus online yang mencakup dasar-dasar Google Ads, strategi kampanye, analisis data, optimasi konversi, dan lainnya.

 Raya School juga memberikan diskon untuk pelajar, pra-kerja, mahasiswa, dan UMKM.

  • Kursus Google Ads Untuk Digital Marketing | Udemy 

Everpro
Sumber: google.com

Ini adalah situs web lain dari Udemy yang menawarkan kursus online Google Ads yang berfokus pada pemasaran digital. 

Kursus ini memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan pemasaran di era digital ini dengan menggunakan Google Ads.

  • Kursus Google Ads Coursera 

Everpro
Sumber: google.com

Coursera adalah sebuah situs pembelajaran online untuk kamu yang ingin mengembangkan atau meningkatkan skills kamu pada bidang bidang tertentu.

Pada coursera kamu juga dapat mengikuti kursus Google Ads yang tersedia pada situs tersebut. Namun, pastikan biaya untuk mengikut kursus tersebut.

Kamu dapat enroll untuk mengikuti kursus secara gratis. Coursera merupakan salah situs pembelajaran terbesar dan terpercaya yang ada di internet.

  • Kursus atau Bootcamp dari Platform Belajar Online di Indonesia

Everpro
Sumber: pexels.com

Saat ini banyak pilihan bagi kamu untuk belajar Google Ads, termasuk dari beberapa platform belajar online di Indonesia. Sebut saja ada BelajarLagi, RevoU, Rakamin Academy, MySkill.id, Skill Academy, Superprof dan masih banyak lagi.

Kelebihan dari bootcamp dan kursus Google Ads pada platform online tersebut adalah kamu akan belajar bersama dengan orang-orang yang ingin belajar juga.

Kemudian kamu juga akan belajar dari mentor yang telah berpengalaman dalam bidang tersebut dari beberapa perusahaan besar di Indonesia.

Serta yang tidak kalah penting, kamu akan mendapatkan sertifikat apabila kamu berhasil menyelesaikan bootcamp atau kursus Google Ads ini.

Baca juga: Ini Cara Menggunakan Google Ads, Ayo Simak!

Cara Belajar Google Ads Efektif dan Efisien

Everpro
Sumber: pexels.com

Untuk belajar Google Ads dengan efektif dan efisien, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Tentukan Iujuan Iklan Dengan Jelas

Apakah tujuannya itu meningkatkan kesadaran merek, menghasilkan prospek, meningkatkan konversi, atau lainnya. 

Tujuan iklan akan menentukan strategi dan pelaksanaan iklan kamu, seperti jenis kampanye, kata kunci, teks iklan, landing page, dan lainnya.

  • Gunakan Kata Kunci yang Tepat 

Kata kunci adalah kata atau frasa yang digunakan pengguna untuk mencari produk atau layanan yang kamu tawarkan di Google.

 kamu perlu melakukan riset kata kunci untuk mengetahui kata kunci yang paling relevan, populer, dan kompetitif untuk iklan kamu.

  • Buat Teks Iklan yang Menarik dan Sesuai Dengan Kata Kunci dan Landing Page 

Teks iklan adalah pesan yang kamu sampaikan kepada pengguna untuk menarik minat mereka untuk mengklik iklan kamu. 

kamu perlu membuat teks iklan yang singkat, jelas, dan mengandung manfaat atau nilai tambah dari produk atau layanan kamu.

  • Sesuaikan Iklan dengan Landing page atau halaman tujuan kamu

Landing page adalah halaman web yang ditampilkan kepada pengguna setelah mereka mengklik iklan kamu.

 kamu perlu membuat landing page yang relevan, informatif, dan persuasif untuk mengubah pengunjung menjadi pelanggan .

  • Optimalkan Landing Page

Kamu perlu memastikan bahwa landing page kamu memiliki desain yang menarik, navigasi yang mudah, konten yang berkualitas, dan panggilan bertindak yang jelas.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan konversi untuk bisnis kamu.

  • Buat Iklan yang Mobile Friendly

Kebanyakan pengguna Google Ads mengaksesnya melalui perangkat seluler. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan bahwa iklan dan landing page kamu dapat ditampilkan dengan baik di layar kecil. Karena poin ini cukup berpengaruh terhadap performa iklan kamu

  • Tentukan Bidding yang Tepat 

Bidding adalah jumlah maksimum yang kamu bersedia bayar setiap kali seseorang mengklik iklan kamu. Kamu perlu menentukan bidding sesuai dengan anggaran dan tujuan iklan kamu.

  • Lakukan A/B Testing untuk Mencari Tahu Kombinasi Iklan Terbaik

A/B testing adalah metode untuk membandingkan dua versi iklan yang berbeda dalam hal performa dan hasilnya. 

Kamu dapat melakukan A/B testing pada berbagai elemen iklan, seperti kata kunci, teks iklan, gambar, atau landing page.

  • Lakukan Retargeting 

Retargeting adalah metode untuk menampilkan iklan kepada pengguna yang sudah menunjukkan minat terhadap produk atau layanan kamu.

Hal ini bertujuan untuk untuk menjaring pelanggan potensial yang pernah berinteraksi dengan iklan atau situs web kamu. Kemudian retargeting dapat meningkatkan kesadaran merek, loyalitas pelanggan, dan konversi.

  • Monitoring dan Evaluasi Performa Iklan Secara Berkala 

kamu perlu mengukur dan menganalisis berbagai metrik yang berkaitan dengan iklan kamu, seperti tayangan, klik, CTR, biaya per klik, konversi, biaya per konversi, ROI, dan lainnya. Kamu juga perlu melakukan optimasi dan penyesuaian pada iklan kamu berdasarkan hasil analisis tersebut.

Everpro juga bisa lho ngajarin kamu Google Ads dengan layanan Google Ads Whitelisted. Apa sih Everpro Google Ads Whitelisted itu? Everpro Google Ads Whitelisted adalah layanan dari Everpro untuk membantu kamu menaikan traffic melalui iklan pada Google Ads secara efektif!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu

Selain lengkap dan aman, layanan Google Ads Whitelisted Account Everpro juga terjangkau!

Dengan top-up saldo minimal Rp5.000.000 kamu bisa mulai beriklan dan dapat GRATIS SEMUA BIAYA selama 2 bulan pertama!

Ayo segera daftar Everpro Google Ads Whitelisted!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman