everpro

3 Cara Lalamove Tracking, Pantau Paket Secara Real Time!

Sedang mencari informasi tracking Lalamove secara real time? Artikel ini akan membahas tentang Lalamove Tracking untuk kemudahan lacak paket anda. Selengkapnya disini!

Pesatnya perkembangan teknologi memudahkan berbagai aktivitas masyarakat. Mulai dari pemenuhan kebutuhan hingga hiburan yang bisa anda lakukan dengan pesan secara online.

Jasa pengiriman tentu berperan penting karena menjadi sarana dalam mendistribusikan barang tersebut. Tak hanya itu perorangan juga bisa dengan mudah dan cepat mengirim barang melalui jasa pengiriman.

Lalamove merupakan salah satu jasa pengiriman cepat yang bisa anda andalkan. Dari mulai pemesanan yang mudah dan fitur pelacakan secara langsung atau real time.

Mau tahu bagaimana cara melihat Lalamove tracking order ? Baca artikel ini sampai tuntas untuk temukan jawabannya.

Tentang Pengiriman Paket di Lalamove

lalamove tracking
Sumber: google.com

Lalamove merupakan jasa pengiriman instan yang telah beroperasi sejak tahun 2018 berbasis di Asia. Jasa pengiriman ini sudah meluncurkan berbagai inovasi pelayanan dengan komitmen untuk menjadi one stop on demand delivery solutions.

Jasa pengiriman ini juga memiliki berbagai armada transportasi untuk menunjang pengirimannya. Kendaraan tersebut meliputi MPV, Pickup, Engkel Box, Truk, dan masih banyak lagi.

Jasa pengiriman berbasis aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan untuk memudahkan pengguna dalam mengirimkan barang. Salah satunya yaitu kemudahan dalam live tracking untuk mengetahui kondisi pengiriman dengan akurat.

Adapun keunggulan dari jasa kirim ini antara lain:

  1. Memiliki beragam pilihan armada sesuai kebutuhan pengiriman.
  2. Tersedia tas termal Lalabag untuk pengiriman roda dua, sehingga pengiriman barang sensitif suhu menjadi lebih aman.
  3. Memiliki fitur multi delivery, yaitu pengantaran sampai 19 titik.
  4. Jenis pengiriman instan yaitu kurir langsung menjemput paket, dan dapat menjadwalkan pengiriman.
  5. Fitur live tracking, untuk melacak paket secara real time.

Baca juga: Lalamove: Layanan Pengiriman Instan 24/7 Untuk Anda

Apa Itu Tracking Lalamove

lalamove tracking
Sumber: google.com

Saat mengirimkan paket atau sedang menanti kiriman barang, tentu anda ingin mengetahui sudah sejauh mana keberadaan paket. Maka dari itu tersedia fitur pelacakan untuk memudahkannya.

Tracking Lalamove adalah sebuah fitur dari aplikasi Lalamove yang memungkinkan anda untuk melacak kondisi pengiriman paket secara akurat karena sifatnya real time atau langsung.

Dengan begitu anda bisa mempersiapkan datangnya paket. Misalnya anda sedang tidak berada di tempat, dengan melihat status pelacakan anda bisa bersiap-siap menuju lokasi penerimaan tersebut.

Keuntungan Lalamove Tracking

tracking lalamove
Sumber: google.com

Lalamove menyediakan fitur tracking sendiri melalui aplikasi. Dengan begitu pengguna bisa melacak secara langsung. Berikut beberapa keuntungan melacak paket dengan Lalamove Tracking Order:

  • Dapat Melacak Paket Tanpa Nomor Resi

Salah satu keuntungan dengan menggunakan Lalamove untuk mengirim barang adalah anda tidak memerlukan nomor resi untuk melacak paket. Karena semua bisa anda lakukan melalui aplikasi.

Dengan begitu anda tidak perlu khawatir kehilangan nomor resi dan tidak bisa melihat status pengiriman. Sebab sistem pelacakan di aplikasi Lalamove telah terintegrasi dengan proses pemesanan pengiriman, sehingga melacak paket lebih mudah.

  • Melacak Status Secara Real Time

Lalamove tracking merupakan fitur yang bisa anda gunakan saat mengirim menggunakan aplikasi Lalamove. Dengan proses pelacakan real time, maka kondisi pengiriman di layar aplikasi sama dengan yang terjadi sebenarnya dalam perjalanan.

Fitur ini memudahkan anda dalam melacak kondisi pengiriman secara langsung, karena telah terkoneksi dengan posisi kurir yang sedang mengirimkan paket anda.

  • Live Tracking Tanpa Biaya Tambahan

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan tracking Lalamove adalah proses pelacakan secara real time dan tidak memerlukan biaya tambahan.

Hal ini karena fitur dari jasa pengiriman ini biasa anda akses secara bebas dan gratis melalui aplikasi maupun website resmi Lalamove. Anda bisa langsung memantau pengiriman setelah driver membawa paket dari pengirim.

Baca juga: Alamat Kantor Lalamove Pusat dan Kantor Cabang Terlengkap

3 Cara Lalamove Tracking

tracking lalamove
Sumber: google.com

Berbagai manfaat bisa anda dapatkan dengan mengirim barang melalui jasa pengiriman ini. Karena jenis pengiriman instan tentu paket akan lebih mudah sampai.

Selain itu anda juga dapat dengan mudah melacak status pengiriman paket melalui fitur Lalamove tracking order. Berikut cara untuk melacaknya dengan mudah dan akurat:

Cara Tracking Lalamove Melalui Aplikasi dan Website

lalamove tracking
Sumber: google.com

Sebenarnya anda tidak memerlukan cara khusus untuk melacak paket yang anda kirimkan melalui aplikasi atau website Lalamove. Karena semuanya secara otomatis akan langsung tampil pada layar device anda.

Namun untuk lebih menggambarkan cara kerjanya berikut langkah-langkah melihat live tracking Lalamove di aplikasi dan website:

  1. Buka aplikasi atau website resmi Lalamove.
  2. Masuk ke akun anda, apabila belum memilikinya daftar terlebih dahulu.
  3. Lakukan pesanan melalui aplikasi atau website dengan mengisi informasi terkait pengiriman dan jenis layanan yang anda pilih.
  4. Selesaikan pembayaran dan konfirmasi pemesanan.
  5. Anda secara langsung akan terhubung dengan live tracking dengan melacak posisi driver yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi penjemputan dan saat mengirim barang ke lokasi penerima.

Lalamove Tracking Order dengan Link Pelacakan

link pelacakan
Sumber: google.com

Jika dengan menggunakan aplikasi tersebut pelacakan hanya bisa dilihat langsung oleh pengirim, anda juga bisa membagikan link pengiriman ke penerima. Dengan begitu penerima bisa ikut melacak kondisi pengiriman.

Penerima tidak perlu log in ke aplikasi atau website untuk melakukan pelacakan, pastikan device sudah terkoneksi dengan internet. Berikut langkah mudah Lalamove tracking:

  1. Membagikan link pengiriman kepada penerima atau yang butuh ikut melacak.
  2. Membuka link yang telah diberikan oleh pengirim.
  3. Pastikan GPS dan internet aktif agar kondisi pelacakan akurat.
  4. Anda sudah bisa melihat kondisi terkini dari pengiriman paket Lalamove.

Lalamove Tracking Melalui Everpro

lacak paket
Sumber: everpro.id

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan melacak melalui fitur cek resi dari Everpro. Siapkan nomor pengiriman paket, dan ikuti langkah Lalamove tracking order berikut ini:

  1. Buka aplikasi atau website resmi Everpro.
  2. Pilih menu Cek Pengiriman dan klik Cek Resi.
  3. Kemudian masukkan nomor resi atau order number pengiriman paket di kolom Nomor Resi.
  4. Setelah itu pilih kurir Lalamove pada kolom Kurir.
  5. Lalu klik Lacak Paket.
  6. Selanjutnya layar akan menampilkan informasi tracking Lalamove.

Demikian penjelasan beberapa cara untuk melacak pengiriman paket dari Lalamove tracking.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Simak artikel informatif lainnya yang ada di Everpro!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan