everpro

15+ Lowongan Bisnis Online Terbaik, Bisa Kerja dari Rumah!

Lowongan bisnis online – Ada banyak sekali kerja online yang bisa dikerjakan, bahkan yang tanpa modal sekalipun. Dengan merintis bisnis yang berbasis online, maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang berarti. 

Lowongan bisnis online menjadi konsep wirausaha baru dengan memanfaatkan jaringan Internet yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern zaman sekarang.

Pengguna internet di Indonesia saat ini tengah mengalami kenaikan, yang mana berarti hal ini membuat peluang bisnis di bidang internet menjadi lebih prospektif.

Salah satu kelebihan kerja online adalah dengan internet sebagai support system-nya, efektifitas dan efisiensi bisnis lebih baik dalam menjangkau konsumen. 

Modal juga bisa ditekan, sehingga hal ini akan memaksimalkan budget Anda kepada aspek dan strategi lain yang lebih penting untuk pengembangan bisnis ke depannya.

Cara Mencari dan Memanfaatkan Lowongan Bisnis Online

peluang usaha di dunia digital
Sumber: pexels.com

Kini telah banyak lowongan kerja bisnis online yang bisa anda cari di internet. Bahkan beberapa jenis bisnis online juga bisa anda kerjakan dari rumah. Jadi anda bisa mendapat penghasilan sambil rebahan.

Bisnis online yang anda jalankan juga bisa menjadi penghasilan tambahan. Semakin naiknya harga-harga membuat biaya kehidupan semakin meningkat.

Maka lowongan bisnis online menjadi peluang penghasilan yang bisa anda manfaatkan. Sebelumnya perhatikan tips berikut untuk bisa memanfaatkan peluang bisnis online dengan optimal:

Baca juga: Mulai Bisnis Online Untung Tanpa Modal, Begini Caranya!

  • Kritis dengan Peluang Sekitar Anda

Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menjadi lebih peka atau kritis mengenai peluang bisnis di sekitar anda. 

Amati dan analisis jenis bisnis yang sukses di lingkungan anda. Bisa juga di internet dengan memanfaatkan berbagai tools seperti Google Trends serta melihat tren di media sosial.

Dari hasil pengamatan anda bisa menjalankan usaha secara dan tidak perlu memiliki toko fisik. Sebagai contoh, jenis bisnis yang banyak peminat adalah kopi susu kekinian, sehingga usaha online yang menjanjikan dari banyaknya peminat dan produktivitas hasil penjualan.

Anda bisa menjualnya secara online tapi pastikan bahwa bisnis anda memiliki unique selling point agar lebih menarik minat calon pembeli.

  • Menjalani Bisnis Sesuai Passion atau Keahlian

Memang saat ini terdapat banyak lowongan bisnis online yang bisa anda pilih. Terlepas dari bisnis yang sedang trending, anda perlu menjalankan yang sesuai dengan keahlian dan passion.

Dengan begitu anda dapat menjalankan bisnis dengan lebih semangat. Bahkan membuat anda merasa seperti menjalani hobi yang dibayar.

Sebagai contoh anda sudah lama senang menulis dan memiliki ketertarikan di dunia pemasaran online, maka bisa anda manfaatkan untuk menjadi copywriter, content writer, dan sejenisnya.

Anda juga bisa memulai dengan membuat blog, serta menawarkan jasa menulis caption media sosial. 

  • Join Bisnis Online

Meskipun anda tidak memiliki modal dalam bentuk biaya, anda tetap bisa menjalankan bisnis online dengan kemampuan yang anda miliki.

Join bisnis online menjadi salah satu cara untuk anda meraih penghasilan dari peluang usaha di dunia digital. 

Sebagai contoh anda memiliki kemampuan pemasaran namun tidak mempunyai ide atau modal membuat produk. Maka anda bisa bergabung dengan program afiliasi dan meraih penghasilan dalam bentuk komisi.

  • Memaksimalkan Media Sosial dan Blog

Namanya bisnis online tentu sosial media, blog, dan web berperan penting untuk meningkatkan transaksi usaha. Maka dari itu, ketika anda telah memiliki bisnis online untuk dijalani, manfaatkan sosial media dan blog sebagai sarana pemasaran.

Rekomendasi Lowongan Bisnis Online

lowongan bisnis online
Sumber: pexels.com

Setelah anda memahami cara memanfaatkan peluang usaha online, maka anda bisa menjalankannya dengan lebih optimal. Berikut adalah beberapa rekomendasi lowongan bisnis online yang bisa anda coba, bahkan pelajar juga bisa!

  • Lowongan Bisnis Online – Live Streamer

lowongan bisnis online
Sumber: pexels.com

Setiap media sosial seperti Instagram, Youtube, TikTok memiliki fitur live streaming. Fitur ini sering dimanfaatkan untuk melakukan promosi dan penjualan dengan menampilkan keunggulan produk secara langsung.

Bahkan marketplace juga kini telah mempunyai fitur ini yang bisa penjual manfaatkan. Maka dari itu kini banyak yang membuka lowongan sebagai live streamer dan memberikan konten menarik secara langsung.

Penghasilan yang anda dapatkan dapat berkisar Rp 3 juta per bulannya. 

  • Join Bisnis Online – Program Afiliasi

peluang usaha di dunia digital
Sumber: pexels.com

Seperti pada penjelasan sebelumnya, anda bisa mendapatkan lowongan bisnis online tanpa modal dengan bergabung di program afiliasi.

Menjadi affiliator anda membutuhkan kemampuan persuasi, yaitu mampu mengajak orang dan mengumpulkan anggota untuk melakukan transaksi dari link atau kode referral yang anda bagikan.

Saat ini terdapat banyak peluang bisnis ini mulai dari marketplace seperti Shopee, hingga brand dan perusahaan lainnya. 

Anda cukup mendaftarkan diri ke program afiliasi pilihan, kemudian mulai memasarkan dengan cara membuat konten, review blog, dan sebagainya.

  • Mengembangkan Blog atau Website

ide usaha membangun blog
Sumber: pexels.com

Sebagian besar perusahaan yang menjalankan bisnisnya pasti memiliki website dan blog untuk mengembangkan usahanya. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dengan memberi jasa mengembangkan blog atau website perusahaan.

Selain itu anda bisa mengembangkan blog milik sendiri dengan mendaftarkannya ke Google AdSense. Buatlah konten yang memiliki topik timeless atau tidak akan kadaluarsa.

Pelajari juga mengenai SEO untuk menaikkan peringkat website di situs pencari. Anda juga bisa membuat dari hasil riset kata kunci yang banyak orang cari.

  • Edit dan Jual Foto Online

edit dan jual foto daring
Sumber: pexels.com

Jika anda memiliki kemampuan dalam fotografi, baik itu dalam mengambil gambar dan edit foto maka bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis online.

Untuk memaksimalkan hasil jepretan, pelajari software editing seperti Photoshop. Kemudian anda bisa menjual foto di berbagai media seperti iStock by Getty Images, Etsy, dan Shutterstock.

  • Trading atau Investasi Portofolio

lowongan bisnis online
Sumber: pexels.com

Saat ini terdapat berbagai pilihan investasi yang bisa anda coba untuk meraih penghasilan pasif. Anda bisa memilih jenis portofolio yang risikonya sesuai dengan kemampuan anda.

Beberapa jenis portofolio tersebut adalah seperti Saham, Deposito Reksadana, Forex, Surat Obligasi Negara, hingga Emas Online.

Anda juga dapat memanfaatkan berbagai platform investasi seperti Bibit, Ajaib, Bareksa, dan aplikasi lainnya yang bisa dengan mudah anda instal di smartphone.

  • Penerjemah Online

lowongan bisnis online
Sumber: pexels.com

Kemampuan menerjemahkan bahasa asing menjadi modal untuk anda memanfaatkan lowongan bisnis online sebagai penerjemah. Jenis terjemahan dapat berupa script, dokumen, dan lainnya.

Anda bisa menemukan lowongan ini di berbagai situs pekerja lepas seperti:

  1. Freelance
  2. Upwork
  3. Fiverr

Bahkan anda juga bisa mencoba berbagai lowongan penerjemah yang terdapat di situs pencari kerja seperti Jobstreet, Indeed, Kalibr, dan lainnya.

  • E-Sport atau Professional Gamers

lowongan bisnis online
Sumber: pexels.com

Hobi bisa menjadi peluang untuk meraih penghasilan. Jika anda memiliki hobi bermain game online, bisa anda jalankan dengan serius dan profesional.

Saat ini banyak pertandingan Esport dan penghasilannya pun menjanjikan. Bisa hingga puluhan juta rupiah!

Agar bisa menjadi sukses dari hobi yang anda jalankan adalah dengan kegigihan dan keseriusan dalam menjalankannya. Sebaiknya tekuni dan fokus pada satu game agar anda dapat menjadi atlet Esport.

Selain itu bergabung dengan komunitas dan mulai ikuti kompetisi lokal untuk meningkatkan peluang join bisnis online sebagai atlet Esport.

  • Admin Media Sosial

admin media sosial
Sumber: pexels.com

Join bisnis online dapat anda lakukan juga dengan menjadi admin media sosial. Seperti yang kita ketahui bahwa sosial media berperan penting dalam mengembangkan usaha.

Maka tak heran jika saat ini banyak lowongan bisnis online menjadi admin sosial media. Untuk menjadi admin sosial media, anda perlu mengenal profil bisnis dengan baik.

Selain itu kenali juga target audiens dan followers. Memberikan pelayanan respon cepat juga menjadi poin penting dalam menjalankan profesi ini.

Anda bisa mendapatkan penghasilan beragam mulai yang kisarannya mulai dari Rp 2 juta per bulan hingga lebih.

Baca juga: 25+ Ide Bisnis Online Terbaru dan Terbaik, Pasti Untung!

  • Konsultan Digital Marketing

lowongan bisnis online
Sumber: pexels.com

Digital marketing merupakan cara memasarkan bisnis dan produk/layanan secara online melalui berbagai platform. Jika anda memiliki kemampuan digital marketing yang telah terbukti, maka bisa menjadi peluang bisnis online yang penghasilannya menjanjikan.

Anda bisa join bisnis online dengan perusahaan yang membutuhkan konsultasi agar bisnisnya dapat dipasarkan secara efektif dan efisien. Jadi tak heran jika penghasilan konsultan digital marketing hingga puluhan juta rupiah.

  • SEO Content Writer

Dengan memiliki basic sebagai dasar untuk membuat suatu karya, mungkin ini salah satu bisni yang bisa di jalankan secara freelance. Apalagi memiliki banyak waktu dan fleksibel.

Lowongan Bisnis Online Terbaru 2023

Lowongan Bisnis Online
Sumber: google.com/bersosial

Berikut ini adalah beberapa lowongan bisnis online yang cocok di tahun 2023:

1. Dropship dan Reseller Olshop

lowongan bisnis online
Sumber: google.com/bersosial

Bisnis dropship dan lowongan kerja online shop menjadi salah satu yang terbaik saat ini. 

Dropshipper adalah orang yang menjual barang milik orang lain tanpa modal dan Anda hanya diberikan selisih komisi dari hasil penjualan.

Anda tidak perlu memikirkan rugi atau dana yang telah dikucurkan untuk menjual produk tertentu, akan tetapi keuntungannya juga tidak terlalu besar. Anda bisa buat lapak di tokopedia, shopee, bukalapak, blibli, lazada dan lainnya.

Tapi kalau Anda ingin membuka usaha ini, cari produk yang Anda kuasai dan disukai oleh pasar. 

Kemudian Anda bisa mempromosikannya lewat akun media sosial mu seperti instagram, tiktok, atau facebook dan twitter.

2. Makelar Online

lowongan bisnis online
Sumber: google.com/bersosial

Makelar merupakan orang yang mempertemukan penjual atau produsen yang memiliki suatu produk barang atau jasa kepada calon konsumen. 

Dengan menjadi makelar online maka Anda akan memanfaatkan yang namanya berbagai jenis layanan di internet.

Menjadi makelar online harus memiliki Network atau jaringan pertemanan yang luas, tetapkanlah margin keuntungan yang ideal, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Adapun beberapa platform yang bisa Anda manfaatkan adalah seperti Ciptaloka untuk menjual kaos dan desain, Rumah123 untuk bisnis properti, Carmudi untuk bisnis mobil dan sebagainya.

4. Membangun channel YouTube

Youtuber
Sumber: google.com/bersosial

Hal ini mungkin sudah bukan rahasia umum lagi, banyak orang berlomba untuk menjadi youtuber agar bisa menghasilkan uang lewat monetisasi channel youtubenya.

Membangun channel youtube saat ini mungkin menjadi impian sebagian orang terutama generasi millennial selain bisa menjadi sumber pendapatan, Anda juga bisa dikenal banyak orang.

Membuat Channel YouTube saat ini menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menghasilkan uang melalui internet.

Dengan membuat channel youtube dan mendaftarkannya ke google adsense, maka channel youtube Anda akan menjadi mesin uang. 

Akan tetapi, channel youtube harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang terlebih dahulu, agar channel bisa dimonetisasi.

5. Lowongan bisnis online Trading

Trading
Sumber: google.com/bersosial

Berbicara soal trading, maka berbicara tentang kripto. Cryptocurrency atau mata uang digital, tidak terlepas dari yang bernama Bitcoin. 

Bitcoin merupakan mata uang virtual yang paling terkenal, diciptakan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto.

Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa menghasilkan uang dari Cryptocurrency?

Sebenarnya ada berbagai macam cara, salah satunya dengan berinvestasi Cryptocurrency di exchanger terkemuka seperti halnya di Indonesia sendiri ada bitcoin.co.id yang kini berubah menjadi indodax.com.

Selain itu Anda juga bisa trading, atau memperjualbelikan coin dalam waktu singkat. Misalnya Anda beli coin 1 BTC seharga 500 juta, kemudian besok harganya jadi 520 juta, Anda jual. Jadinya Anda untung 20 juta dalam waktu 1 hari saja.

Ada juga fitur stacking atau semacam deposito, dimana coin crypto yang Anda beli, bisa disimpan dalam beberapa waktu, Anda akan dapatkan koin lagi dari kegiatan menyimpan coin tersebut di beberapa platform.

6. Bisnis penambah follower atau subscriber

Foloowers
Sumber: google.com/bersosial

Di Media Sosial sangat erat kaitannya dengan kepopuleran. Semakin banyak follower atau subscriber maka Anda akan dianggap semakin terkenal. 

Dan akun media sosial tersebut akan semakin berharga untuk menerima endorsement atau kerjasama bisnis dari brand tertentu.

Oleh karena itu apabila Anda memiliki keahlian di bidang coding dan teknik untuk menambah followers atau subscriber, Anda bisa menawarkan jasa tersebut kepada para selebgram atau youtuber.

Mereka pasti akan menginginkan jasa tersebut untuk diaplikasikan pada akun media sosial mereka.

Demikian penjelasan dan rekomendasi lowongan bisnis online yang bisa anda manfaatkan untuk meraih penghasilan yang menguntungkan.

. Nah biar semakin laris apapun pilihan bisnisnya, ayo promosikan dengan memasang iklan bersama Everpro melalui Marketplace Enabler.

Cobalah 3 Layanan Unggulan Kami:

  • Optimasi Toko dan Campaign
  • Tingkatkan kenyamanan customer dengan CS dan Admin Toko
  • Dapatkan performa iklan terbaik

Mari daftar sekarang juga ke layanan Marketplace Enabler, nikmati keuntungannya dan siap-siap omzet jualan Anda meningkat!

Daftar Sekarang

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya