everpro

Ide Nama Brand Tas Unik dan Kreatif yang Layak Dicoba!

Generator Nama Brand Tas

Temukan nama yang cocok untuk usahamu disini!

Powered by DesignBro

Ingin nama brand tas yang unik dan berbeda? Baca artikel ini untuk mendapatkan inspirasi!

Peluang bisnis tas di Indonesia terbuka untuk semua produk tas, baik lokal maupun impor.

Tas lokal memiliki peluang yang cukup besar, terutama di segmen tas dengan harga terjangkau.

Selain itu, peluang bisnis tas juga terbuka untuk berbagai segmen, mulai dari tas anak-anak, remaja, dewasa, hingga tas pria dan wanita.

Tas untuk segmen anak-anak dan remaja memiliki peluang yang cukup besar, mengingat jumlah penduduk Indonesia di segmen tersebut cukup besar.

Untuk menarik target pasar ini, pelaku bisnis tas perlu membuat brand yang mampu memikat daya tarik konsumen.

Artikel ini akan memberikan ide untuk nama brand tas yang unik dan menarik untuk  jadi inspirasi buat Kamu.

Baca Juga : 101+ Nama Toko Baju yang Bagus, Unik, dan Menarik!

Tentang Bisnis Tas

nama brand tas
Sumber. Canva.com

Tas merupakan salah satu produk fashion yang paling populer di Indonesia, produk ini digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Produk tas juga memiliki berbagai macam jenis, mulai dari tas ransel, tas jinjing, tas selempang, tas tangan, hingga tas laptop.

Peluang bisnis tas di Indonesia terbilang cukup besar karena kebutuhan masyarakat akan produk fashion seperti tas terus meningkat.

Selain itu, produk tas sendiri pun memiliki berbagai macam jenis dan tren yang terus berkembang, sehingga memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk berinovasi dan menciptakan produk tas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca Juga : 130+ Nama Brand Parfum yang Tahan Lama di Hati Konsumen!

Tips Membuat Nama Brand Fashion Tas

Pelaku usaha yang ingin memulai usaha brand fashion seperti tas perlu memperhatikan pemilihan nama brand.

Nama brand yang tepat dapat menarik perhatian konsumen kemudian tertarik untuk membeli, berikut adalah beberapa tips membuat nama brand fashion tas:

1. Pertimbangkan Target Pasar

Target pasar merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam membuat nama brand.

Nama brand harus sesuai dengan target pasar yang dituju. Misalnya, jika Kamu menargetkan konsumen remaja, nama brand harus terdengar modern dan trendi.

2. Singkat 

Nama brand yang singkat akah lebih mudah untuk diingat oleh konsumen.

Gunakan kata-kata yang singkat, sederhana, dan mudah secara pengucapan. Hindari menggunakan kata-kata yang terlalu panjang atau rumit. Seperti brand tas Donatello, Fendi, dan juga Gucci

3. Memiliki Arti atau Filosofi

Nama brand yang memiliki arti atau filosofi brand yang bermakna dapat memberikan kesan positif bagi konsumen.

Pilihlah kata-kata yang memiliki makna yang sesuai dengan nilai-nilai atau pesan yang ingin brand sampaikan kepada konsumen.

4. Mempresentasikan Produk Tas

Nama brand harus mewakili konsep atau image dari produk dan brand, sehingga konsumen dapat dengan mudah memahaminya.

Baca Juga : Daftar Nama Brand Sepatu yang Patut Dicoba Pengusaha Baru

Kumpulan Ide Nama Brand Tas Kreatif

nama brand tas
Sumber. Canva.com

Berikut adalah kumpulan ide nama brand tas kreatif yang dapat Anda jadikan inspirasi:

  1. MADJA PRADA, nama brand tas yang cocok untuk tas tipe tas kulit dengan desain ikonik. Kata “Madja” berasal dari bahasa Arab yang berarti silsilah keluarga. Dengan menambahkan “Prada”, nama ini bisa jadi inspirasi tambahan untuk tas keluarga, mulai dari tas ayah dan ibu hingga tas anak-anak.
  2. TABZ,  nama ini terinspirasi dari Tas Tablet yang diubah menjadi Tabz agar lebih singkat dan unik. Nama ini cocok untuk produk tas khusus kantoran yang bentuknya formal dengan tampilan yang sederhana namun tetap trendy. Produk tas ini juga cocok untuk target konsumen pria maupun wanita.
  3. TOTAZZ, nama ini terinspirasi dari gabungan kata tas totebag yang kemudian disingkat menjadi TOTAZZ yang bisa jadi arti yang pertama maupun totalitas terkait kualitas produk. Nama yang terlihat singkat, trendy dan kekinian cocok untuk tas untuk remaja dengan tampilan. 
  4. MERBABU, adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa, yang memiliki arti “gunung yang bertahta” dalam bahasa Jawa. Hal ini memberikan kesan positif dan mewakili semangat eksplorasi dan petualangan. Sehingga nama ini cocok untuk brand outdoor yang menawarkan berbagai macam tas untuk kegiatan outdoor, mulai dari daypack, carrier, dan lainnya
  5. TIBI,  adalah nama yang memiliki kesan yang unik dan singkat, sehingga mudah untuk diingat. Hal ini cocok untuk brand tas anak-anak yang menargetkan konsumen anak-anak. Untuk membuat brand tersebut lebih menarik, bisa menggunakan maskot yang sesuai dengan nama dan target pasarnya.
  6. HUMBLECo, memiliki kesan yang sederhana dan minimalis, sehingga cocok untuk brand tas casual yang menargetkan remaja. Nama tersebut juga terlihat eye-catching dan kekinian, sehingga dapat menarik perhatian target pasarnya.
  7. ASSURA,  memiliki kesan yang kuat dan elegan, sehingga cocok untuk brand tas pria yang menargetkan konsumen pria dengan konsep manly. Nama tersebut juga memiliki arti “pelindung” dalam bahasa Sansekerta, yang dapat memberikan kesan yang tegas dan melindungi.
  8. VASCO, memiliki kesan yang dinamis dan aktif, sehingga cocok untuk brand tas remaja dan dewasa yang ingin tampil sporty dan trendy. Nama tersebut juga memiliki arti “berani” dalam bahasa Portugis, yang dapat memberikan kesan yang tangguh dan bersemangat. 
  9. LUNA&LANE, memiliki kesan yang unik dan feminin, sehingga cocok untuk brand tas selempang mini wanita yang menargetkan konsumen perempuan yang menyukai tas dengan konsep feminin dan warna-warna pastel. Nama tersebut juga memiliki arti “bulan dan jalan” dalam bahasa Latin, yang dapat memberikan kesan yang romantis dan menawan. 
  10. Indigo Moon memiliki kesan yang unik dan misterius, sehingga cocok untuk brand tas remaja yang menargetkan konsumen remaja yang menyukai tas dengan desain yang unik dan berbeda dari yang lain. Nama tersebut juga memiliki arti “bulan indigo” dalam bahasa Inggris, yang dapat memberikan kesan yang misterius dan penuh rahasia.
  11. NIANTI, memiliki kesan yang elegan dan berkelas, sehingga cocok untuk brand tas kulit wanita yang menargetkan konsumen wanita yang menyukai tas dengan desain casual. Nama tersebut juga merupakan plesetan dari kata “dinanti”, yang dapat memberikan kesan yang eksklusif dan dicari-cari.
  12. TAKARA,memiliki kesan yang unik dan etnik, sehingga cocok untuk brand yang menargetkan konsumen pria dan wanita yang menyukai tas dengan desain yang unik dan berbeda dari yang lain. Nama tersebut juga memiliki arti “harta karun” dalam bahasa Jepang, yang dapat memberikan kesan yang berharga dan langka.
  13. TONKA, memiliki kesan yang lucu dan singkat, sehingga cocok untuk brand tas remaja yang mengusung konsep minimalis seperti totebag. Nama tersebut juga mudah secara pengucapan, sehingga dapat menarik perhatian target pasarnya.
  14. BRANKA, memiliki kesan yang elegan dan mewah, sehingga cocok untuk brand tas wanita dewasa yang menargetkan konsumen wanita dewasa yang menyukai tas dengan desain yang berkelas dan berkualitas. Nama tersebut juga memiliki arti “putri” dalam bahasa Serbia, yang dapat memberikan kesan yang feminin dan anggun.
  15. ETOOS, memiliki kesan yang unik dan mudah diingat, sehingga cocok untuk brand tas fashion yang ingin membuat kesan etnik dan tradisional namun tetap dalam tampilan minimalis. Nama tersebut juga memiliki arti “jiwa” dalam bahasa Ibrani, yang dapat memberikan kesan yang mendalam dan bermakna. 

Itulah 15 nama brand tas yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Nama-nama tersebut memiliki arti yang positif dan inspiratif, serta mudah diingat dan diucapkan.

Selain itu, nama-nama tersebut juga dapat mewakili produk tas yang sesuai dengan image atau konsep yang berbeda-beda.

Sebelum menggunakan nama brand tersebut, pastikan bahwa nama tersebut belum terpakai oleh orang lain.

Kamu dapat melakukan pengecekan di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM, serta memeriksa lewat mesin pencarian google atau di sosial media.

Semoga artikel ini bermanfaat. Baca artikel lainnya di blog Everpro.id dan bagikan kepada teman-teman Kamu.

Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya