everpro

Fantastis! 10 Jasa Pengiriman Paket Tercepat di Indonesia

Pengiriman paket tercepat – Siapa sih yang ingin di layani dengan cepat? Apalagi dalam soal pengiriman paket. Pasti semua menginginkannya, khususnya masyarakat Indonesia yang begitu antusias ketika ada media jualan online.

Tak hanya menjadi pembeli, namun dengan berbagai karakter dan kreativitasnya banyak juga yang terjun langsung menjadi penjual online.

Tentunya hal ini akan sangat berdampak pada jasa pengiriman yang membludak dengan berbagai pesanan.

Jika teman-teman ingin mendapatkan pelayanan dengan cepat, yuk simak info selengkapnya disini.

Baca juga: Inilah Cara Mengubah Jasa Pengiriman di Shopee yang sudah di Bayar!

Apa itu Jasa Pengiriman Paket?

pengiriman paket tercepat
Sumber: pexels.com

Seperti yang telah di ketahui dari beberapa artikel yang lain, berdasarkan pengertian dari KBBI, pengiriman paket di artikan sebagai proses mengirimkan barang atau dokumen dalam kemasan tertutup (paket) dari suatu tempat ke tempat lain melalui jasa pengiriman atau jasa kurir.

Dalam dunia bisnis, pengiriman paket sering digunakan untuk mengirimkan produk atau barang dagangan dari satu tempat ke tempat lain.

Pengiriman paket dapat dilakukan melalui berbagai jasa pengiriman atau kurir, baik secara nasional maupun internasional, dan waktu pengiriman yang dibutuhkan bisa bervariasi tergantung pada jarak pengiriman dan kondisi jalan.

Perusahaan pengiriman paket sering menawarkan beberapa pilihan layanan pengiriman, seperti layanan ekspres, layanan standar, dan layanan ekonomi.

Dari ketiga jenis layanan tersebut biasanya yang membedakan adalah kecepatan waktu pengiriman.

Seperti layanan ekspres yang pada umumnya waktu pengirimannya lebih cepat di bandingkan jenis layanan lain.

Biasanya layanan ekspres waktu pengirimannya bisa sehari sampai, atau maksimal besok hari sudah terkirim ke penerima paket, sedangkan layanan standar biasanya 2-3 hari baru sampai.

Selain itu, ada juga layanan ekonomi yang biasanya sampai 3-7 hari, namun dari sisi biaya pastinya lebih murah di antara lainnya.

Ingin tahu apa saja layanan jasa pengiriman tercepat di Indonesia, yuk simak di bawah ini!

10 Jasa Pengiriman Tercepat

Berikut adalah 10 perusahaan pengiriman paket tercepat di Indonesia:

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir)

Melansir dari halaman resmi JNE, JNE memiliki berbagai bentuk pilihan pelayanan yang di sesuaikan oleh jarak, ukuran benda yang akan di kirim dan bentuk kendaraan yang akan di pakai saat pengiriman.

Layanan yang tercepatnya yaitu JNE YES. YES adalah singkatan dari “Yakin Esok Sampai”, layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk hari Minggu dan hari libur nasional).

Selain itu memiliki beberapa ketentuan, yakni:

  1. Berlaku waktu batas maksimum (cut off time) pengiriman.
  2. Penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat.
  3. Berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan.
  4. Garansi uang kembali (money back guarantee) apabila keterlambatan penyampaian disebabkan oleh pihak JNE.
  5. Teman-teman juga dapat melacak status pengiriman dan informasi penerimaan menggunakan JNE airwaybill number melalui website JNE.

TIKI (Express)

Seperti yang kita ketahui, TIKI memiliki banyak pilihan pada layanan yang tercepat, ada yang di sebut TIKI SDS, yang merupakan singkatan dari “Same Day Service”, yang artinya sehari sampai.

Ada juga layanan TIKI ONS, singkatan dari “Over Night Service” yang artinya kirim hari ini besok sampai.

Pos Indonesia (POS Kilat Khusus)

Dari dulu hingga saat ini, Pos Indonesia masih terus beroperasi, meski kini sudah memiliki banyak pesaing baik secara online maupun offline.

Namun tak kalah cepat, Pos Indonesia juga memiliki layanan khusus dimana paket yang di kirim hari ini akan sampai besok hari, masih terbilang cepat, bukan?

GrabExpress

pengiriman paket tercepat
Sumber: pexels.com

Pertama kali mendengar kata Grab pastinya yang kita ingat adalah jasa pengantaran online atau sering di sebut sebagai ojek online.

Namun semakin pesatnya grab, tidak menutup kemungkinan Grab pun membuka pelayanan pengiriman barang, bahkan lebih cepat dari jasa pengiriman lainnya.

Mungkin teman-teman di sini pun pernah menggunakan layanan ini hanya untuk sekedar mengirimkan barang penting atau makanan yang harus sampai dalam waktu beberapa jam.

Oleh karena itu, Grab Express mampu memberikan layanan pengantaran paket dalam waktu beberapa jam, tergantung dari jarak perjalanannya, selama masih ada di kota yang sama maka dalam hitungan jam pun pasti paket akan sampai.

Gojek (Go-Send)

Hampir sama dengan GrabExpress, kedua layanan jasa ini saling berlomba untuk menunjukkan mana yang terbaik, dari segi harga, ketepatan pengiriman serta kecepatan dalam perjalanannya.

Hanya dengan menggunakan aplikasi gojek, teman-teman bisa mengirimkan barang dengan cepat tergantung layanannya.

Biasanya semakin harga mahal maka layanannya akan semakin cepat dan efisien. Namun perlu diingat ya teman-teman, semahal apapun biaya layanan di Gojek, tarifnya masih aman dan terjangkau, jadi tidak perlu khawatir saat menggunakan Gojek.

Ninja Xpress

Siapa yang tidak kenal Ninja Xpress, bagi yang belum kenal yuk kita bahas.

Ninja Xpress kini mulai berkembang di setiap kota, sehingga memberikan jaminan untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat.

Sicepat Ekspres

Kali ini layanan Sicepat yang akan di bahas, layanan ini merupakan salah satu layanan jasa pengiriman yang masih dalam proses pengembangan.

Namun terbilang cukup cepat, meski terkadang ada beberapa kendala dalam pengiriman.

Baca juga: Pasti Aman! Cara Packing Barang Pecah Belah selama Ramadhan 2023

Lalamove

Seringkali melihat truck atau mobil lalamove berkeliaran di Kota Bandung, itu artinya layanan jasa pengiriman ini bersedia untuk mengirimkan paket sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

J&T Express

Semua perusahaan tersebut menawarkan layanan pengiriman paket cepat dengan jangkauan nasional dan internasional.

Salah satunya J&T Ekspres yang menawarkan waktu pengiriman besok sampai. Hal ini di lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, waktu pengiriman yang dibutuhkan bisa bervariasi tergantung pada jarak pengiriman dan kondisi jalan.

Sekian informasi artikel kali ini yang telah di sampaikan! Nantikan artikel yang inspiratif dan informatif lainnya di Everpro.id!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya