everpro

Cari Tahu Lebih Banyak tentang Remarketing Google Ads, Pasti Untung!

Sudah pada tau belum arti dari remarketing google ads? Kalau belum tau, yuk cari tahu, bisa jadi remarketing google ads, bisa membuat bisnis iklanmu semakin sukses. Lantas bagaimana caranya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Kenali Yuk! Jenis-Jenis Google Ads: Meningkatkan Keberhasilan Kampanye Pemasaran Online 

Apa itu Remarketing Google Ads?

remarketing google ads
Sumber: Google.com

Remarketing Google Ads atau biasa yang di sebut sebagai pemasaran ulang adalah saat kalian mengambil langkah untuk melibatkan kembali pelanggan berdasarkan pembelian mereka sebelumnya. Ini adalah bagian penting dari strategi retensi pelanggan dan sering dicapai melalui e-marketing.

Manfaat Remarketing Google Ads

Pemasaran ulang membantu pengguna mempertahankan atau menjangkau kembali orang-orang yang sebelumnya telah mengunjungi situs web. Optimalkan iklan, penawaran, dan kata kunci kalian untuk grup pengunjung berulang yang unik, seperti mereka yang mengunjungi beranda atau mengabaikan keranjang belanja.

Setelah memahami pemasaran ulang, ada beberapa manfaat yang harus di ketahui, seperti:

Meningkatkan Jangkauan Konsumen

Diyakini bahwa saat pengguna pertama kali membuka situs web atau mengunduh aplikasi, mereka hanya ingin memuaskan rasa ingin tahunya. Maka inilah yang dimaksud dengan remarketing. Pengguna dapat memengaruhi mereka dengan menyediakan cookie yang diberi tag. Ini akan mengarahkan mereka ke daftar atau target pasar. Dengan cara ini, pengguna akan menjangkau lebih banyak konsumen dan mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan.

Meningkatkan Relevansi Iklan

Pengguna tidak dapat memprediksi apakah konsumen akan melakukan pembelian setelah melihat produk. Namun, pengguna dapat menentukan jejak digital konsumen dengan melihat seberapa sering konsumen menelusuri situs web atau media sosial untuk mencari iklan. Jadi pengguna bisa terus berusaha dengan memasang iklan secara rutin agar suatu saat minat berubah menjadi bisnis.

Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Menjaga hubungan baik dengan konsumen merupakan rutinitas yang harus dilakukan dalam berbisnis. Hubungan yang harmonis juga dapat menciptakan customer experience yang baik. Saat konsumen membuka situs web atau aplikasi tertentu, pengguna dapat menambahkan pesan ke mereka. Begitu mereka menerima pesan, coba tayangkan iklan yang menarik minat mereka. Memiliki iklan membantu konsumen untuk selalu mengingat brand atau produk.

Kiat untuk Memaksimalkan Remarketing Google Ads

remarketing google ads
Sumber: Google.com

Setelah mempelajari tentang manfaat remarketing, perlu juga memahami tips memaksimalkannya dengan baik, yaitu:

Batasi frekuensi iklan Iklan merupakan sarana yang efektif untuk memperkenalkan merek kepada konsumen. Namun harus diingat bahwa tampilan iklan di website, media sosial atau aplikasi harus diatur. Penampilan yang terlalu berlebihan membuat konsumen ragu untuk melanjutkan transaksi. Bahkan, tidak jarang konsumen menganggapnya sebagai spam yang mengganggu.

Jalankan analisis Analisis itu penting dan setiap trader harus melakukannya. Berbagai alat yang ada seperti Google Analytics atau Ahrefs, yang dapat mempelajari fungsionalitas halaman web, dapat membantu perusahaan melakukan analisis. Jika pemasar dapat mengidentifikasi dan melakukan analisis yang baik, mereka dapat menerapkan strategi promosi penjualan yang tepat. Itu juga dapat meningkatkan kesadaran merek.

Baca juga: Keuntungan Iklan Online Mampu Meningkatkan Bisnis di Seluruh Dunia 

Persamaan dan Perbedaan antara Remarketing dan Retargeting

Dalam hal pemasaran ulang, pemasaran sering kali bingung tentang cara memposisikan diri. Apakah dia benar untuk menerapkan strategi ini atau apakah dia benar-benar melakukan penargetan ulang?

Berikut persamaan dan perbedaan yang perlu di ketahui:

Persamaan Remarketing dan Retargeting

Target pasarnya adalah mereka yang sudah tahu dan familiar dengan brand dimana mereka mampu memahami target pasar mana yang akan berbisnis. Sehingga dapat membangun brand awareness.

Perbedaan antara Pemasaran Ulang dan Penargetan Ulang

Meskipun penargetan ulang membawa pengguna kembali melalui iklan, pemasaran ulang hanya berfokus pada pelanggan potensial dengan iklan yang relevan. Itulah berbagai insight, manfaat, dan tips memaksimalkan pemasaran ulang yang harus diikuti oleh bisnis. Gunakan perangkat lunak ERP untuk manajemen keuangan yang lebih baik untuk mengembangkan bisnis.

Demikian pembahasan mengenai remarketing google ads, yuk saatnya optimalkan kembali iklan dengan menggunakan jasa iklan google ads. 

Yuk mulai dari sekarang, tingkatkan penghasilan usahamu dengan cara mudah lainnya dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google ads pada bisnis impianmu!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya