everpro

Daftar Seller Bukalapak, Mudah dengan Hasil Berlimpah!

daftar seller bukalapak

Mau jualan online tapi bingung mulai dari mana? Mulai dengan daftar Bukalapak Seller. Simak artikel Daftar Seller Bukalapak selengkapnya disini.

Di era serba digital ini, jualan online memang merupakan hal yang menjanjikan. Mudahnya proses transaksi dan cakupan konsumen yang luas menjadi alasan banyaknya pebisnis memulai usaha online.

Meskipun menjual secara offline, tentu tidak ada salahnya dengan merambah ke dunia maya untuk meningkatkan penjualan. Anda bisa memanfaatkan berbagai platform marketplace untuk mulai jualan online.

Salah satunya adalah dengan membuka toko di Bukalapak. Selain proses pendaftaran yang cepat, anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan bergabung di Seller Center Bukalapak.

Ingin tahu bagaimana cara daftar seller Bukalapak? Baca artikel ini hingga tuntas untuk dapatkan informasi lengkapnya.

Baca juga: Daftar Seller Blibli dan Raih Banyak Pembeli, Cek Disini!

Alasan Daftar Jadi Seller Bukalapak

daftar seller bukalapak
Sumber: google.com

Salah satu keuntungan dari jualan online di marketplace adalah kemudahan proses transaksi dan mendapatkan pembeli. Sesuai namanya, pengguna marketplace memang bertujuan untuk membeli produk.

Saat ini terdapat berbagai marketplace di Indonesia, anda bisa memanfaatkan beberapa marketplace sekaligus untuk berjualan online. Namun, anda tentu harus memilih platform yang tepat.

Banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan membuka toko di Bukalapak. Berikut adalah beberapa keuntungan sebagai alasan anda mulai daftar seller Bukalapak:

Everpro
  • Proses Pendaftaran yang Mudah dan Cepat

Hal pertama yang bisa menjadi alasan anda untuk mulai mendaftar di platform ini adalah proses membuat akun seller yang mudah dan cepat. Anda hanya perlu memiliki email serta nomor telepon, bahkan anda bisa daftar menggunakan akun Facebook, lho!

  • Memiliki Banyak Fitur Promosi

Bukalapak memiliki berbagai fitur promosi melalui Seller Center setelah anda berhasil melakukan proses pendaftaran. Dengan memanfaatkan berbagai fitur promosi, produk anda akan lebih mudah tampil di hasil pencarian calon pembeli potensial.

  • Mudah Mendapatkan Konsumen Potensial

Dengan berjualan di Bukalapak anda bisa dengan mudah mendapatkan konsumen potensial. Platform ini akan menampilkan produk anda ke calon konsumen yang mencari jenis produk yang anda jual. 

Saat ini terdapat 100 juta pengguna di Bukalapak, tentu anda bisa mendapatkan peluang penjualan yang lebih tinggi.

  • Pilihan Layanan Pengiriman Lengkap

Hal lain yang bisa menjadi alasan untuk anda segera mendaftarkan toko di platform ini adalah lengkapnya pilihan jasa pengiriman. Dengan begitu anda dapat mengirimkan barang pesanan kemanapun karena luas cakupannya seluruh Indonesia.

  • Tersedia Channel Jualan

Anda bisa menjangkau pasar lebih luas dengan channel jualan di Bukalapak. Apabila anda memiliki banyak link toko atau produk bisa disatukan dalam satu post untuk kemudian anda sebarkan ke pembeli.

Dengan begitu pembeli bisa lebih mudah mengakses toko online yang anda miliki. Anda bisa memasang link di bio sosial media atau membagikan via chat ke pelanggan.

  • Dapat Bergabung dengan Komunitas Pelapak

Alasan lainnya adalah anda bisa bergabung dengan komunitas pelapak untuk saling sharing dan menambah ilmu. Dengan bergabung di Komunitas ini, anda bisa mengembangkan usaha dari ilmu yang anda dapat.

Selain itu anda juga bisa mengembangkan usaha dengan bekerja sama atau menambah relasi dengan sesama pelapak.

Cara Daftar Bukalapak Seller

cara daftar bukalapak seller
Sumber: google.com

Terdapat berbagai keuntungan dan manfaat yang bisa anda dapatkan dengan bergabung menjadi pelapak di Bukalapak. Untuk memulai membuka toko online anda perlu membuat akun dengan cara yang mudah berikut ini:

Daftar Menggunakan Email atau Nomor HP

Cara pertama adalah mendaftar dengan menggunakan nomor handphone atau alamat email. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke halaman resmi Bukalapak, lalu pada bagian kanan atas klik Daftar
  2. Kemudian masukkan alamat email atau nomor handphone aktif pada kolom yang tersedia. Isi data pribadi seperti jenis kelamin, lalu tuliskan username dan password akun yang anda inginkan
  3. Setelah mengisi semua data dengan benar lalu klik Daftar
  4. Selanjutnya anda akan mendapatkan email aktivasi untuk melakukan konfirmasi. Kemudian klik Konfirmasi Email pada email aktivasi Bukalapak yang anda terima
  5. Selamat! Anda sudah berhasil daftar seller Bukalapak.

Daftar Bukalapak Seller dengan Akun Facebook

Anda juga bisa mendaftarkan diri sebagai penjual di platform ini menggunakan akun Facebook yang anda miliki. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka situs resmi Bukalapak, pada bagian kanan atas halaman utama klik Daftar
  2. Kemudian pilih Daftar dengan Facebook
  3. Selanjutnya Login ke Akun Facebook anda dan masuk ke halaman Facebook
  4. Kemudian buka kembali website Bukalapak
  5. Lalu klik Login dan pilih Login dengan Facebook
  6. Kemudian akan tampil notifikasi bahwa Bukalapak akan menerima beberapa informasi dari akun Facebook anda, lalu klik Lanjutnya sebagai [Nama Akun Facebook Anda]
  7. Setelah itu akan tampil keterangan Bukalapak meminta izin akses informasi akun Facebook anda, lalu klik OK
  8. Lengkapi data pribadi dengan benar, kemudian klik Daftar
  9. Anda telah berhasil mendaftar seller Bukalapak menggunakan akun Facebook

Mendaftar dengan Akun Google

Cara lainnya yang bisa anda pilih adalah pendaftaran menggunakan akun Google. Berikut adalah langkah-langkah untuk daftar Bukalapak seller menggunakan akun Google:

  1. Masuk ke situs resmi Bukalapak di bukalapak.com, kemudian klik Daftar
  2. Selanjutnya pilih Daftar dengan Google
  3. Kemudian Login ke akun Google anda
  4. Setelah masuk ke halaman Google, Bukalapak akan meminta izin untuk akses informasi akun, lalu klik Izinkan
  5. Lalu isi dan lengkapi data diri dengan benar, dan klik Daftar
  6. Sekarang anda sudah berhasil mendaftar seller di Bukalapak menggunakan akun Google

Untuk mulai berjualan, anda bisa mengakses Lapak Saya di akun anda, kemudian klik Mulai Berjualan. Mulailah upload produk dan lapak anda, kemudian berikan deskripsi yang jelas terkait produk yang anda jual.

Biaya Super Seller Bukalapak 

pelapak super
Sumber: google.com

Anda bisa meningkatkan peluang penjualan dengan bergabung di program Super Seller Bukalapak. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan berikut:

  1. Mendapat badge Super Seller untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli.
  2. Program voucher gratis biaya pengiriman.
  3. Mengikuti program campaign dan Flash Sale dengan biaya 0%.
  4. Menjadi prioritas di pencarian.
  5. Dapat mencairkan dana di BukaDompet 2x sehari.
  6. Bisa menerima semua jenis pembayaran serta logistik.

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan tersebut setiap transaksi terjual akan mendapat potongan biaya Super Seller Bukalapak. Biaya tersebut berupa persentase komisi berdasarkan kategori. Berikut ketentuannya:

Kategori Grup A

Dalam Grup A beberapa kategori produk yang termasuk adalah: motor, sepeda, industrial, rumah tangga, elektronik, HP, komputer, kamera, fashion anak, fashion pria, fashion wanita, food, hobi & koleksi, kesehatan, logam mulia, olahraga, perawatan & kecantikan, perawatan rumah tangga, perlengkapan bayi, perlengkapan kantor, serta tiket & voucher.

Potongan biaya Super Seller Bukalapak untuk kategori ini adalah 1%, adapun untuk Non-Seller akan terkena komisi sebesar 0,5%.

Kategori Grup B

Pada Grup B kategori produk meliputi motor, handphone, elektronik, komputer, dan kamera. Biaya Super Seller untuk kategori ini adalah 1%, sedangkan Non-Seller adalah 0,5%.

Baca juga: Bukalapak Seller, Mudahnya Hasilkan Rupiah!

Pencairan Dana Seller Bukalapak

pencairan dana
Sumber: google.com

Proses penjualan yang anda dapatkan dari Bukalapak bisa anda cairkan kapan saja dengan mengakses halaman BukaDompet. Caranya pun mudah, anda cukup membuka halaman BukaDompet, kemudian masukkan nomor rekening tujuan. 

Kemudian anda hanya perlu menunggu pencairan dana selesai dan masuk ke nomor rekening yang anda cantumkan. Dana yang masuk merupakan pendapatan bersih setelah dikurangi biaya potongan seller Bukalapak.

Tips Memaksimalkan Penjualan di Bukalapak

daftar seller bukalapak
Sumber: google.com

Anda bisa memaksimalkan penjualan dengan mengikuti program Super Seller Bukalapak. Anda akan mendapatkan badge Super Seller untuk meraih kepercayaan calon pembeli.

Terus optimalkan kualitas produk dan layanan agar mendapat feedback positif, kemudian anda bisa menaikkan level badge tertinggi yaitu Top Seller Bukalapak.

Berikut adalah tips lainnya untuk daftar Top Seller Bukalapak:

  1. Mengunggah foto produk yang berkualitas dan jelas. Karena ini platform online, visual tentu menjadi hal yang penting untuk menarik pelanggan melihat dan membeli di toko anda.
  2. Kemudian berikan deskripsi yang informatif mengenai produk, agar lebih jelas dan calon pelanggan tidak perlu menanyakan kepada anda.
  3. Manfaatkan fitur yang tersedia di Bukalapak Seller Center untuk mengoptimalkan peluang penjualan.

Demikian penjelasan mengenai cara daftar seller Bukalapak beserta informasi dan tips jualan maksimal agar mendapatkan hasil berlimpah.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?