Supplier Frozen Food: Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Frozen food atau makanan beku adalah makanan yang telah dikemas dan dibekukan dengan tujuan untuk mengawetkannya hingga siap dimakan.

Makanan beku memiliki banyak keunggulan, seperti praktis, mudah disajikan, tahan lama, dan bervariasi. Makanan beku juga dapat menjadi solusi bagi masyarakat perkotaan yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk memasak.

Di Indonesia, bisnis makanan beku semakin berkembang dan menarik minat banyak pelaku usaha. Pasalnya, permintaan pasar akan makanan beku terus meningkat seiring dengan perubahan gaya hidup dan pola konsumsi masyarakat.

Selain itu, bisnis makanan beku juga memiliki potensi keuntungan yang besar karena marginnya cukup tinggi. Namun, untuk menjalankan bisnis makanan beku, kamu membutuhkan supplier atau pemasok yang dapat menyediakan produk makanan beku berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Supplier makanan beku adalah pihak yang bertanggung jawab untuk menghasilkan, mengemas, dan mendistribusikan makanan beku ke berbagai pelanggan, baik itu ritel, grosir, maupun online.

Cara Memilih Supplier Frozen Food yang Tepat

supplier frozen food
Sumber: unsplash.com

Memilih supplier makanan beku yang tepat adalah salah satu faktor penting yang menentukan kesuksesan bisnis kamu.

Supplier makanan beku yang tepat dapat memberikan kamu produk yang sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan pangan, memiliki kualitas rasa dan tekstur yang baik, serta memiliki variasi produk yang sesuai dengan selera pasar.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk memilih supplier makanan beku yang tepat:

Cari tahu latar belakang dan reputasi supplier frozen food yang kamu incar.

Kamu dapat mencari informasi dari internet, media sosial, testimoni pelanggan, maupun rekomendasi dari teman atau kerabat yang sudah pernah berbisnis dengan supplier tersebut.

Cek sertifikat dan izin usaha supplier makanan beku yang kamu incar.

Pastikan supplier tersebut memiliki sertifikat halal, BPOM, ISO 22000, HACCP, GMP, dan lain-lain yang menunjukkan bahwa produk mereka telah memenuhi standar kesehatan dan keamanan pangan.

Bandingkan harga dan kualitas produk supplier frozen food yang kamu incar.

Kamu dapat meminta contoh produk atau sample untuk mencoba rasa dan tekstur produk mereka. Kamu juga dapat membandingkan harga produk mereka dengan supplier lain untuk mendapatkan harga terbaik.

Cek ketersediaan dan kelengkapan produk supplier frozen food yang kamu incar.

Pastikan supplier tersebut dapat menyediakan produk makanan beku yang kamu butuhkan dalam jumlah dan variasi yang cukup. Kamu juga dapat menanyakan apakah supplier tersebut dapat membuat produk custom sesuai dengan permintaan kamu.

Cek layanan dan fasilitas supplier frozen food yang kamu incar.

Pastikan supplier tersebut dapat memberikan layanan yang profesional, responsif, dan ramah. Kamu juga dapat menanyakan apakah supplier tersebut menyediakan fasilitas seperti pengiriman gratis, diskon, garansi, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Packing Frozen Food

Pernah ngerasa rugi biaya iklan karena produk kurang menarik? Jika IYA, mungkin skill jualan onlinemu di FB Ads dan TikTok itu masih kurang. Solusinya adalah daftar jadi Member Pro Product Sourcing!
Kamu akan mendapat pelatihan intensif dari Master untuk tingkatkan performa bisnismu. Selain itu, kamu dapat akses ke product winning yang terkurasi dan teruji serta bermargin tebal.
Menarik bukan? Yuk, daftar jadi Member Pro sekarang! Dapatkan layanan lengkap dan ilmu yang tepat agar bisnis onlinemu melesat.
Klik dibawah ini untuk info lebih jelas!


Jenis-Jenis Makanan Beku yang Laris di Pasaran

supplier frozen food
Sumber: unsplash.com

Makanan beku memiliki berbagai jenis dan variasi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen.  Berikut adalah beberapa jenis makanan beku yang laris di pasaran:

Nugget

supplier frozen food
Sumber: unsplash.com

Nugget adalah potongan daging ayam atau ikan yang dicampur dengan tepung roti atau tepung lalu digoreng atau digoreng. Kemudian nugget termasuk frozen food yang paling banyak digemari karena mudah disajikan dan disukai semua kalangan terutama anak-anak.

Nugget juga tersedia dalam berbagai rasa dan topping, lho. Varian nugget cukup beragam seperti nugget keju, nugget sayuran, nugget campuran, dan lainnya.

Bakso

bakso
Sumber: freepik.com

Bakso adalah bola daging sapi atau ayam yang dimasak dengan kaldu. Bakso termasuk dalam makanan tradisional Indonesia yang paling banyak diminati dan sangat digemari oleh konsumen.

Banyak varian dari bakso yang dipasarkan. Variannya seperti bakso urat, bakso isi telur, bakso ikan, dan lain-lain yang juga tersedia dalam berbagai ukuran dan isian.

Strip

nugget
Sumber: google.com

Strip adalah potongan daging dada ayam tanpa tulang yang dibumbui kemudian digoreng atau dipanggang.

Frozen food jenis ini merupakan salah satu makanan beku praktis karena dapat dimasak dengan berbagai cara, seperti dicocol saus, dibuat salad, dibuat sandwich, dan lain-lain.

Strip juga memiliki berbagai varian rasa, seperti strip original, strip pedas, strip barbeque, dan lain-lain.

Karage

karage
Sumber: freepik.com

Karage adalah potongan daging paha ayam tanpa tulang yang dibumbui kemudian digoreng hingga renyah. Jenis frozen food satu ini merupakan salah satu makanan beku khas Jepang yang banyak diminat oleh konsumen karena rasanya gurih dan renyah.

Karage juga memiliki berbagai varian rasa, seperti karage original, karage pedas, karage teriyaki, dan lain-lain.

Wings

wings
Sumber: google.com

Wings adalah potongan sayap ayam tanpa kulit yang dibumbui kemudian digoreng atau dipanggang. Wings merupakan salah satu makanan beku populer karena rasanya lezat dan cocok untuk dijadikan camilan atau lauk.

Frozen food berjenis wings ini juga memiliki berbagai varian rasa, seperti wings original, wings pedas, wings barbeque, dan lain-lain.

Chicken Loaf

chicken loaf
Sumber: google.com

Chicken Loaf adalah daging ayam olahan yang berbentuk batangan yang kemudian dapat potong-potong sesuai selera. Chicken Loaf merupakan salah satu makanan beku sehat karena mengandung protein tinggi dan rendah lemak.

Frozen food ini memiliki berbagai varian rasa, seperti chicken loaf original, chicken loaf keju, chicken loaf sayur, dan lain-lain.

Keuntungan Menjadi Distributor atau Agen Frozen Food

supplier frozen food
Sumber: unsplash.com

Menjadi distributor atau agen frozen food adalah salah satu cara untuk mengembangkan bisnis makanan beku kamu. Dengan menjadi distributor atau agen frozen food, kamu dapat menikmati beberapa keuntungan sebagai berikut:

  • Mendapatkan harga produk lebih murah dari supplier frozen food karena membeli dalam jumlah besar.
  • Mendapatkan diskon atau bonus dari supplier frozen food jika mencapai target penjualan tertentu.
  • Mendapatkan dukungan pemasaran dari supplier frozen food seperti brosur,
    banner, spanduk, dan lain-lain.
  • Mendapatkan pelatihan atau bimbingan dari supplier frozen food tentang cara menjual produk secara efektif.
  • Mendapatkan jaringan pelanggan lebih luas dari supplier frozen food karena dapat menjual produk ke berbagai wilayah atau daerah.

Baca juga: Tips Sukses Jadi Distributor Frozen Food Murah di Indonesia!

Contoh Supplier Makanan Beku di Indonesia

Berikut adalah beberapa contoh supplier makanan beku di Indonesia yang dapat menjadi referensi kamu:

  • Cedea Seafood

cedea
Sumber: google.com

Cedea Seafood adalah supplier makanan beku dari ikan olahan terbaik dengan penerapan GMP, HACCP, ISO 22000, BPOM, Halal. Cedea Seafood menyediakan berbagai produk makanan beku dari ikan olahan berkualitas premium seperti salmon sausage, fish nugget, fish ball,
dan lain-lain.

EatJoy

eatjoy
Sumber: google.com

EatJoy adalah supplier makanan beku dari daging ayam olahan berkualitas tinggi dengan penerapan GMP, HACCP, ISO 22000, BPOM, Halal. EatJoy menyediakan berbagai produk makanan beku dari daging ayam olahan praktis seperti nugget, meatball, strip, karage, wings, dan chicken loaf.

Kesimpulan Supplier Frozen Food

Bisnis makanan beku adalah bisnis yang menjanjikan di Indonesia karena memiliki banyak keunggulan dan permintaan pasar yang tinggi.

Untuk menjalankan bisnis makanan beku, kamu membutuhkan supplier makanan beku yang dapat menyediakan produk berkualitas dengan harga kompetitif.

Kamu juga dapat menjadi distributor atau agen frozen food untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Beberapa contoh supplier makanan beku di Indonesia yang dapat menjadi referensi kamu adalah Cedea Seafood, EatJoy, dan Jejak Piknik.

Nah, Gimana mulai tertarik untuk bisnis frozen food? Tertarik tapi bingung gimana mulainya? Tenang ada Everpro Product Sourcing!

Benefit Product Sourcing

  • Harga Tidak Rusak.
  • Supplier Beragam.
  • Produk Memiliki Margin Tebal.
  • Marketing Kit Produk akan di-Improve Jika Jadi Winning Product.
  • Berkesempatan Menjadi Penjual Ekslusif Suatu Produk Apabila Jumlah Ordernya Sudah Besar Serta mendapatkan bimbingan dari Expert dari Community Everpro.

Ayo gabung Everpro Product Sourcing sekarang, bikin bisnismu makin berkembang!

Gabung Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya