everpro

Jadilah Mitranya! Inilah 5+ Supplier Skincare Tangan Pertama Sukses di Indonesia

Untuk dirimu yang ingin mencoba usaha jualan skincare coba carilah supplier skincare tangan pertama di Indonesia. Karena dengan berjualan dari tangan pertama langsung, kamu akan mendapatkan harga yang super murah. Sehingga bisa menjual dengan harga yang murah.

Baca juga: Untung Banget! Usaha dengan Menjadi Supplier Perlengkapan Bayi 

Apa itu Kosmetik?

Kata kosmetik berasal dari bahasa Yunani κοσμητικὴ τέχνη (kosmetikē tekhnē), yang berarti “teknik berpakaian dan berhias”, dari kata κοσμητικός (kosmētikos), berarti “terampil dalam menyusun atau mengatur” dan juga dari kata κόσμος (kosmos), yang berarti “susunan” dan “hiasan”.

Kebanyakan perusahaan kosmetik memisahkan kosmetik menjadi dua jenis, yakni kosmetik rias dengan kosmetik perawatan.

  • Kosmetik rias

Pada umumnya, kosmetik rias digunakan sebagai riasan untuk area muka atau wajah, misalnya bedak, lipstik, pensil alis, perona pipi, perona mata, celak, dan maskara. Lebih luasnya, kosmetik rias juga termasuk produk untuk merias kuku dan rambut seperti kuteks dan cat rambut.

  • Kosmetik perawatan

Yang dimaksud dengan kosmetik perawatan yaitu yang meliputi produk yang digunakan untuk merawat tubuh, termasuk krim kulit, calir raga (hand body lotion), pengawabau, minyak wangi, sabun, masker muka, serum, essence, toner, dan sebagainya. Kosmetik perawatan ini disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Oleh karena itu, mengenali jenis kulit dapat membantu sebagai langkah awal memilih perawatan yang sesuai.

Namun tak hanya kaum perempuan, bahkan para pria pun sudah banyak yang menggunakan kosmetik untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka, seperti produk hair stylish, pembersih wajah, parfum, body lotion, dan sebagainya.

Jadi bisnis kosmetik murah ini adalah adalah bisnis yang menjanjikan dan memiliki pangsa pasar yang besar. Hal yang sangat diperhatikan pelanggan ketika membeli kosmetik adalah originalitas dan harganya.

Oleh karena itu, pertama sekali kamu harus memastikan kalau produk yang kamu jual adalah produk ori karena produk kosmetik non ori sangatlah berbahaya untuk kulit dan tubuh.

Yang kedua adalah harga, kamu pastinya akan terus bersaing soal harga kosmetik yang ada di pasaran.

Apa Bedanya Supplier dan Distributor?

supplier skincare tangan pertama
Sumber: Pinterest.com

Secara singkat, dapat disimpulkan bahwa supplier ada tangan pertama yang menyediakan barang atau jasa untuk pihak lain, sementara distributor adalah pihak yang meneruskan dan menjual barang atau jasa kepada pelanggan akhir.

Baca juga: Raihlah! Supplier Baju Distro Tangan Pertama di Indonesia 

5+ Supplier Skincare  Tangan Pertama

Berikut tujuh supplier terbesar di Indonesia yang menjual berbagai produk skincare dan berhasil bersaing menembus pemasaran dan sangat di mintai di Indonesia, yaitu:

PT. Paragon Technology and Innovation

Pada awalnya perusahaan ini didirikan dengan nama PT Pusaka Tradisi Ibu pada 1985 hingga pada 2011 perusahaan ini berganti nama menjadi PT Paragon Technology and Innovation (PTI).

Layanan Cepat Tanggap

Perusahaan ini tentunya didirikan oleh Dra. Hj. Nurhayati Subakat, Apt. pada tanggal 28 Februari 1985 yang merupakan seorang sarjana farmasi lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

PT Paragon Technology and Innovation telah mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Process) dengan kapasitas produksi yang besar dan formulasi kosmetik yang unggul.

Dengan pengalaman di bidang kosmetik lebih dari 26 tahun, PT PTI telah membawa Wardah sebagai brand lokal dengan penjualan tertinggi di Matahari Dept. Store.

Berikut beberapa produk yang di luncurkan oleh PT. Paragon :

Wardah

supplier skincare tangan pertama
Sumber: Pinterest.com

Wardah sebagai pelopor dalam menciptakan produk kecantikan bersertifikat halal, membagikan pemahaman baru bahwa cara hidup halal dan produk kecantikan mampu berpadu secara elegan.

Wardah memiliki tanggung jawab sosial dalam menginspirasi setiap perempuan untuk mencintai diri mereka.

Emina

Emina menghadirkan rangkaian lengkap produk perawatan dan kosmetik yang aman digunakan serta mudah diaplikasikan untuk kulit remaja dan wanita muda.

Dengan Emina, sinar cantik Anda akan selalu terpancarkan hingga hidup pun terus bersinar untuk Anda, because you were born to be loved.

Make Over

Make Over merupakan salah satu merek kosmetik dari Indonesia yang memiliki kualitas standing dengan kosmetik-kosmetik lainnya dari luar negeri. Terdapat beragam jenis produk Make Over yang dapat digunakan mulai dari kosmetik untuk mata, bibir hingga wajah, untuk bisa mendapatkan harga murah silahkan cari cara untuk mendapatkan info supplier skincare tangan pertama.

Innovative Xalon

IX menghadirkan produk profesional dengan high performance, baik untuk perawatan maupun gaya rambut yang sesuai bahkan melebihi kebutuhan para profesional.

PT. Mustika Ratu Tbk

Perusahaan ini memulai sejarahnya pada tahun 1975 saat Mooryati Soedibyo membuka usaha kosmetik dan jamu di garasi rumahnya. Oleh karena itu pada tanggal 14 Maret 1978, perusahaan ini resmi didirikan. Pada tanggal 8 April 1981, perusahaan ini mulai mengoperasikan pabrik di Ciracas, Jakarta Timur.

Di tahun 2021, perusahaan ini membagi bisnisnya ke dalam dua divisi, yakni Kecantikan & Perawatan Tubuh dan Jamu & Perawatan Kesehatan. Pada bulan Mei 2022, perusahaan ini menunjuk Mawar de Jongh sebagai Ambassador untuk jajaran produk Brightening Bengkoang Series.

Berikut berbagai brand yang di luncurkan oleh Mustika Ratu dan cocok untuk di jadikan supplier skincare tangan pertama, yaitu:

Produk Skin Care Series Mustika Ratu

Sudah lama mustika ratu di luncurkan dengan berbagai produk yang telah lama di konsumsi oleh masyarakat, berikut daftar produk skincare dari mustika ratu:

supplier skincare tangan pertama
Sumber: Pinterest.com
  • Body Butter Mustika Ratu
  • Body Scrub Mustika Ratu
  • Peeling Mundisari
  • Mustika Ratu Penyegar Sekar Gambir
  • Mustika Ratu Pembersih Sekar Gambir
  • Mustika Ratu Masker Tomat
  • Mustika Ratu Face Mask
  • Mustika Ratu Face Wash
  • Mustika Ratu Face Cleanser
  • Mustika Ratu Whitening Night Cream
  • Minyak Zaitun Mustika Ratu
  • Minyak Cendana Mustika Ratu
  • Minyak Zaitun Olive Oil
  • Lulur Kocok Ratu Mas
  • Hand Gel Mustika Ratu
  • Slimming Gel Mustika Ratu
  • Hand and Body Sanitizer Spray Mustika Ratu
  • Sabun Cair Pepaya Mustika Ratu
  • Mustika Ratu Bath and Shower Gel
  • Mustika Ratu Lulur Sabun
  • Mustika Ratu Oxygenated Spray

Hair Care

  • Mustika Ratu Hair Mask
  • Mustika Ratu Hair Tonic
  • Mustika Ratu Hair Shampoo
  • Mustika Ratu Hair Conditioner
  • Mustika Ratu Bilasan Santan

Mustika Puteri

Untuk perawatan remaja, diluncurkan pula produk skincare:

  • Mustika Puteri Fragrance
  • Mustika Puteri Lip Cream

L’Oreal Indonesia

Adapun L’Oréal telah berdiri pada tahun 1909 bertepatan dengan serangan jenius yang pertama dari ahli kimia Eugène Schueller. Para wanita menginginkan rambut pirang yang pendek, mengadopsi tren yang menyerupai gaya rambut pria.

Beliau mematenkan sebuah formula pewarna rambut yang – tidak seperti produk lainnya yang dipasarkan saat itu – sangat aman digunakan. Pewarna rambut akan menjadi fokus dari perusahaan selama beberapa dasawarsa mendatang.

Untuk produknya brand yang telah di kenal oleh masyarakat yaitu:

Loreal Paris

supplier skincare tangan pertama
Sumber: Pinterest.com

Merupakan salah satu brand kosmetiknya yang terkenal di Indonesia adalah Loreal. Loreal awalnya adalah perusahaan pewarna rambut.

Namun kini tidak hanya produk untuk rambut saja, inovasi di bidang skincare, makeup, parfum, terus dikembangkan. Umumnya, ada 4 kategori skincare, yaitu cleansing, moisturizing, toning, dan protecting

Lancome

Kini Lancôme Paris adalah sebuah rumah kosmetik berkelas asal Prancis. Dimiliki oleh L’Oréal sejak tahun 1964, Lancôme memproduksi produk-produk kosmetik berkelas seperti produk perawatan kulit, wewangian, dan tata rias dengan harga kelas-atas dan sangat terkesan mewah.

PT. Nusa Selaras Indonesia

supplier skincare tangan pertama
Sumber: Pinterest.com

PT. Nusa Selaras Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, yang memiliki 9 Business Center (BC) dan memiliki sistem Website yang terhubung ke semua Business Center yang ada di 9 Kota Besar di Indonesia.

PT. Nusa Selaras Indonesia merupakan perusahaan Halal Network di Indonesia yang mengeluarkan produk-produk kesehatan halal dan berkualitas yang terjaga alamiah dan ilmiah.

Nu Skin memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan layanan yang cepat, akurat dan memuaskan.

Gloria Origita Cosmetics

supplier skincare tangan pertama
Sumber: Pinterest.com

PT. Gloria Origita Cosmetics (GOC) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kecantikan selama 30 tahun lebih, yang memproduksi beragam produk kosmetik, personal care dan antiseptic.

Didukung oleh staf perusahaan yang mumpuni, PT. GOC telah menghasilkan serangkaian produk berkualitas dengan beragam brand seperti Purbasari, Kanna, New Cell, Amara, Clean Face, Onyx, Origita dan Haneul.

Berikut contoh salah satu foto produk yang telah di produksi:

PT. Motto Beringin Abadi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Scarlett, ternyata Scarlett merupakan peluncuran sebuah produk dari perusahaan ternama yaitu PT. Motto Beringun Abadi yang dimiliki oleh Budiono Gondosiswanto.

Dengan ide kreatif dan kegigihan Felicya Angelista atas kerjasama produksi produk Scarlett akhirnya produk ini dirilis pada tahun 2017. Kesuksesan ini diawali Felicya saat dirinya menjual masker hingga menjadi pemilik Scarlett Whitening dan Feli Skin.

supplier skincare tangan pertama
Sumber: Pinterest.com

Sebelum mengeluarkan brand Scarlett Whitening, Felicya meluncurkan Feli Skin terlebih dahulu. Bisnis pertamanya ini menyediakan produk masker dalam bentuk paket. Felicya mematok harga paket masker yang tidak tergolong murah, yaitu Rp290.000 untuk 20 hari dan Rp390.000 untuk 30 hari.

Ternyata, banyak konsumen yang berminat terhadap produk yang dikeluarkan Feli Skin. Hingga pada akhirnya, banyak fans sekaligus warganet lain yang bertanya tentang rangkaian produk skincare sehari-hari yang digunakan pemain sinetron tersebut. Pasalnya, kulit Felicya tampak bersih, putih, dan cantik.

Felicya melihat peluang saat ada warganet yang bertanya tentang rangkaian produk skincare yang digunakannya. Untuk menjawab pertanyaan warganet, Felicya meluncurkan produk Scarlett Whitening yang telah meraup keuntungan hingga puluhan miliar ini.

Semua daftar rekomendasi yang kami berikan di atas bersifat informasional dan bersumber dari internet. Pastikan melakukan observasi dan pertimbangan yang matang sebelum memutuskan melakukan transaksi dengan rekomendasi di atas.

Memilih supplier yang tepat bisa membantu kamu untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih maju lagi. Jadi, pastikan memilih supplier yang terbaik ya.

Demikian pembahasan mengenai supplier skincare tangan pertama, jadi bagaimana ingin coba berbisnis supplier kosmetik lainnya? Kini kamu bisa mencari produk termurah dari supplier tangan pertama di Everpro Product Sourcing! Banyak loh berbagai kemudahan yang bisa di ambil,

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya