Buat Logo Online Gratis? Ternyata Bisa di Lakukan di 7 Aplikasi ini! 

buat logo online anda sudah tidak perlu menyewa jasa profesional lagi. kini anda bisa membuat logo bisnis dengan cara yang lebih simple dan sesuai dengan kreatifitas anda dengan aplikasi logo online secara gratis. apa sajakah tools nya? lalu bagaimana tipsnya? semua informasinya ada di artikel ini.
buat logo online

buat logo online gratis? – bisa di lakukan siapa saja termasuk pebisnis pemula

Agar usaha kita bisa di kenal banyak orang, langkah pertama kita ialah dengan membranding bisnis kita. Salah satu cara yang wajib di lakukan adalah dengan membuat logo perusahaan. 

Logo yang di buat haruslah unik dan berbeda dari yang lain dan mudah di ingat, karena hal ini akan menjadi identitas perusahaan. 

Maka dari itu dahulu banyak orang yang menyewa jasa profesional untuk membuat logo keren dan unik. Yang jelas menyewa tenaga profesional juga membutuhkan modal yang cukup besar. 

Tapi kini anda tidak perlu melakukan itu lagi. Dengan modal kreatifitas anda sendiri anda bisa buat logo online gratis di internet lewat hp ataupun laptop. 

Bahkan sekarang juga banyak aplikasi membuat logo online gratis, maupun offline yang tersedia dalam berbagai platform. 

Anda mau memulai branding bisnis anda secara gratis? Ini dia 10 tools untuk buat logo online secara gratis dengan mudah. Simak semuanya sampai habis. 

Rekomendasi 7 Aplikasi Buat Logo Gratis dan Mudah

Kini memulai bisnis tidak perlu membuang banyak waktu untuk memikirkan dan konsep bisnis yang anda akan bangun. Anda bisa membuat logo online gratis.

 bahkan anda tidak perlu sulit menyusun satu persatu mulai dari shade, overlay dan lainnya. Anda hanya perlu tempel-tempel dan logo gratis anda sudah jadi. 

Everpro

Lalu aplikasi buat logo online gratis apa saja? Berikut adalah rekomendasinya. 

1. Canva 

buat logo online
Sumber : Google/bersosial

Siapa yang tidak tahu canva? Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi populer untuk membuat logo online gratis. 

Canva memiliki banyak template profesional untuk banyak proyek seperti resume, postingan media sosial, kartu nama bahkan juga logo. 

Disini anda juga bisa membuat logo online gratis tanpa watermark, tentunya dengan memilih beberapa template yang memang tersedia gratis. 

Namun jangan khawatir, meski semi berbayar, template gratisnya pun banyak yang keren dan unik, sehingga bisa anda pakai untuk buat logo online. 

Caranya dengan pilih template yang anda inginkan, lalu edit sesuai keinginan, tambahkan teks, unggah gambar dan seterusnya. 

Anda tidak perlu khawatir hasil karya anda tidak akan tersimpan dengan baik. Karena anda bisa kses kembali hanya dnegna klik All your design di sidebar kiri untuk melihat template yang tersedia. 

Kelebihan lainnya, canva bisa menyimpan hasil logo anda dalam bentuk apapun seperti PNG, JPG dan PDF. 

2. Design Evo 

buat logo online
Sumber : Google/bersosial

Anda ingin membuat logo perusahaan dengan design lebih ciamik dan membekas di ingatan para pengguna internet? Maka anda bisa coba Design Evo. 

Dengan tools ini anda bisa buat online gratis dengan berbagai template siap pakai bahkan dengan design yang ciamik dan unik. 

Anda hanya perlu klik template yang anda inginkan, lalu anda akan di arahkan ke halaman khusus untuk mendesain nya. 

Setelahnya anda mengedit, anda bisa klik download dengan klik di kanan atas, kemudian akan muncul pilihan untuk mengunduh versi lain resolusi yang tinggi atau rendah. 

Hanya saja untuk buat logo online dengan resolusi tinggi, anda harus membeli paket Basic senilai 24,99 USD atau paket Plus seharga 49,99 USD. 

3. PixelLab dari App Holdings 

PixelLab
Sumber : Google/bersosial

Buat logo online kini bisa juga di lakukan melalui ponsel. Yaitu dengan aplikasi PixelLab dari App Holdings. 

Ada beberapa aplikasi dengan nama yang sama, maka pastikan anda mengunduh aplikasi dengan nama yang benar. 

Aplikasi ini tersedia untuk ponsel android dan tersedia gratis. 

PixelLab ini bergunan untuk membuat logo perusahaan atau membuat logo organisasi. Di lengkapi dengan background eraser dan fitur menambahkan teks. 

Anda bisa juga menambahkan stiker, font, dan teks 3D untuk mengaplikasikan cara membuat logo di HP. 

4. Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates 

Logo Maker
Sumber : Google/bersosial

Aplikasi ini adalah rancangan dari Mobi App & Thumbnail Maker Inc. Logo Maker termasuk aplikasi desain yang paling ringan dengan ukuran 18 Mb saja. 

Aplikasi ini juga bisa membuat nama logo online gratis, membuat logo 3d online dan lainnya. Logo Maker ini juga menyediakan fitur-fitur keren layaknya template, stiker kreatif, text art serta opsi lainnya dalam desain grafis. 

Menggunakannya juga mudah dan tidak butuh keahlian dalam bidang design. 

 5. Hatchful 

hatchful
Sumber : Google/bersosial

Hatchful adalah aplikasi buat logo online gratis dari shopify. Dengan website ini anda bisa membuat logo keren. 

Langkah-langkah yang diikuti juga cukup mudah berkat UI yang intuitif. Bahkan website ini tersedia logo untuk berbagai tipe bisnis. 

Misalkan bisnis kecantikan, teknologi, obat-obatan dan lainnya. Mengunduhnya pun hanya menggunakan email. 

6. Visme 

buat logo online
Sumber : Google/bersosial

Visme mempunyai logo yang siap pakai, anda juga bisa mengatur grafis, warna, font serta lainnya. Sehingga mudah di gunakan. 

Opsi autosave nya juga semakin mempermudah buat logo online ini. Karena tersedia daftar histori yang menampilkan semua layer dan elemen yang anda pakai untuk membuat desain.

7. Oberlo 

Oberlo
Sumber : Google/bersosial

Meskipun sebenarnya Oberlo adalah perusahaan jasa dropshipping, nyatanya perusahaan ini menyediakan jasa buat logo online secara gratis dan mudah di gunakan. 

Caranya cukup mudah hanya dengan klik Generate Logo, lalu anda akan di arahkan ke halaman pembuatan dan pengaturan. Di halaman ini lah banyak tersedia desain yang bisa di pilih dan di atur sesuka hati. Baik warna atau ukurannya. 

Tips Buat Logo Online untuk Bisnis 

Membuat personal branding perusahaan memanglah sesuka hati dari masing-masing pemilik bisnis itu sendiri. Meskipun begitu kita juga perlu memperhatikan beberapa elemen agar logo perusahaan kita mudah di ingat orang. 

Oleh karena itu penting sekali untuk memperhatikan beberapa tips buat logo online sebagai berikut : 

1. Ciptakan Logo Sederhana yang Mudah Diingat

 

Untuk buat logo online untuk perusahaan tips yang pertama adalah membuat logo yang sederhana. Karena pastinya logo sederhana akan lebih mudah di ingat banyak orang. 

Seperti contoh salah satu logo perusahaan IT yaitu Apple. Logo perusahaan tersebut hanya berupa gambar apel yang di gigit. 

Selain itu pemilihan warnanya yang hitam dengan latar putih semakin mudah di ingat orang. 

2. Pemilihan Warna 

Tips membuat logo online selanjutnya adalah tentang pemilihan warna. Jika anda tidak bisa memadukan warna dengan baik. Maka visual dari logo tersebut menjadi kacau. 

Pahami terlebih dahulu makna warna. Dalam dunia desain warna diklasifikasi menjadi 7 jenis, yaitu primer, sekunder, tersier, netral, panas, dingin dan komplementer. 

Sebaiknya anda pilih warna primer atau warna netral. Karena warna tersebut terlihat lebih simpel dan tidak begitu mencolok. 

Warna primer adalah warna dasar seperti biru, kuning dan merah sedangkan warna netral adalah perpaduan tiga jenis warna (primer, sekunder, tersier) dengan proporsi 1:1:1. Contoh warna netral adalah hitam, putih, coklat dan abu-abu. 

3. Sampaikan Logo Secara Harfiah 

 

Logo adalah sebuah identitas dari perusahaan kita. Maka agar lebih mudah di ingat brand perusahaan harus menunjukan jati diri secara nyata dan transparan. Maka sampaikanlah secara harfiah. 

Misalkan jika bisnis anda bergerak di bidang makanan, maka tampilkanlah logo “makanan” begitu pun model bisnis lainnya. 

4. Gunakan Font yang Sesuai

Selanjutnya dalam buat logo online adalah menulis nama logo dengan teknik typography. Dengan teknik ini tidak hanya menghasilkan logo berupa tulisan saja, tapi juga bisa menjadi nama brand. 

Demikianlah artikel mengenai rekomendasi tools membuat logo online gratis serta tips dalam buat logo online. 

Semoga bermanfaat, sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat. 

Nantikan dan jangan lewatkan artikel informatif lainnya terkait website desain hanya di Everpro

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?