Everpro

Cara Share Pixel ke Akun FB Business Manager Lain, Panduan Praktis!

Daftar Isi:

Pelajari cara share Pixel ke akun FB Business Manager lain dengan mudah dan cepat yang akan di bahas secara lengkap di artikel ini!

Pernah dengar tentang Facebook Pixel? Bagi kamu yang belum tahu, Pixel ini penting banget dalam strategi digital marketing

Bayangin kamu punya toko online dan pengen tahu gimana pengunjung interaksi di situs kamu. Nah, Facebook Pixel adalah alat yang bisa ngasih kamu data tentang itu.

Di situasi tertentu, sebagai pemilik Pixel kamu perlu membagikan akses akun tersebut kepada partner lain sesuai kebutuhan. Itulah yang bakal dibahas di artikel ini. Yuk, kita mulai!

Apa itu Facebook Pixel

cara share pixel ke akun fb
Sumber: google.com/bersosial

Facebook Pixel atau Meta Pixel adalah sebuah kode unik yang dipasang di sebuah situs website.

Fungsi Facebook Pixel ini untuk melacak konversi dari FB Ads, optimasi dan ngukur efektivitas iklan, dan bantu targetin iklan ke audiens yang emang tertarik sama produk atau layanan kamu. 

Jadi kalau ada pengunjung yang ngelakuin sesuatu di situs kamu, seperti beli produk atau ngisi form tertentu, Facebook bakal ngasih laporan ke kamu. 

Nah nantinya dari data laporan Facebook ini, kamu bisa ngelakuin strategi promosi kayak ngasih diskon khusus ke orang-orang yang udah liat produk kamu tapi belum beli. 

Baca Juga: Wajib Paham! 14+ Istilah-Istilah dalam Facebook Ads

Kenapa Perlu Share Facebook Pixel ke Akun Lain 

cara share pixel ke akun fb
Sumber: freepik.com

Ada beberapa kebutuhan yang mengharuskan kamu untuk share pixel ke akun Facebook Business Manager yang lain. Berikut ini beberapa alasannya: 

Kolaborasi dengan Tim atau Agensi 

Dalam upaya ningkatin penjualan bisnis, pasti bakal ada kerjasama dengan tim lain atau dengan agensi digital marketing untuk ngurusin kampanye iklan.

Nah share Facebook Pixel jadi salah satu cara biar kerjasama bisa efektif dan terukur. Lewat share FB Pixel, agensi atau tim lain bisa lihat data pengunjung situs kamu. 

Nantinya, data-data tersebut bisa dipakai buat bikin iklan yang lebih tepat sasaran, dan juga kasih insight serta rencana optimasi iklan yang mungkin belum kepikiran sama kamu sebelumnya.

Lebih Efisien Mengelola Iklan 

Berbagi pixel juga bisa bikin manajemen iklan kamu jadi lebih efisien. 

Misalnya, kamu punya beberapa akun iklan yang ngurusin kampanye berbeda, nah share pixel bisa bantu kamu ngumpulin data pengunjung dari seluruh kampanye di satu tempat. 

Jadi, kamu bisa punya gambaran yang lebih complete tentang perilaku pengunjung situs kamu. Pastinya ini juga bikin kamu lebih gampang buat rancang strategi iklan selanjutnya. 

Transfer Kepemilikan 

Share pixel ke akun lain juga diperlukan di situasi transfer kepemilikan. Misalnya, kamu mau jual bisnis kamu ke orang lain, atau pengelolaan iklan di perusahaan kamu pindah ke departemen lain. 

Dengan kamu transfer kepemilikan Pixel, data yang udah terkumpul nggak akan hilang dan bisa terus dipakai buat ngelanjutin kampanye iklan. Jadi, nggak perlu mulai dari nol lagi deh!

Baca Juga: Inilah Cara Retargeting Facebook Ads dengan Mudah!

Cara Share Pixel ke Akun FB Business Manager Lain

cara share pixel ke akun fb
Sumber: google.com/bersosial

Lalu gimana sih cara share pixel ke akun Facebook Business Manager lain? Nah kamu tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Masuk ke Akun Facebook Business Manager

Langkah pertama, login ke akun Facebook bisnis kamu dan masuk ke “Facebook Business Manager”. Tapi sebelum itu, pastiin juga kamu udah punya akses penuh ke akun FB BM nya ya!

Masuk ke Business Manager Settings

Setelah masuk ke Business Manager, cari dan klik menu “Business Settings”. Menu ini bisa kamu temukan di pojok kanan atas dengan bentuk ikon gear. 

Pilih Menu Pixels

Nah di dalam menu Business Settings, kamu bakal lihat banyak pilihan. Cari dan klik “Data Sources” di bagian kiri, lalu klik “Pixels”. Nah kamu bisa lihat daftar Pixel yang kamu punya disini. 

Input Akun Partner 

Kamu tinggal klik Pixel yang mau kamu share. Lalu, klik tombol “Add People” atau “Assign Partners”. Kamu bakal diminta buat masukin informasi akun partner. 

Input ID Bisnis Partner 

Selanjutnya, masukin ID Bisnis partner yang mau kamu kasih akses. ID Bisnis ini bisa kamu minta langsung dari partner kamu, baik itu tim lain atau agensi digital marketing. 

Kamu tinggal input ID bisnis tersebut di kolom udah tersedia. 

Konfirmasi dan Selesaikan 

Kalau udah, klik tombol “Confirm” atau “Assign” buat kasih akses. Pastikan juga seluruh informasi udah benar sebelum klik konfirmasi ya!

Baca Juga: 13 Cara Meningkatkan CTR Facebook Ads Biar Makin Untung

Tips dan Best Practices Share Pixel ke Akun FB Lain 

cara share pixel ke akun fb
Sumber: freepik.com

Sebagai pemilik bisnis atau pengelola iklan, kamu nggak bisa sembarangan share Pixel ke akun lain. Karena itu, yuk perhatikan tips dan best practices nya berikut ini: 

Pastikan Keamanan dan Privasi Data

Pastikan data Pixel tetap aman saat dibagikan. Karena itu, sebelum share ke akun lain, pastikan tim atau agensi digital marketing tersebut dapat dipercaya mengelola data kamu berikan. 

Mengelola Akses

Kalau kebutuhan data yang akan di share cuma data tertentu aja, kamu nggak harus kasih akses penuh ke akun tersebut. Misalnya, kalau cuma perlu lihat data, cukup kasih askes view only.

Selalu Update Berkala

Jangan lupa juga untuk periksa dan perbarui akses secara berkala. Kamu bisa bikin jadwal rutin untuk periksa siapa aja yang punya akses ke Pixel kamu dan pastikan masih relevan. 

Kalau sewaktu-waktu ada perubahan tim atau partner, segera perbarui permissions yang kamu berikan. Selain itu, lakukan juga audit keamanan berkala biar nggak ada celah penyalahgunaan.

Pakai Layanan FB Ads Terpercaya 

Tips terakhir yang nggak kalah penting yaitu dengan pilih layanan FB Ads berkualitas yang bisa penuhi kebutuhan kamu dalam beriklan.

Berbagai cara dan tips di atas bisa berjalan lebih lancar kalau kamu juga punya akun yang aman dengan fitur lengkap untuk beriklan.

Nah kalau kamu udah familiar ngiklan di FB, kamu pasti udah tahu tentang Whitelist Akun FB Ads yang bisa bikin iklan kamu masuk ke daftar prioritas dan nggak mudah kena blokir.

Sekarang kamu nggak perlu pusing lagi cara layanan buat sewa akun Whitelist FB Ads karena kamu bisa dapetin di Everprro. 

Sewa Akun Whitelist Facebook Ads di Everpro

Dengan sewa akun whitelist di Everpro, kamu bisa langsung top up saldo dengan mudah dan otomatis tanpa perlu menghubungi customer service terlebih dahulu. 

Kamu juga bakal dapetin berbagai keuntungan berikut: 

  • Bisa mengakses akun Facebook WL dengan minim resiko restrict. 
  • Bisa memaksimalkan performa iklan tanpa batas budget harian. 
  • Bisa top up saldo FB Ads mulai dari Rp50 ribu di mana saja dan kapan saja. 
  • Credential akun whitelist FB terjamin aman. 
  • Tim Customer Support yang responsif dan solutif, dengan jalur langsung ke tim Meta. 

Dengan layanan whitelist FB Ads Everpro, saatnya memaksimalkan strategi marketing di Facebook biar makin untung dan cuan.

Klik “Daftar Sekarang” dan nikmati akses whitelist FB Ads sekarang juga! 

Daftar Sekarang

Artikel Terkait

Daftar GRATIS sekarang atau cari tahu paket berlangganan Everpro