Data Pelanggan: Memberikan label ke data pelanggan (Custom Keyboard)

Cara Menggunakan Custom Keyboard  Everpro

Fitur telah dibuka pada 2 Oktober

Mengaktifkan Keyboard Everpro dan mengganti Keyboard di Device

Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Everpro di Playstore

Di dalam aplikasi kamu akan menemukan section Custom Keyboard

Klik section Custom Keyboard tersebut -> menjadi shortcut ke Pengaturan Keyboard, lalu kamu akan melihat tampilan pengaturan keyboard berikut

Langkah mengaktifkan keyboard:

  1. Klik Aktifkan Everpro Keyboard melalui toggle atau meng-klik tombol nyalakan diatas
  2. Lalu klik Pilih Keyboard
  3. Ketika muncul pilihan opsi keyboard di device kamu → Pilih Everpro Keyboard
  4. Jika sudah kamu pilih, maka keyboard kamu akan otomatis berubah menjadi keyboard everpro

Berikut tampilan keyboard kamu setelah dipilih menjadi everpro → klik Icon Everpro untuk mendapatkan menu lainnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain cara diatas, kamu dapat mengakses Keyboard melalui menu Pengaturan aplikasi Everpro

Atau mengganti keyboard kamu melalui setting keyboard di halaman pengaturan handphone kamu. Berikut contoh di hp samsung

Menggunakan Fitur Keyboard Everpro

1. Fitur – Quick Reply

Fitur ini berguna untuk kamu menyiapkan template pesan untuk membalas percakapan yang berulang atau harus sesuai SOP yang baik dengan cara membuat template pesan dan memberikannya ke CS yang bertugas membalas leads.

Baca Juga:  Login ke Aplikasi Everpro Chat

Pada halaman pertama keyboard kamu dapat melihat template quick reply yang bisa kamu gunakan.

Klik Icon Everpro untuk memunculkan menu lainnya

Dan akses juga menu Quick Reply untuk menambahkan, menghapus, atau mengubah pesan yang sudah kamu siapkan.

Untuk menambahkan template pesan, kamu dapat mengklik menu Quick Reply → Buat Quick Reply → Simpan , maka kamu akan melihat templatenya

Untuk mengirimkan pesan menggunakan Quick Reply kamu dapat menggunakan tombol shortcut berikut

atau klik tombol kirim pesan

2. Fitur – Cek Ongkir

Untuk menggunakan cek ongkir kamu dapat mengklik Menu Cek Ongkir → lalu masuk ke halaman memasukkan alamat dan berat produk kamu

Maka, user akan masuk kehalaman berikut

Masukkan Asal dan Tujuan serta berat, Everpro akan memunculkan rekomendasi kecamatan untuk meminimalisir typo atau kesalahan input

Setelah memasukkan Asal, Tujuan, dan Berat maka akan muncul harga ongkir di setiap metode pengirimannya

3. Fitur – Buat Pesanan [coming soon]

Menu buat pesanan disini akan hadir ya, karena sedang dalam pengembangan

Baca Juga:  Cara Edit Harga Total Pada Leads

4. Fitur – Label

Menu ini dapat diakses ketika kamu telah melakukan setting di dashboard Everpro https://customer.everpro.id/device-list 

 Pertama kali masuk ke menu Label kamu akan diarahkan untuk memilih device mana yang akan mendokumentasikan Laber Customer Kamu

Jika sudah, kamu akan masuk ke menu label untuk memasukkan data pelanggan

Pilih tambah label untuk menambahkan label terbaru

Selesai.

5. Fitur – Lacak Pesanan

Pilih menu lacak pesanan berikut

Lalu masukkan resi yang ingin kamu lacak

Maka everpro akan memunculkan status terakhir dari Resi tersebut


Klik Section Metode pengiriman untuk melihat detail Pelacakan


Klik Kirim Status terakhir untuk memunculkan template pesan untuk Status Lacakan Resi

Sekian panduan penggunaan Keyboard Everpro, jika kamu memiliki kritik dan saran, dapat kamu sampaikan ke platform Everpro atau melalui grup Komunitas Everpro.

Panduan Terkait