Cara Mengalokasikan Agent ke Nomor WhatsApp

Distribusi Leads: Pengaturan Divisi dan Distribusi Perangkat

Division configuration and Custom Agent Allocation

Pada bagian ini, dijelaskan terkait langkah-langkah melakukan distribusi leads pada Everpro Chat. Sebelum memulai melakukan distribusi leads, pastikan Anda telah melakukan-log in pada website Everpro Chat dan pergi ke halaman Distribusi Leads untuk memulai mengalokasikan agen pada divisi dan perangkat/nomor WhatsApp Official tertentu. 

Maka akan muncul daftar agen yang sudah ditambahkan.

Klik tombol “setting” pada salah satu agen untuk melakukan edit alokasi perangkat dan divisi.

Klik tombol “edit” untuk mengubah atau menambahkan alokasi divisi dan perangkat. Anda juga menghapus agen dengan mengklik “Hapus”.

Berikut adalah tampilan laman edit agen. Isi divisi dan perangkat menggunakan dropdown, lalu simpan. 

Cara Lain untuk Distribusi Leads

Anda juga dapat melakukan penambahan agen melalui kolom “Agen/Customer Service” pada bagian atas dashboard.


Lalu, akan ada pop up yang muncul di tengah halaman untuk memungkinkan pengguna melakukan distribusi leads/agen. Klik tombol “Pilih”.

Setelah tombol “Pilih” diklik, Anda dapat melakukan ‘Edit agen’ dan pilih divisi serta perangkat yang ingin dialokasikan.

Baca Juga:  Pengaturan Distribusi Leads/Agen


Pengaturan Divisi

Di halaman Distribusi Leads, terdapat tab menu Divisi. Jika diklik maka akan muncul daftar divisi yang dibuat dan menu untuk menambahkan Divisi. Divisi digunakan untuk mengelompokkan agen berdasarkan kriteria tertentu pada saat menerima traffic chat. Divsi juga digunakan pada saat handover agent dari bot (Smart Reply)

Untuk menambahkan klik tombol Tambah Divisi di kanan atas.

Pengaturan Distribusi Perangkat (Custom Agent Allocation)

Pengaturan distribusi perangkat dilakukan untuk menentukan distribusi yang dikehendaki. Klik tombol Pengaturan distribusi di kanan atas untuk melihat pengaturan distribusi setiap perangkat atau nomor WhatsApp Official.


Di halaman ini akan muncul daftar pengaturan distribusi yang sudah dibuat. Untuk menambah pengaturan klik tombol Buat Pengaturan

Masukkan konfigurasi yang diinginkan untuk perangkat tersebut

Nama: nama dari pengaturan

Perangkat: perangkat atau nomor WhatsApp Official yang dikonfigur

Sticky agent (optional): Jika pelanggan chat lagi setelah closing, agen yang berhasil menyelesaikan percakapan sebelumnya akan otomatis terpilih.

Idle (optional): Jika seorang agen tidak menanggapi pelanggan (idle) dalam jangka waktu tertentu, percakapan akan diberikan kepada agen lain secara otomatis.

Baca Juga:  Cara Mendaftarkan Agent Everpro Chat

Jika memilih Idle, maka perlu memasukkan waktu idle sebelum chat akan diberikan ke agen lain. Minimal waktunya adalah 5 menit.

Buat jualan onlinemu tumbuh pesat dengan ekosistem lengkap Everpro

Panduan Terkait