Apa itu Multiple Conversation Window?
Jendela percakapan ganda atau Multiple Conversation Window merupakan beberapa jendela percakapan dimana terdapat lebih dari satu percakapan aktif dalam 1 sesi yang sedang berlangsung antara kamu sebagai pengguna atau pemilik bisnis dengan calon pelanggan maupun pelanggan. Di dalam jendela percakapan tersebut akan ada beberapa pesan broadcast yang tertuju untuk calon pelanggan maupun pelanggan. Untuk mengetahui pesan broadcast dan kategori template pesan WhatsApp broadcast yang ada di Whatsapp, kamu bisa baca artikel panduan di bawah ini:
Bagaimana cara kerja Jendela percakapan ganda atau Multiple Conversation Window?
1. Service + Marketing Conversation
- Kamu sebagai pengguna atau pemilik bisnis mendapatkan pesan dari calon pelanggan bernama Auryn Amorivia pada pukul 14.21. Pesan yang masuk ke kamu termasuk kategori service.
- Kamu sebagai pengguna atau pemilik bisnis membalas pesan pada pukul 14.22.
- Pelanggan membalas pesan kamu kembali pada pukul 15.25.
- Kamu mengirim pesan kembali ke pelanggan dengan kategori berbeda, yaitu kategori marketing pada pukul 17.37 di hari yang sama. Kamu akan dikenakan biaya tambahan karena kategori pesan tersebut berbeda dari yang pertama, yaitu kategori marketing.
2. Marketing + Utility Conversation
- Kamu sebagai pengguna atau pemilik bisnis mengirimkan pesan kepada pelanggan pada pukul 10.48. Pesan yang dikirim ke pelanggan termasuk kategori marketing dan dikenakan biaya dalam 1 sesi marketing tersebut.
- Pelanggan yang bernama Auryn Armorivia membalas pesan kamu pada pukul 11.17 dan menggunakan layanan yang kamu tawarkan.
- Kamu mengirimkan pesan kembali ke pelanggan dengan kategori berbeda, yaitu kategori utility untuk menginformasikan status pesanan pada pukul 11.19 di hari yang sama. Kamu akan dikenakan biaya tambahan karena kategori pesan tersebut berbeda dari yang pertama, yaitu kategori utility.