Pada tutorial ini anda akan mendapatkan informasi terkait bagaimana cara membuat otomasi untuk mengirimkan Broadcast WA ke customer anda ketika ada perubahan status order dari pesanan customer.
Untuk membuat otomasi broadcast tersebut dapat anda lakukan pada menu CRM dan sub menu Alur Kerja di dashboard Everpro anda.
Harap pastikan anda sudah mendaftar ke service CRM dan sudah mendaftarkan nomor WA yang akan digunakan untuk mengirim pesan terlebih dahulu. Ikut tutorial berikut jika belum.
Membuat segmentasi
- Login ke Everpro Dashboard.
- Masuk ke menu CRM kemudian pilih sub menu Alur Kerja.
- Klik tombol Buat Baru untuk membuat Alur kerja baru.
- Pilih template broadcast.
- Anda akan melihat halaman settings Alur Kerja.
- Untuk mengatur template Pesan anda dapat membuat pengaturan untuk Pesan.
- Jika anda belum memiliki Template Pesan maka anda dapat membuat baru dengan klik Buat Baru.
- Isikan Nama Template Pesan & Isi pesannya.
- Anda dapat memasukan dynamic parameter seperti Nama Penerima, Harga Barang, Kurir, No Resi, dll agar pesan anda lebih personal. Caranya dengan klik tombol {…} .
- Terdapat perbedaan dynamic parameter untuk Workflow yang triggernya perubahan status order dan trigger jadwal.
- Anda dapat melihat contoh pesan yang akan terkirim pada kolom Pratinjau.
- Setelah selesai klik Simpan.
Sebelumnya : Alur Kerja: Broadcast dengan jadwal.
Selanjutnya : Alur Kerja: Menentukan target broadcast dengan segmentasi berdasarkan label yang dimiliki.