Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Solusi tools marketing

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Alur Kerja – Menentukan target broadcast dengan segmentasi berdasarkan label yang dimiliki

Pada tutorial ini anda akan mendapatkan informasi terkait bagaimana cara membuat otomasi untuk mengirimkan Broadcast WA ke customer anda ketika ada perubahan status order dari pesanan customer.

Untuk membuat otomasi broadcast tersebut dapat anda lakukan pada menu CRM dan sub menu Alur Kerja di dashboard Everpro anda.

Harap pastikan anda sudah mendaftar ke service CRM dan sudah mendaftarkan nomor WA yang akan digunakan untuk mengirim pesan terlebih dahulu. Ikut tutorial berikut jika belum.

Membuat segmentasi

  1. Login ke Everpro Dashboard.
  2. Masuk ke menu CRM kemudian pilih sub menu Alur Kerja.
  3. Klik tombol Buat Baru untuk membuat Alur kerja baru.
  4. Pilih template untuk Kirim Pesan Terjadwal.
  5. Anda akan melihat halaman settings Alur Kerja.
  6. Untuk mengatur target broadcastnya anda dapat membuat pengaturan untuk Target.
  7. Jika anda belum memiliki Segmentasi maka anda dapat membuat baru dengan klik Buat Baru.
  8. Isikan nama Segmen yang mau anda buat.
  9. Setelah itu anda dapat memilih label apa saja yang masuk ke segmen yang ingin anda buat tersebut.
  10. Setelah selesai klik Simpan.
  11. Anda akan melihat summary berapa jumlah pelanggan yang sesuai dengan kriteria yang anda buat sebelumnya. List pelanggan inilah yang akan dikirimi broadcast nantinya.
  12. Sebagai catatan, jumlah pelanggan ini bisa berubah tergantung aktivitas anda dalam memberikan label, dan jumlah customer yang akan dikirimkan broadcast adalah jumlah customer pada saat broadcast tersebut jalan.

Sebelumnya : Alur Kerja: Membuat Template pesan broadcast.

Panduan Terkait

Dashboard Analisis

Dashboard Analisis menyajikan informasi lengkap mengenai performa broadcast yang telah dikirimkan, baik broadcast terjadwal, broadcast instan, maupun Notifikasi WA Shipping. Melalui dashboard ini, Anda dapat

Baca Selengkapnya »

Monitoring Broadcast

Menu Monitoring Broadcast adalah pusat informasi untuk memantau status pengiriman broadcast Anda. Dengan tampilan yang intuitif, Anda dapat melihat status broadcast yang akan dikirim, sedang

Baca Selengkapnya »
Solusi

Bahan gratis

Terbaru