Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Sync kontak WA menjadi data customer

Pada tutorial ini anda akan mendapatkan informasi terkait bagaimana cara sync nomor kontak WA anda menjadi database pelanggan.

Tujuannya agar anda dapat mengelola data pelanggan tersebut seperti diberikan label, mengirimkan otomasi broadcast, dll.

Penting: Kami menjaga kerahasiaan data anda. Data pelanggan anda (berupa nomor kontak, email, tanggal lahir, nama, dll) tidak akan dapat dilihat baik oleh pihak Everpro sekalipun karena sudah kami enkripsi.

Sync kontak WA menjadi data pelanggan.

  1. Login ke Everpro Dashboard.
  2. Masuk ke menu CRM kemudian pilih sub menu Data Pelanggan.
  3. Klik tombol Tambah Pelanggan.

  4. Pilih nomor WA yang ingin di sync kontaknya kemudian klik sinkronkan.

  5. Sistem akan melakukan sync untuk mendapatkan nomor kontak WA anda.

  6. Setelah berhasil maka anda akan melihat list customer anda masuk ke database pelanggan anda.

 

 

Asosiasi data pelanggan dengan nomor untuk broadcast.

Everpro menjaga bagaimana agar suatu pelanggan ketika dikirim broadcast akan selalu menggunakan nomor yang sama. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko nomor WA anda kena banned.

Untuk melihat nomor mana yang akan digunakan untuk melakukan broadcast anda dapat melihat pada menu Daftar Pelanggan.

Pada menu ini anda dapat melihat kolom Sumber Nomor untuk setiap pelanggan anda, artinya pelanggan anda ketika nanti dikirimi broadcast akan dikirimi dari nomor WA tersebut.

Jika suatu data pelanggan tidak memiliki Perangkat Terhubung maka broadcast akan dikirimi menggunakan device / perangkat Utama.

FAQ:

  1. Q: Bagaimana Everpro menentukan perangkat terhubung suatu pelanggan?
    A: Kami menentukan dengan melihat data pelanggan tersebut berada pada kontak dari nomor WA yang mana. Ketika anda melakukan sync terhadap suatu device (langkah sebelumnya) dan data pelanggan tersebut ada di device dimaksud maka otomasi Perangkat Terhubungnya akan ke device tersebut.
  2. Q: Bagaimana jika 1 data pelanggan berada di lebih dari 1 device?
    A: Kami akan mengambil device yang paling duluan didaftarkan sebagai Perangkat Terhubung dari customer tersebut.
  3. Q: Apakah saya dapat mengubah perangkat terhubung dari suatu pelanggan?
    A: Bisa, dengan cara edit customer datanya.

Edit data pelanggan.

  1. Pilih salah satu pelanggan yang ingin di edit.
  2. Klik tombol pensil.
  3. Form edit akan terbuka.

  4. Klik Perbarui Pelanggan.

 

Sebelumnya : Registrasi CRM & Mendaftarkan nomor WA
Selanjutnya : Alur Kerja – Broadcast ketika ada perubahan status Order

Panduan Terkait

Dashboard Analisis

Dashboard Analisis menyajikan informasi lengkap mengenai performa broadcast yang telah dikirimkan, baik broadcast terjadwal, broadcast instan, maupun Notifikasi WA Shipping. Melalui dashboard ini, Anda dapat

Baca Selengkapnya »
Solusi

Bahan gratis

Terbaru