
Cashback besar, layanan lengkap
Dijamin 1×24 jam setelah delivered
Didukung teknologi dan support sigap
Bebas manual tanpa biaya per hit

Scale tanpa limit dan bebas restrict
WABA resmi simple dan affordable
Loading cepat, tracking makin akurat
Kelola data pelanggan dengan CRM

Integrasi pemasaran, operasional, dan distribusi.
Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi
Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max
Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro
Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro
Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu
Bagaimana contoh iklan pada platform iklan Google Ads? Simak artikel ini untuk mengetahui contoh iklan Google Ads dan penjelasan mendalam seputar Google Ads!
Dalam dunia periklanan digital, Google Ads menjadi salah satu platform pilihan untuk memasarkan produk atau jasa secara online.
Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa contoh iklan Google Ads yang sukses dan memberikan panduan untuk membuat iklan yang menarik dan efektif.

Google Ads merupakan layanan iklan yang ciptaan Google. Google Ads menampilkan iklan Anda di berbagai tempat di seluruh web, termasuk halaman hasil penelusuran Google, Situs mitra Google, dan aplikasi di handphone.
Pengiklan dapat menentukan kata kunci, lokasi, waktu, dan target pasar agar iklan mereka ditampilkan pada audiens yang tepat.
Google Ads bekerja berdasarkan sistem lelang, di mana pengiklan menawar harga yang ingin mereka bayarkan untuk setiap kali pengguna mengklik iklan mereka (Cost-Per-Click/CPC).
Dan sistem Google akan menampilkan iklan yang paling relevan dan memiliki tawaran tertinggi.
Dengan menggunakan Google Ads, pengiklan dapat meningkatkan visibilitas, lalu lintas, dan konversi di situs web mereka, dan memperluas jangkauan bisnis mereka secara online.

Untuk memastikan keberhasilan kampanye Google Ads Anda, ada beberapa strategi yang perlu Anda terapkan. Berikut tips untuk strategi Google Ads biar iklan yang anda pasang efektif.
Pertama yang diharus dilakukan adalah menentukan keyword. pemilihan keyword yang relevan sangat penting. Keyword untuk iklan Anda berperan sangat penting, lho.
Jadi yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset kata kunci yang tepat dan menentukan kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan Anda agar iklan Anda ditampilkan pada audiens yang tepat.
Selanjutnya adalah menentukan target pasar yang spesifik juga penting, sehingga Google hanya akan menampilkan iklan Anda pada orang yang memenuhi kriteria tertentu, seperti lokasi geografis, usia, jenis kelamin, atau minat.
Kemudian buatlah iklan yang menarik dan sesuai dengan brand image Anda, iklan yang menarik akan membantu meningkatkan tingkat konversi.
Iklan yang menarik akan lebih memikat pengguna untuk mengkliknya dan mengunjungi situs web Anda. Jadi jangan lupa buat iklan yang kreatif dan semenarik mungkin ya!
Strategi yang Terakhir yaitu membuat landing page yang efektif. Landing Page sangat penting, karena halaman ini adalah tempat di mana pengguna berinteraksi langsung dengan produk atau layanan Anda.
Buatlah Landing page yang dirancang agar mudah dinavigasi, memiliki isi yang relevan, dan memiliki call-to-action yang jelas.
Nah itu tadi strategi buat Anda yang ingin beriklan dengan Google Ads. Dengan menerapkan strategi-strategi ini, Anda dapat meningkatkan tingkat kesuksesan kampanye Google Ads Anda. Silahkan dicoba ya!
Nah, sebelum masuk ke pembahasan jenis dan contoh iklan di google ads, mari kita ketahui dulu layanan apa saja yang ada di Google Ads. Berikut layanan dari Google Ads, simak ya!
Setelah sebelumnya sudah membahas strategi-strateginya Google Ads, sekarang mari kita coba lihat contoh dari iklan di Google Ads. Berikut jenis dan juga contoh Iklan yang ada di Google Ads. Yuk simak selengkapnya!

Iklan ini biasanya muncul di bagian atas atau bawah halaman hasil pencarian Google ketika seseorang mencari kata kunci tertentu. Iklan berupa teks singkat dan link yang mengarahkan pengguna ke situs web atau halaman produk yang relevan.

Iklan ini muncul di situs web atau yang menjadi anggota Google Display Network. Biasanya, iklan ini berbentuk gambar, teks, atau kombinasi keduanya, dan ditampilkan di lokasi yang optimal untuk menarik perhatian pengguna.

Iklan ini muncul di situs web atau aplikasi yang merupakan bagian dari jaringan YouTube. Google akan menampilkan jenis iklan video sebelum, selama atau setelah video pada Youtube.
Iklan ini muncul di aplikasi seluler dan situs web seluler yang merupakan anggota Google Penelusuran dan jaringan Google Play. Jenis iklan ini bertujuan untuk mempromosikan aplikasi seluler dan mengarahkan pengguna ke toko aplikasi tempat mereka dapat mengunduh aplikasi.
Sumber: google.com[/caption]Iklan produk muncul di bagian atas atau samping laman hasil penelusuran Google saat seseorang menelusuri produk tertentu. Biasanya, iklan ini menampilkan gambar produk, harga, dan toko, serta mengarahkan pengguna ke situs web atau halaman produk yang sesuai untuk melihat produk lebih dekat.
Sumber: unsplash.com[/caption]Itu tadi adalah penjelasan dari jenis dan contoh iklan Google Ads. berikut cara memasang iklan di Google Ads. Simak sampai habis ya!
Cara menghitungnya cukup sederhana, lho. Penghitungan biaya memasang Google Ads menggunakan rumus berikut ini:
Perkiraan Anggaran = volume pencarian bulanan x biaya per klik x ekspektasi CTR
Seperti contoh Anda memilih keyword sepatu murah di jakarta. Anggaplah CPCnya adalah Rp. 1,500, kemudian volume pencarian bulanannya adalah Rp 25,000 dan ekspektasi CTR iklan tersebut 10%. Maka hitungannya seperti ini 25,000 x 1500 x 10% = 3,750,000.
Begitulah beberapa informasi terkait Google Ads bagi Anda yang tertarik untuk mengiklankan produk atau jasa Anda. Keuntungan beriklan di Google Ads yang begitu banyak membuat produk Anda dapat lebih cepat terjual dan laris, lho.
Setelahnya, admin fee hanya 3%, lho~

Cashback besar, layanan lengkap
Dijamin 1×24 jam setelah delivered
Didukung teknologi dan support sigap
Bebas manual tanpa biaya per hit

Scale tanpa limit dan bebas restrict
WABA resmi simple dan affordable
Loading cepat, tracking makin akurat
Kelola data pelanggan dengan CRM

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi
Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max
Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro
Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro
Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro
Dapatkan proses terkini dari nomor resimu
Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu