Everpro

Solusi pengiriman

Cashback besar, layanan lengkap

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Didukung teknologi dan support sigap

Bebas manual tanpa biaya per hit

Everpro

Solusi tools marketing

Scale tanpa limit dan bebas restrict

WABA resmi simple dan affordable

Loading cepat, tracking makin akurat

Kelola data pelanggan dengan CRM

Everpro

Solusi jasa dan konsultasi

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Everpro

Ilmu

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Belajar Live, online bareng komunitas

Everpro

Tools

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Temukan kode pos akurat untuk alamat tujuanmu

Everpro
Everpro
Everpro

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Batas Pengiriman

Klaim dapat dilakukan bila paket belum dilakukan percobaan pengiriman oleh kurir (pada tracking)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + Ongkir

Premi Asuransi

0.2% (+ Rp 2.500,-)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir maksimal 25.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang, maksimal 1.000.000.000

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 25.000.000

Premi Asuransi

0.24%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo Mybalance.

Syarat Pengajuan Klaim:
 
    • Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama
    • Pengajuan maksimal 30 hari sejak tracking terakhir
    • Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
    • Everpro berhak menolak permintaan perubahan status pengiriman menjadi “diterima” atau “delivered” beserta dengan pencairan nilai COD (untuk resi COD) apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim.
    • Everpro juga berhak menolak komplain terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang yang diakibatkan oleh tidak digunakannya asuransi pengiriman oleh pengirim.
    • Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area redzone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Masa Tunggu/Hold

Klaim dapat dilakukan bila paket sudah melebihi masa hold sejak kendala pengiriman pertama, namun pada tracking paket masih belum dilakukan proses retur atau pun sukses terkirim.

Everpro

Masa Tunggu: 7 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir

Premi Asuransi

0.2% (+ Rp 2.500,-)

Everpro

Masa Tunggu: 6 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir maksimal 25.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Masa Tunggu: 7 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Masa Tunggu: 7 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang, maksimal 1.000.000.000

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Masa Tunggu: 1×24 jam 2x attempt

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Masa Tunggu: 6 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.24%

Everpro

Masa Tunggu: 7 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo Mybalance.

Syarat Pengajuan Klaim:

    • Paket sudah melebihi masa hold sejak kendala pengiriman pertama, namun paket belum juga dilakukan pengembalian (proses retur) atau pun sukses terkirim (delivered)
    • Pengajuan maksimal 30 hari sejak tanggal status tracking terakhir
    • Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut terdapat proses retur (in process return), sukses terkirim (delivered) atau sukses return (returned)
    • Everpro berhak menolak permintaan perubahan status pengiriman menjadi “diterima” atau “delivered” beserta dengan pencairan nilai COD (untuk resi COD) apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim
    • Everpro juga berhak menolak komplain terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang yang diakibatkan oleh tidak digunakannya asuransi pengiriman oleh pengirim.
    • Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area redzone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Estimasi Pengiriman Retur

Klaim dapat dilakukan bila Paket dalam proses retur dan sudah melewati batas pengiriman retur. Namun pada tracking belum terdapat status sukses terkirim kembali ke pengirim

Everpro

Estimasi Retur

Zona A & B = 30 hari

Zona C & D = 50 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir

Premi Asuransi

0.2% (+ Rp 2.500,-)

Everpro

Estimasi Retur

2 x Estimasi pengiriman + 4 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir maksimal 25.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Estimasi Retur

Estimasi pengiriman + 4 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Estimasi Retur

SLA Delivery + 7 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang, maksimal 1.000.000.000

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Estimasi Retur

Sama dengan estimasi pengiriman

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Estimasi Retur

Sama dengan estimasi pengiriman

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.24%

Everpro

Estimasi Retur

SLA delivery + 3 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo Mybalance.

Syarat Pengajuan Klaim:

    • Klaim diajukan saat paket sudah over estimasi return dan tracking tidak ada pergerakan
    • Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabil dalam masa investigasi tersebut tracking menunjukkan paket sukses retur (returned) atau sukses terikirim (delivered)
    • Pengajuan maksimal 90 hari (khusus JNE) atau 60 hari untuk kurir-kurir lainnya sejak tanggal return in process
    • Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area redzone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

Klaim Paket Hilang

Klaim dapat dilakukan bila kondisi paket belum diterima (hilang) sedangkan status tracking pengiriman sudah diterima (delivered/returned)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir

Premi Asuransi

0.2% (+ Rp 2.500,-)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir maksimal 25.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang, maksimal 1.000.000.000

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.24%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

10x biaya kirim atau senilai harga barang maksimal 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 20.000.000

Premi Asuransi

0.20%

cek resi anteraja

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 100.000.000

Premi Asuransi

0.20%

cek resi deliveree

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 1.000.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 10.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

– Instan : Maksimal 10.000.000
– Sameday : Maksimal 10x Ongkir
– GrabCar : Maksimal 3.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

lalamove bandung

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 2.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

indah logistik

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

kirim paket sehari sampai paxel

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 10.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 2.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.50%

cara cek ongkir sentral cargo

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian aksesoris 400.000/kg, elektronik 1.000.000/kg

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.25%

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo Mybalance.

Syarat Pengajuan Klaim:

  • Klaim diajukan saat paket belum diterima sedangkan status paket sudah diterima (delivered/returned)
  • Klaim diterima maksimal 2×24 jam setelah tanggal paket diterima
  • Khusus Lion Parcel, klaim diterima maksimal 7×24 jam setelah tanggal paket diterima
  • Melampirkan bukti chat jika paket belum diterima buyer/seller

Klaim Paket Rusak

Klaim dapat dilakukan bila kondisi barang yang diterima mengalami kerusakan yang disebabkan oleh kurir/jasa pengiriman.

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir

Premi Asuransi

0.2% (+ Rp 2.500,-)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang + ongkir maksimal 25.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang, maksimal 1.000.000.000

Premi Asuransi

0.25%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.24%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

10x biaya kirim atau senilai harga barang maksimal 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 20.000.000

Premi Asuransi

0.20%

cek resi anteraja

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 100.000.000

Premi Asuransi

0.20%

cek resi deliveree

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 1.000.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 10.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

– Instan : Maksimal 10.000.000
– Sameday : Maksimal 10x Ongkir
– GrabCar : Maksimal 3.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

lalamove bandung

Nilai Klaim (Non Asuransi)

(Tarif sudah termasuk asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 2.000.000

Premi Asuransi

(Tarif sudah termasuk asuransi)

indah logistik

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.20%

kirim paket sehari sampai paxel

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 10.000.000

Premi Asuransi

0.20%

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian 2.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.50%

cara cek ongkir sentral cargo

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. maksimal penggantian aksesoris 400.000/kg, elektronik 1.000.000/kg

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Premi Asuransi

0.25%

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo Mybalance.

Syarat Pengajuan Klaim:

  • Klaim diajukan saat paket yang diterima rusak/tidak sesuai, yang disebabkan oleh kurir / jasa pengiriman
  • Klaim diterima maksimal 2×24 jam setelah tanggal paket diterima
  • Khusus Lion Parcel, klaim diterima maksimal 7×24 jam setelah tanggal paket diterima
  • Melampirkan bukti video unboxing sejak sebelum paket dibuka, sampai dengan paket dibuka dan terbukti dalam kondisi rusak. Durasi video tidak terpotong

Klaim Paket Return Tanpa Konfirmasi

Klaim dapat dilakukan saat: 1) Paket dilakukan return oleh jasa pengirim tanpa adanya informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala (berlaku untuk semua kurir di bawah ini) dan/atau 2) kurang dari masa hold yang telah ditentukan (kecuali J&T Express)

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

7 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

6 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

7 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

7 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

1×24 jam 2x attempt

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

6 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

Tidak tersedia masa tunggu (hold)

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

7 Hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim berangkat

Syarat Pengajuan Klaim:

  • Klaim diajukan saat paket retur dan tidak ada informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala pengiriman dan/atau retur kurang dari masa hold yang telah ditentukan
  • Klaim RTK diterima maksimal 2 hari setelah barang Return ke pengirim
  • Khusus Lion Parcel, klaim diterima maksimal 7 hari setelah barang Return ke pengirim
  • Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan kurir yang menunjukkan penerima sudah merespon kurir dan bukti ekspedisi bertentangan dengan percakapan tersebut
  • Dan/Atau: Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan pengirim yang menunjukkan penerima membalas pesan pengirim dan isinya bertentangan dengan alasan kegagalan ekspedisi
  • User wajib sudah memberikan intruksi melalui dashboard kendala pengiriman saat paket mengalami kendala pengiriman sebelum return
  • User akan tetap ditagihkan biaya return oleh ekspedisi yang layanan returnya tidak gratis

Syarat Pengajuan Klaim J&T Express:

  • Klaim diajukan saat paket retur dan tidak ada informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala pengiriman
  • Klaim RTK diterima maksimal 2 hari setelah barang Return ke pengirim
  • Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan kurir yang menunjukkan penerima sudah merespon kurir dan bukti ekspedisi bertentangan dengan percakapan tersebut
  • Dan/Atau: Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan pengirim yang menunjukkan penerima membalas pesan pengirim dan isinya bertentangan dengan alasan kegagalan ekspedisi
  • User wajib sudah memberikan intruksi melalui dashboard kendala pengiriman saat paket mengalami kendala pengiriman sebelum return

Kondisi yang tidak bisa di Klaim:

  • Force Majeure
  • Dangerous Goods
  • Bea Cukai
  • Packaging yang tidak sesuai standard
  • Kesesuaian Fungsi Produk
  • Produk yang sama tapi beda ukuran
  • Produk yang sama tapi beda warna
  • Klaim barang rusak tanpa Video Unboxing Full + shipping label harus terlihat
  • Barang whole package tidak ada indikasi repack

⚠️ Catatan :
Nilai Asuransi = Premi Asuransi x (Harga Barang)

*Khusus untuk JNE dan ID Express: Nilai Asuransi = Premi Asuransi x (Harga Barang + Ongkir)

Untuk harga barang di atas 10x ongkir mohon diasuransikan. Asuransi tidak menjamin kerusakan paket dapat di klaim bila packaging tidak sesuai standar pengiriman.

EkspedisiBiaya Retur
JNELuar Pulau Jawa dikenakan biaya 50% dari ongkos kirim wilayah destinasi ke wilayah Origin
ID ExpressGRATIS
SicepatGRATIS
Lion ParcelGRATIS
J&T CargoGRATIS
POSGRATIS
SAPGRATIS
J&TDikenakan biaya 100% dari ongkos kirim wilayah destinasi ke wilayah Origin
AnterAjaDikenakan biaya 100% dari ongkos kirim wilayah destinasi ke wilayah Origin
Indah LogistikDikenakan biaya 100% dari ongkos kirim wilayah destinasi ke wilayah Origin
Sentral CargoDikenakan biaya 100% dari ongkos kirim wilayah destinasi ke wilayah Origin

 

Untuk Syarat & Ketentuan klaim paket pengiriman di Everpro selengkapnya dapat dilihat di halaman Jenis & Ketentuan Klaim Pengiriman.

Everpro
Solusi

Everpro

Logistik multi ekspedisi

Cashback besar, layanan lengkap

Kirim COD cepat cair

Dijamin 1×24 jam setelah delivered

Tekan retur dan kendala

Didukung teknologi dan support sigap

Integrasi api dan shopify

Bebas manual tanpa biaya per hit

Everpro

Akun iklan whitelist resmi

Scale tanpa limit dan bebas restrict

Tingkatin efektivitas WA

WABA resmi simple dan affordable

Page berkonversi tinggi

Loading cepat, tracking makin akurat

Broadcast repeat-order

Kelola data pelanggan dengan CRM

Everpro

Optimasi toko marketplace

Dongkrak penjualan dengan praktek tersertifikasi

Kelola bisnis di TikTok

Urus Shop, konten FYP, Live, sampai GMV Max

Konsultasi dan edukasi

Belajar tingkatin order dari para mentor Everpro

Pembuatan landing page

Miliki LP yang didesain khusus untuk konversi

Bahan gratis

Everpro

Panduan

Pelajari cara, tips, dan trik pakai Everpro

Artikel blog

Dapatkan berbagai inspirasi buat bisnismu

Webinar

Belajar Live, online bareng komunitas

Everpro

Cek ongkir

Cari tahu ongkir dan cashback di Everpro

Cek resi

Dapatkan proses terkini dari nomor resimu

Lainnya

Generator caption, deskripsi, dan banyak lagi

Terbaru

Everpro
Everpro
Everpro