Syarat & Ketentuan

Update: 31 Juli 2023

Selamat datang di Everpro, penyedia layanan solusi untuk para pebisnis online berbasis digital terpercaya di Indonesia.

Halaman ini menampilkan Syarat dan Ketentuan (“S&K”) untuk penggunaan situs www.everpro.id dan aplikasi Everpro. Mohon luangkan waktu Anda untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini sebelum Anda mengakses Platform Kami lebih lanjut.

S&K ini dan Ketentuan Lain berlaku dan mengikat seluruh Pengguna Platform. Dengan mengakses dan menggunakan Platform Kami, serta memiliki akun pada Platform Kami, Anda berarti telah setuju untuk dan terikat serta tunduk secara hukum pada S&K ini. Setiap pembaharuan yang Kami buat dalam S&K ini akan kami tampilkan pada Platform baik dengan ataupun tanpa pemberitahuan sebelumnya. Anda diwajibkan untuk melihat, membaca dan mempelajari pembaharuan tersebut. Untuk kenyamanan Anda, Kami menyarankan Anda untuk mengunjungi halaman ini dan membaca S&K ini dari waktu ke waktu setiap Anda memasuki Platform Kami. Setiap penggunaan Platform yang dilakukan setelah pembaharuan tersebut ditampilkan secara online, akan dianggap sebagai penerimaan dan penundukan Anda pada S&K yang berlaku pada saat tersebut.

Everpro berhak, dengan atau tanpa pemberitahuan atau pertanggungjawaban apapun kepada Anda untuk menghentikan, membatasi, menghapus, menambah atau mengubah setiap aspek, akses ke konten, materi atau bagian apa pun dalam Platform dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada (i) membatasi kegiatan operasional dan ketersediaan Platform dan Layanan; (ii) membatasi jumlah penggunaan yang diizinkan; dan (iii) membatasi atau mengakhiri akses Anda untuk menggunakan Platform dan/atau Layanan. Anda setuju bahwa setiap penangguhan, pembatasan atau pembatalan akses Anda untuk menggunakan Platform dan Layanan dapat dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selanjutnya, Anda setuju bahwa Everpro tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga atas kerugian dari atau sehubungan dengan penangguhan, pembatasan atau pembatalan akses atau penghapusan keanggotaan Anda pada Platform ini atas penggunaan Platform dan Layanan.

Jika Anda tidak mematuhi S&K, Everpro berhak untuk segera menghentikan atau menangguhkan akses Anda ke Platform, Layanan dan/atau akun pengguna Anda, jika ada, tanpa mengambil tindakan hukum apa pun sebagai akibat dari kerugian yang dialami oleh Everpro karena ketidaktaatan Anda.

Everpro Sourcing

I PENDAHULUAN

Syarat & Ketentuan yang diatur di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Setiap Hari Dipakai terkait keikutsertaan dalam program Goods Sourcing (penyediaan dan penjualan produk). Mohon untuk membaca dan memahami dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban anda di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan program Goods Sourcing, maka anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan sebagai bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Reseller Pro dengan PT Setiap Hari Dipakai. Jika Reseller Pro tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan ini, maka Reseller Pro tidak diperkenankan untuk bergabung dalam Program dan mendapatkan layanan penyediaan dan penjualan Produk.

II DEFINISI

1. “3PL” adalah pihak-pihak penyedia jasa ekspedisi/pengiriman barang rekanan Everpro yang akan melakukan pengiriman Produk ke Konsumen melalui kurir.

2. “COD” atau “cash on delivery” adalah fitur dan layanan pengiriman Produk dimana Konsumen membayarkan Produk pada saat Produk diterima.

3. “Konsumen” adalah pihak-pihak yang melakukan pembelian atas Produk.

4. “PT Setiap Hari Dipakai” adalah suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, yang bergerak di bidang perdagangan barang dan jasa secara online, yang untuk selanjutnya disebut sebagai “Everpro”.

5. “Platform Everpro” adalah platform pengelolaan usaha perdagangan dan pengiriman barang, yang dapat diakses melalui situs web everpro.id beserta perubahannya dari waktu ke waktu.

6. “Produk” adalah Produk yang ditawarkan dan disediakan oleh Everpro kepada Reseller Pro untuk dijual kepada Konsumen melalui Platform Everpro.

7. “Program” adalah program penyediaan produk oleh Everpro untuk kemudian dijual oleh Reseller Pro melalui Platform Everpro, sesuai dengan Syarat & Ketentuan ini.

8. “Reseller Pro” adalah anda, yaitu pihak yang bergerak di bidang usaha perdagangan barang yang bermaksud untuk menggunakan Program.

9. “RTS” atau “return to sender” adalah keadaan dimana Produk dikembalikan kepada pihak pengirim atau vendor (supplier), dengan alasan: [*]

“Syarat & Ketentuan” adalah dokumen terkait syarat & ketentuan ini, yang merupakan suatu bentuk perjanjian antara Reseller Pro dan Everpro yang berisi seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Reseller Pro dan Everpro dalam Program, beserta perubahannya dari waktu ke waktu.

III ALUR PENDAFTARAN DAN PENGGUNAAN PROGRAM
 
1. Reseller Pro melakukan pendaftaran akun baru pada Platform Everpro.
2. Reseller Pro akan melakukan pendaftaran nomor rekening dan PIN pada menu Profile Platform Everpro.
3. Everpro akan melakukan verifikasi data yang diberikan Reseller Pro pada proses pendaftaran. 
4. Setelah terverifikasi, Reseller Pro dapat melakukan: (i) pemilihan produk pada menu Daftar Produk; dan (ii) penambahan produk dengan mengklik tombol Tambah Produk.
5. Reseller Pro wajib melakukan pembayaran untuk mendapat akses pada menu: (i) Standard Product (Regular Product); dan (ii) Exclusive Product (Winning Product).
 
IV KATALOG PRODUK
 
Reseller Pro akan melakukan penjualan terhadap produk yang tertera pada showcase dengan mengklik tombol Tambah Produk.
Reseller Pro dapat melihat produk yang telah ditambahkan pada menu Produk. 
Reseller Pro dapat melakukan perubahan terhadap harga produk, pengaturan alamat dan pengaturan penyedia jasa pengiriman (3PL), pada menu dengan tombol bergambar pensil.

 

V PEMESANAN PRODUK SECARA COD

Pemesanan produk dengan sistem COD dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:  

1. Pemesanan dan Pemantauan Pesanan. Reseller Pro akan melakukan pemesanan dengan cara:

a. melakukan check out produk pada Platform Everpro;
b. melakukan pembayaran harga pokok penjualan Produk;
c. melakukan pemrosesan pesanan pada menu Leads; dan
d. melakukan pemantauan pesanan pada menu Order.

2. Fulfillment Produk Dengan Status Completed. Apabila produk telah diterima oleh Konsumen dengan status Completed, Everpro akan melakukan pembayaran kepada Reseller Pro. Pembayaran atas produk dilakukan oleh Everpro kepada Reseller Pro dengan cara penambahan saldo pada “PopCash” milik Reseller Pro pada Platform Everpro.

3. Order produk COD – Fulfillment Product (RTS).

a. Jika pesanan Produk (order) dilakukan retur (RTS), maka Produk akan dikirim ke alamat Reseller Pro pengganti (alamat secondary).
b. Jika pengiriman Produk ke alamat pengganti (secondary) Reseller Pro tidak berhasil, maka Produk akan dikembalikan ke vendor (supplier).
c. Segala biaya atas pengiriman Produk sehubungan dengan RTS akan dibebankan kepada Reseller Pro sepenuhnya.

VI KETENTUAN PENGGUNAAN PROGRAM
 
Dengan bekerjasama dengan Everpro untuk Goods Sourcing, berarti dengan ini Reseller Pro telah menyatakan setuju untuk:
 
1. Mematuhi seluruh aturan, syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh Everpro beserta perubahannya dari waktu ke waktu.
2. Melakukan verifikasi dengan Kartu Tanda Penduduk dan/atau dokumen lainnya sebagaimana dibutuhkan oleh Everpro.
3. Melakukan segala pengiriman Produk melalui Platform Everpro.
4. Melakukan pendaftaran membership untuk menjadi Reseller Pro yang dapat melakukan penjualan Produk yang “winning”.
5. Bertanggung jawab untuk menanggung segala biaya pengiriman jika terjadi retur, dimana keputusan atas retur menjadi hak Everpro sepenuhnya.
 
VII PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
 
Reseller Pro dengan ini memahami dan menyetujui bahwa:
 
1. Tanggung jawab Everpro dalam Program secara proporsional terbatas pada penyediaan Produk dari vendor (supplier), penyediaan Platform Everpro dan penyaluran hasil penjualan sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini. Reseller Pro dengan ini memahami bahwa Everpro bukan merupakan pemilik atau produsen dari Produk, sehingga tidak dalam hal apapun Everpro bertanggung jawab atas Produk dengan segala kesesuaian dengan hukum yang berlaku, kualitas, keamanan dan akibat yang ditimbulkan Produk terhadap Konsumen.
2. Everpro berkewajiban untuk menyediakan dan mengelola Platform Everpro dengan sebaik-baiknya agar dapat digunakan untuk keperluan pelaksanaan Program sebagaimana mestinya, namun Platform Everpro disediakan kepada Reseller Pro dengan dasar “sebagaimana adanya”. Dengan demikian, Reseller Pro memahami dan menyetujui bahwa Everpro tidak menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Platform Everpro dapat selalu dilakukan secara sempurna, dimana dimungkinkan adanya gangguan, serta informasi dan data pada Platform Everpro dapat tidak terjadi secara real time.
3. Pengiriman Produk yang diproses melalui Platform Everpro dilakukan oleh kurir 3PL dengan mengacu pada syarat dan ketentuan layanan yang berlaku pada setiap 3PL yang bersangkutan. Atas hal tersebut, jika terdapat kerusakan Produk yang disebabkan oleh kurir 3PL terkait, maka Reseller Pro sepakat untuk melakukan klaim dan/atau tuntutan secara langsung ke 3PL.
 
VIII PERNYATAAN DAN JAMINAN
 
Reseller Pro dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa:
 
1. Pihak yang menyetujui membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan ini memiliki kewenangan penuh untuk mengikatkan diri pada Syarat & Ketentuan serta untuk melaksanakan segala hak dan kewajiban yang terkandung di dalamnya.
2. Penyetujuan Syarat & Ketentuan ini dan keikutsertaan Reseller Pro dalam Program tidak akan melanggar perjanjian, hukum, konstitusi, putusan dan/atau hal-hal lain dimana Reseller Pro adalah pihak atau subyek.
3. Reseller Pro akan menggunakan Program untuk tujuan yang sah saja dan sesuai dengan Syarat & Ketentuan ini serta semua undang-undang, aturan, kode, arahan, pedoman, kebijakan dan peraturan yang berlaku.
 
IX GANTI RUGI
 
Reseller Pro akan melepaskan Everpro dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Everpro dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Reseller Pro melanggar salah satu, sebagian atau seluruh isi Syarat & Ketentuan ini, penggunaan Program yang tidak semestinya, pelanggaran ketentuan Platform Everpro oleh Reseller Pro dan/atau pelanggaran Reseller Pro terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
 
X PEMBERITAHUAN
 
Segala pertanyaan, pemberitahuan atau komunikasi dari Reseller Pro kepada Everpro terkait Program dapat disampaikan melalui email, sebagai berikut:

 

Nama

Adhitya Yoes

Email

[email protected]

 
XI HUKUM YANG BERLAKU
 
Syarat & Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Reseller Pro setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Syarat & Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
 
XII PERUBAHAN
 
Everpro dengan ini berhak untuk pada sewaktu-waktu mengubah dan/atau memperbaharui Syarat & Ketentuan dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Reseller Pro sebelumnya, dimana pemberitahuan tersebut akan diumumkan selambatnya 1 x 24 jam setelah pembaharuan dilakukan. Dalam hal ini, Reseller Pro wajib membaca secara seksama dan memeriksa halaman dari Syarat & Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui segala perubahan. Dengan Reseller Pro tetap menggunakan Program, maka Reseller Pro dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.
 
XIII FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQs) CANCEL & REFUND ORDER
 
1. Q : Jika pesanan Produk (order) telah terproses pada dashboard di Platform Everpro atau sudah terproses, apakah bisa di-cancel?
A : Untuk saat ini jika order telah diproses maka tidak bisa di-cancel, sehingga yang dapat dilakukan adalah melakukan retur terhadap pesanan (order).
 
2. Q : Jika pesanan (order) telah masuk tetapi Produk ternyata out of stock (OOS), bagaimana prosesnya?
A : order akan dicancel dan uang akan masuk ke PopCash Reseller Pro
 
3. Q : Berapa lama SLA vendor (supplier) untuk melakukan proses terhadap pesanan (order)?
A : Vendor (supplier) maksimal melakukan pemenuhan pesanan (fulfilment) atas Produk selambatnya H+1 setelah pesanan (order) diterima pada dashboard.
 
4. Q : Lalu bagaiman jika pesanan (order) diproses oleh vendor (supplier) melebihi SLA yang ditentukan?
A : Everpro akan melakukan teguran kepada vendor (supplier) untuk dapat segera melakukan pemrosesan (fulfillment) atas Produk. Jika tidak ada tanggapan, maka uang akan dikembalikan (refund) ke Konsumen.
 

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar bisnis online serta konten-konten lainnya seperti EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace dari Everpro

Cara Baru Capai Tujuan Bisnismu
Menu
© 2023 Everpro by Evermos.
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?