Everpro
Everpro
Everpro

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Batas Pengiriman

Klaim dapat dilakukan bila paket belum dilakukan percobaan pengiriman oleh kurir (pada tracking)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 25.000.0000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 25.000.0000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Syarat Pengajuan Klaim:

    • Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama
    • Pengajuan maksimal 30 hari sejak tracking terakhir
    • Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
    • Everpro berhak menolak permintaan perubahan status pengiriman menjadi “diterima” atau “delivered” beserta dengan pencairan nilai COD (untuk resi COD) apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim.
    • Everpro juga berhak menolak komplain terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang yang diakibatkan oleh tidak digunakannya asuransi pengiriman oleh pengirim.
    • Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area redzone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Masa Tunggu/Hold

Klaim dapat dilakukan bila paket sudah melebihi masa hold sejak kendala pengiriman pertama, namun pada tracking paket masih belum dilakukan proses retur atau pun sukses terkirim.

Everpro

Masa Tunggu: 7 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Masa Tunggu: 6 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 25.000.0000

Everpro

Masa Tunggu: 7 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Masa Tunggu: 7 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 1.000.000.000

Everpro

Masa Tunggu: 1×24 jam 2x attempt

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Everpro

Masa Tunggu: 6 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Masa Tunggu: 10 Hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Syarat Pengajuan Klaim:

    • Paket sudah melebihi masa hold sejak kendala pengiriman pertama, namun paket belum juga dilakukan pengembalian (proses retur) atau pun sukses terkirim (delivered)
    • Pengajuan maksimal 30 hari sejak tanggal status tracking terakhir
    • Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila dalam masa investigasi tersebut terdapat proses retur (in process return), sukses terkirim (delivered) atau sukses return (returned)
    • Everpro berhak menolak permintaan perubahan status pengiriman menjadi “diterima” atau “delivered” beserta dengan pencairan nilai COD (untuk resi COD) apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim
    • Everpro juga berhak menolak komplain terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang yang diakibatkan oleh tidak digunakannya asuransi pengiriman oleh pengirim.
    • Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area redzone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Estimasi Pengiriman Retur

Klaim dapat dilakukan bila Paket dalam proses retur dan sudah melewati batas pengiriman retur. Namun pada tracking belum terdapat status sukses terkirim kembali ke pengirim

Everpro

Estimasi Retur

Zona A & B = 30 hari

Zona C & D = 50 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Estimasi Retur

2 x Estimasi pengiriman + 4 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 25.000.0000

Everpro

Estimasi Retur

Estimasi pengiriman + 4 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Estimasi Retur

SLA Delivery + 7 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 1.000.000.000

Everpro

Estimasi Retur

Sama dengan estimasi pengiriman

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Everpro

Estimasi Retur

Sama dengan estimasi pengiriman

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Estimasi Retur

SLA delivery + 3 hari

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Syarat Pengajuan Klaim:

    • Klaim diajukan saat paket sudah over estimasi return dan tracking tidak ada pergerakan
    • Masa investigasi adalah 14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabil dalam masa investigasi tersebut tracking menunjukkan paket sukses retur (returned) atau sukses terikirim (delivered)
    • Pengajuan maksimal 90 hari (khusus JNE) atau 60 hari untuk kurir-kurir lainnya sejak tanggal return in process
    • Klaim tidak berlaku untuk pengiriman ke area redzone C dan D JNE (List dapat dilihat DI SINI).

Klaim Paket Hilang

Klaim dapat dilakukan bila kondisi paket belum diterima (hilang) sedangkan status tracking pengiriman sudah diterima (delivered/returned)

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 25.000.0000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 1.000.000.000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

10x biaya kirim atau senilai harga barang maksimal 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 20.000.0000

Syarat Pengajuan Klaim:

  • Klaim diajukan saat paket belum diterima sedangkan status paket sudah diterima (delivered/returned)
  • Klaim diterima maksimal 2×24 jam setelah tanggal paket diterima
  • Melampirkan bukti chat jika paket belum diterima buyer/seller

Klaim Paket Rusak

Klaim dapat dilakukan bila kondisi barang yang diterima mengalami kerusakan yang disebabkan oleh kurir/jasa pengiriman.

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 25.000.0000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 1.000.000.000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 200.000.000

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Everpro

Nilai Klaim (Non Asuransi)

10x biaya kirim atau senilai harga barang maksimal 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal 20.000.0000

Syarat Pengajuan Klaim:

  • Klaim diajukan saat paket yang diterima rusak/tidak sesuai, yang disebabkan oleh kurir / jasa pengiriman
  • Klaim diterima maksimal 2×24 jam setelah tanggal paket diterima
  • Melampirkan bukti video unboxing sejak sebelum paket dibuka, sampai dengan paket dibuka dan terbukti dalam kondisi rusak. Durasi video tidak terpotong

Klaim Paket Return Tanpa Konfirmasi

Klaim dapat dilakukan saat: 1) Paket dilakukan return oleh jasa pengirim tanpa adanya informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala (berlaku untuk semua kurir di bawah ini) dan/atau 2) kurang dari masa hold yang telah ditentukan (kecuali SAP dan J&T Express)

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

7 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

6 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

7 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

7 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

1×24 jam 2x attempt

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

6 hari

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

Tidak tersedia masa tunggu (hold)

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Everpro

Masa Tunggu (Hold)

Tidak tersedia masa tunggu (hold)

Nilai Klaim

Sesuai biaya kirim

Syarat Pengajuan Klaim:

  • Klaim diajukan saat paket retur dan tidak ada informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala pengiriman dan/atau retur kurang dari masa hold yang telah ditentukan
  • Klaim RTK diterima maksimal 2 hari setelah barang Return ke pengirim
  • Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan kurir yang menunjukkan penerima sudah merespon kurir dan bukti ekspedisi bertentangan dengan percakapan tersebut
  • Dan/Atau: Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan pengirim yang menunjukkan penerima membalas pesan pengirim dan isinya bertentangan dengan alasan kegagalan ekspedisi
  • User wajib sudah memberikan intruksi melalui dashboard kendala pengiriman saat paket mengalami kendala pengiriman sebelum return

Syarat Pengajuan Klaim SAP dan J&T Express:

  • Klaim diajukan saat paket retur dan tidak ada informasi di dashboard kendala pengiriman ketika terjadi kendala pengiriman
  • Klaim RTK diterima maksimal 2 hari setelah barang Return ke pengirim
  • Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan kurir yang menunjukkan penerima sudah merespon kurir dan bukti ekspedisi bertentangan dengan percakapan tersebut
  • Dan/Atau: Melampirkan bukti chat berisi percakapan antara penerima dan pengirim yang menunjukkan penerima membalas pesan pengirim dan isinya bertentangan dengan alasan kegagalan ekspedisi
  • User wajib sudah memberikan intruksi melalui dashboard kendala pengiriman saat paket mengalami kendala pengiriman sebelum return

Untuk Syarat & Ketentuan klaim paket pengiriman di Everpro selengkapnya dapat dilihat di halaman Jenis & Ketentuan Klaim Pengiriman.

Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?