Meningkatkan omzet ecommerce – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat para pedagang mulai menjajakan dagangannya di ranah digital.
Caranya dengan membuat toko online atau ecommerce. Tentu saja berjualan dengan sistem online akan banyak menghasilkan keuntungan jika tahu caranya.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan omzet ecommerce, namun pada artikel kali ini akan dibahas 4 cara ampuh naikkan omzet toko online Anda.
Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini.
Daftar Isi:
ToggleMeningkatkan Omzet Ecommerce dengan Pelajari Strategi Bisnis Online
Untuk bisa berjualan di e-commerce biasanya tidak diperlukan biaya.
Penjual hanya perlu mendaftar dan memasukkan data yang diperlukan. Modal yang dibuat untuk membuka toko di e-commerce juga tidak mahal.
Berbeda dengan membuka toko secara konvensional, prosesnya juga lebih cepat dan mudah.
Namun, berjualan di bisnis e-commerce memerlukan strategi agar pelanggan tertarik dengan produk Anda.
4 Cara Ampuh Meningkatkan Omzet Ecommerce
Berikut adalah beberapa cara meningkatkan omset ecommerce:
1. Berikan pelayanan terbaik
Dalam setiap bisnis, pelayanan yang baik adalah salah satu cara agar pelanggan tetap senang dengan toko kita, tidak terkecuali dengan bisnis di e-commerce.
Memberikan pelayanan yang tanggap dan cepat bisa membuat pembeli senang dengan pelayanan Anda merupakan strategi penjualan bisnis dan cara meningkatkan omzet e-commerce yang efektif.
Hal ini bisa dilakukan dengan menanggapi pertanyaan pembeli dengan tanggap.
Setiap e-commerce memiliki fitur chat yang mampu membuat pembeli dan penjual saling berkomunikasi satu sama lain.
Dari sini, penjual bisa menjawab pertanyaan pembeli dengan cepat.
2. Manfaatkan Fitur Newsletter
Newsletter mungkin terkesan kuno dan sangat mengganggu, tetapi penyusunan newsletter yang tepat bisa memberikan kesan yang baik bagi pembeli.
Sehingga pembeli akhirnya tertarik kepada produk dan memutuskan untuk membeli produk. Pastikan Anda menyusun newsletter secara menarik.
3. Cara Meningkatkan Omzet Ecommerce dengan Upsell Produk
Pasti Anda sering mendengar kalimat “apakah Anda ingin meng-upgrade pesanan Anda?”
Strategi upsell produk adalah strategi meningkatkan produk agar pembeli melakukan pembelian yang lebih banyak.
Strategi ini bisa dilakukan lewat bisnis e-commerce dengan cara membuat etalase produk baru tetapi dengan versi yang ditingkatkan dari produk sebelumnya.
4. Meningkatkan Omzet Ecommerce dengan Beriklan
Cara terakhir yaitu dengan melakukan iklan. Meskipun melakukan bisnis lewat e-commerce, tetapi Anda juga perlu melakukan iklan untuk beberapa hal sebagai strategi penjualan.
Ada bermacam-macam bentuk iklan di internet, tetapi Anda bisa menggunakan jenis iklan lewat google atau social media dan bahkan lewat e-commerce itu sendiri agar lebih mudah.
Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah retargeting iklan.Dengan melakukan retargeting audience iklan, maka akan ada kemungkinan Anda mendapatkan target pasar baru yang lebih luas.
Cara Mengoptimasi Toko Online agar Ramai Pembeli
Berikut adalah 4 cara agar toko online Anda ramai pembeli:
1. Buat tampilan toko menarik dengan foto produk dan deskripsinya
Hal yang berpengaruh pada ramai atau tidaknya pengunjung di toko online Anda adalah tampilan toko.
Oleh karena itu buatlah toko Anda semenarik mungkin dengan foto produk dan deskripsi yang menarik.
Ini adalah tips yang paling mudah dilakukan untuk membuat toko Anda ramai pembeli.
2. Berikan promo menarik
Kemudian jika Anda ingin jualan online Anda ramai orderan, berikanlah promo-promo menarik untuk menggaet pelanggan.
Manfaatkan momen-momen tertentu untuk membuat promo. Misalnya ketika sedang ada momen kemerdekaan Republik Indonesia. Anda bisa memberikan promo Agustusan
Atau pada momen-momen lainnya Anda juga bisa memberikan promo yang variatif. Dengan begitu Anda bisa menarik banyak pelanggan.
Karena salah satu kebiasaan orang-orang adalah belanja saat ada promo. Maka promo ini sangat berperan penting dalam proses jualan Anda.
3. Berikan pelayanan terbaik
Selanjutnya adalah memberikan servis yang baik kepada pelanggan maupun calon pelanggan.
Salah satunya adalah dengan fast respon dan ramah ke semua pelanggan. Dengan begitu maka orang-orang akan betah belanja di toko online Anda.
Jika Anda tidak melakukan ini, bisa saja tidak akan ada orang yang belanja di toko Anda.
Selain itu Anda juga harus cepat dalam menanggapi komplain yang diberikan oleh para pelanggan.
4. Pastikan toko Anda terpercaya
Berikutnya adalah dengan memberikan kepercayaan kepada pelanggan terhadap toko Anda.
Kepercayaan bisa dilihat dari baik atau tidaknya rating toko, dan itu berkaitan dengan kualitas produk dan pelayanan.
Maka secara tidak langsung semua cara ini adalah satu kesatuan yang harus dilakukan.
Demikianlah penjelasan tentang cara meningkatkan omzet ecommerce dan cara optimasi toko online agar ramai pembeli. Semoga bermanfaat!
Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!
- Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja
- Bonus Cashback 30%
- Pencairan Dana COD Cepat
- Akses laporan aktivitas penjualan
- Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi
Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga! Klik tombol di bawah ini ya!