everpro

Anteraja Reguler: Layanan Pengiriman Jangkauan Nasional

anteraja reguler

Reguler Anteraja adalah salah satu jenis layanan pengiriman dengan jangkauan luas. Mau tahu apa kelebihannya? Simak ulasan Anteraja Reguler berikut.

Peran jasa pengiriman kian memudahkan dalam aktivitas sehari-hari. Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang giat melakukan belanja online.

Tentunya kelancaran belanja online ini ditunjang dengan adanya jasa pengiriman. Salah satu jasa pengiriman yang tersedia di berbagai marketplace adalah Anteraja.

Anteraja juga memiliki beberapa layanan pengiriman untuk mengirimkan barang sesuai kebutuhan, seperti layanan Reguler.

Layanan ini menjadi pilihan yang tepat karena beberapa faktor. Jadi, apa itu Anteraja Reguler? Baca ulasan ini hingga selesai ya.

Reguler Anteraja Adalah

anteraja reguler
Sumber: google.com

Melansir dari laman resmi Anteraja, Reguler Anteraja adalah sebuah layanan dengan jangkauan wilayah nasional dan harga yang relatif murah namun keamanan tetap terjamin.

Dengan menggunakan layanan Reguler ini tentu akan menghemat biaya pengiriman, baik itu saat berbelanja online maupun pengiriman individual.

Tak hanya itu, tersedia juga layanan customer service yang siap membantu selama 24 jam. Layanan ini bisa menjadi opsi paling nyaman di kantong, dan pastinya aman.

Baca juga: 3 Cara Mengirim Paket Lewat Anteraja dengan Mudah dan Aman!

Everpro

Estimasi Pengiriman Anteraja Reguler

reguler anteraja
Sumber: google.com

Layanan ini merupakan jenis pengiriman standar, baik itu harga maupun waktu pengirimannya. Maksudnya, harga pengirimannya bukan yang paling murah tapi tidak termasuk mahal juga.

Begitupun dengan estimasi pengiriman yang tidak cepat maupun lambat. Tentunya lama pengiriman tergantung jarak tempuh dari lokasi asal ke lokasi tujuan.

Namun, secara umum estimasi pengiriman reguler ini sekitar 1 hingga 2 hari kerja untuk wilayah di Pulau Jawa. 

Jika jarak tempuh pengiriman lebih jauh, tentu mempengaruhi waktu sampai yang lebih lama juga. Estimasi pengiriman layanan reguler untuk luar pulau jawa maksimum 7 hari kerja. 

Tarif Reguler Anteraja

anteraja reguler
Sumber: google.com

Setelah mengetahui estimasi pengiriman, mungkin anda juga ingin tahu berapa tarif ongkir layanan ini. 

Sebenarnya, tarif ongkir Reguler Anteraja tergantung dari beberapa faktor, yaitu berat barang dan jarak tempuh lokasi pengirim ke penerima. Namun, tidak perlu khawatir karena tarif ongkirnya relatif murah yaitu mulai dari Rp 8 ribu.

Untuk mengetahui lebih pasti berapa tarif ongkir layanan reguler, bisa dengan cek ongkir Anteraja baik itu di situs resmi maupun situs alternatif seperti Everpro. 

Sebagai gambaran, berikut adalah tarif ongkos kirim layanan Anteraja Reguler beserta estimasi pengiriman untuk berat barang 1kg:

tarif regular
Sumber: anteraja.id

Syarat dan Ketentuan Pengiriman

syarat dan ketentuan
Sumber: google.com

Ketika hendak menggunakan layanan Anteraja REG, perlu memperhatikan syarat dan ketentuan pengiriman terlebih dahulu. Dengan begitu, proses pengiriman juga berjalan lancar.

Karena terdapat beberapa ketentuan terkait ukuran maksimal paket, kemasan, hingga waktu pickup atau penjemputan. Berikut adalah syarat dan ketentuannya:

  • Berat paket maksimal adalah 50kg.
  • Ukuran dimensi paket maksimal adalah 50 x 50 x 50 cm (P x L x T).
  • Perkiraan waktu penjemputan oleh kurir adalah 24 jam.
  • Terdapat waktu maksimal untuk request pickup, yaitu pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Kelebihan dan Kekurangan Anteraja Reguler

anteraja reguler
Sumber: google.com

Salah satu layanan dari jasa pengiriman Anteraja ini memang menjadi pilihan banyak pelanggan. Hal tersebut tentu karena layanan reguler ini memiliki beberapa kelebihan, namun di samping itu juga terdapat juga kekurangannya.

Kelebihan

  • Tarif Murah

Kelebihan pertama dari layanan Anteraja Reguler adalah tarif ongkir yang relatif murah. Dengan mengirim barang menggunakan layanan ini, bisa mendapat tarif mulai dari Rp 9 ribu, untuk pengiriman dalam kota.

  • Jangkauan Luas

Keunggulan selanjutnya adalah jangkauan pengiriman yang luas, yakni mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Dengan begitu, tidak perlu khawatir kesulitan kirim barang ke daerah pelosok. Karena bisa menggunakan layanan ini.

  • Kemudahan Melacak Paket

Dengan menggunakan layanan reguler ini, pelanggan bisa melacak proses pengiriman paket. Karena tersedia fasilitas cek resi untuk pantau status pengiriman.

Jadi, penerima bisa menunggu datangnya paket dengan lebih nyaman karena bisa memantau kondisi paket setiap saat.

  • Terdapat di Berbagai Marketplace

Kelebihan lainnya adalah jenis layanan Reguler Anteraja tersedia di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shoppee, dan Blibli.

Dengan begitu, pelanggan bisa menggunakan layanan ini saat belanja online untuk dapatkan tarif yang cukup murah.

  • Pengiriman Cukup Cepat

Untuk pengiriman reguler, kecepatan layanan Anteraja ini mampu bersaing dengan layanan sejenis dari ekspedisi lain. Estimasi waktu sampai untuk Anteraja REG mulai dari 1 hari kerja. Hal tersebut tentu tergantung dari jarak tempuh pengiriman.

Kekurangan

  • Cek Ongkir Kurang Akurat

Di samping kelebihan, terdapat kekurangan dari layanan reguler ini. Kekurangan yang pertama adalah cek ongkir yang kurang akurat karena pilihan lokasi yang tidak banyak tersedia.

Misalnya, anda hendak mencari tarif dari Pasteur ke Kabupaten Bandung Barat, maka akan sulit menemukan tarifnya. Karena hanya tersedia beberapa pilihan saja.

  • Tidak Tersedia Zona Pengiriman Tertentu

Mengutip dari review Kuriran, jasa pengiriman ini memiliki kelemahan dalam ketersediaan zona pengiriman. Dari pengalamannya, terdapat kendala saat hendak menentukan alamat kiriman yang terletak di kota besar.

Namun, saat menghubungi pihak customer service Anteraja, hanya mendapat keterangan zona pengiriman tidak tersedia.

  • Penarikan Barang Kembali

Masih melansir dari review Kuriran menggunakan layanan dari jasa pengiriman ini, terdapat kendala bahwa barang ditarik kembali. Hal tersebut karena kurir tidak dapat menemukan lokasi tujuan.

Baca juga: Anteraja: Solusi Logistik untuk Mengoptimalkan Bisnis Anda

Demikian penjelasan mengenai Anteraja Reguler yang bisa menjadi pilihan layanan pengiriman yang tepat untuk anda.

Semoga ulasan dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel informatif dan menarik lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait