everpro

6 Aplikasi Belanja Online Bisa COD Bikin Belanja Lebih Mudah, Yuk Intip Daftarnya!

Aplikasi Belanja bisa COD saat ini menjadi fitur yang harus dimiliki. Karena aplikasi belanja online kini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia karena memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja tanpa harus keluar rumah. 

Namun, beberapa orang masih merasa ragu untuk berbelanja online karena khawatir dengan keamanan pembayaran dan keaslian produk yang diterima. 

Oleh karena itu, banyak aplikasi belanja online yang menyediakan fitur COD atau Cash on Delivery yang memungkinkan pelanggan untuk membayar produk setelah produk tersebut diantarkan ke alamat mereka. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa contoh aplikasi belanja online dengan fitur COD di Indonesia, kelebihannya, cara penggunaan, serta tips aman dalam berbelanja online menggunakan fitur COD.

Baca juga: Inilah Aplikasi COD yang Perlu di Ketahui!

Kelebihan Belanja di Aplikasi Bisa COD

aplikasi bisa cod
Sumber: freepik.com

Cash on Delivery (COD) adalah sistem pembayaran di mana pembeli membayar barang saat diterima, bukan saat melakukan pembelian. Aplikasi yang menggunakan sistem COD memiliki beberapa kelebihan, di antaranya:

1. Kepercayaan Konsumen

Sistem COD memberikan rasa kepercayaan dan keamanan kepada konsumen, terutama jika mereka ragu untuk memberikan informasi pembayaran online mereka seperti nomor kartu kredit.

2. Potensi peningkatan penjualan

Sistem COD dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis yang menawarkan layanan COD, karena dapat menjangkau pelanggan yang mungkin tidak memiliki akses ke pembayaran online atau yang lebih memilih membayar secara tunai saat barang diterima.

3. Mengurangi Risiko Penipuan

Dalam sistem COD, risiko penipuan online seperti pencurian identitas atau penggunaan kartu kredit palsu dapat dikurangi karena pembayaran dilakukan secara langsung oleh pembeli pada saat barang diterima.

4. Kemudahan Pengiriman Barang

Sistem COD memudahkan proses pengiriman barang, karena tidak perlu memerlukan verifikasi pembayaran sebelum barang dikirim.

5. Menjaga Privasi Konsumen

Beberapa konsumen mungkin merasa tidak nyaman dengan memberikan informasi pribadi atau pembayaran online mereka. Dalam sistem COD, konsumen dapat menjaga privasi mereka dan tidak perlu memberikan informasi pribadi mereka secara online.

Namun, sistem COD juga memiliki beberapa kekurangan, seperti risiko keamanan selama proses pengiriman dan penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, pengiriman barang yang menggunakan sistem COD juga bisa memakan waktu lebih lama dan biaya ongkos kirim juga bisa lebih mahal.

Baca juga: Cara Kirim Paket Tanpa COD

Daftar Aplikasi Belanja Online Bisa COD

COD
Sumber: freepik.com

Berikut adalah beberapa aplikasi belanja online di Indonesia yang bisa menggunakan metode COD:

1. Zalora

Zalora
Sumber: google.com

Pertama, Zalora adalah salah satu perusahaan e-commerce yang berkantor pusat di Singapura dan beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Zalora menyediakan berbagai jenis produk fashion, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, hingga produk kecantikan, dari merek lokal dan internasional.

Zalora menyediakan layanan pembayaran dan pengiriman yang mudah dan cepat serta memiliki kebijakan pengembalian barang yang fleksibel. Selain itu, Zalora juga menawarkan program keanggotaan dan diskon reguler untuk pelanggan setia. Zalora dikenal sebagai salah satu platform e-commerce terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara.

Aplikasi ini memungkinkan pembeli untuk dapat menggunakan metode COD untuk transaksinya. Namun, Zalora memberi syarat untuk metode COD-nya. Syaratnya adalah transaksi dengan nilai diatas 2 juta rupiah tidak dapat menggunakan metode ini. 

Aplikasi Zalora dapat didownload DISINI

2. Lazada

lazada
Sumber: google.com

Selanjutnya, ada Lazada yang juga menggunakan metode COD. Lazada adalah platform e-commerce yang berbasis di Singapura dan beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Lazada menyediakan berbagai jenis produk, termasuk barang elektronik, fashion, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan banyak lagi dari merek lokal dan internasional.

Selain itu, Lazada juga menawarkan layanan pengiriman cepat dan gratis untuk beberapa produk dan wilayah tertentu, serta kebijakan pengembalian barang yang fleksibel dan program keanggotaan untuk pelanggan setia.

Lazada dikenal sebagai salah satu platform e-commerce terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, dengan jangkauan luas dan variasi produk yang lengkap.

Sebagai aplikasi jualan online terbesar di Asia Tenggara, Lazada ingin pembelinya mendapatkan kemudahan berbelanja. Namun, khusus untuk Lazada, metode COD hanya bisa digunakan apabila buyer membeli produk bertanda COD.

Aplikasi Lazada dapat didownload DISINI

3. Bukalapak

bukalapak
Sumber: google.com

Kemudian, Bukalapak juga menjadi salah satu aplikasi belanja online yang menggunakan metode ini. Bukalapak adalah platform e-commerce yang berbasis di Indonesia dan beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

Bukalapak menyediakan berbagai jenis produk, termasuk barang elektronik, fashion, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan banyak lagi dari berbagai merek lokal dan internasional.

Selain itu, Bukalapak juga menyediakan layanan pembayaran dan pengiriman yang mudah dan cepat serta memiliki kebijakan pengembalian barang yang fleksibel.

Bukalapak juga menawarkan program keanggotaan dan diskon reguler untuk pelanggan setia. Bukalapak dikenal sebagai salah satu platform e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia, dengan fokus pada produk lokal dan UMKM.

Serta Bukalapak juga aktif dalam memfasilitasi pertumbuhan ekonomi digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Sebagai salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia Bukalapak tak ketinggalan untuk menggunakan metode ini mengikuti aplikasi belanja online di Indonesia.

Download aplikasi Bukalapak LINK

4. Blibli

blibli
Sumber: google.com

Urutan selanjutnya ada Blibli yang juga menggunakan metode COD untuk pembelinya. Blibli adalah platform e-commerce yang berbasis di Indonesia dan beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

Blibli menyediakan berbagai jenis produk, termasuk barang elektronik, fashion, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan banyak lagi dari berbagai merek lokal dan internasional.

Selain itu, Blibli juga menawarkan layanan pembayaran dan pengiriman yang mudah dan cepat serta memiliki kebijakan pengembalian barang yang fleksibel. Blibli juga menawarkan program keanggotaan dan diskon reguler untuk pelanggan setia.

Blibli dikenal sebagai salah satu platform e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia, dengan fokus pada kualitas produk dan layanan pelanggan yang baik. Serta Blibli juga aktif dalam mendukung ekosistem digital dan bisnis UMKM di Indonesia.

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Blibli memudahkan para pembeli untuk dapat memiliki metode pembayaran COD. Namun, hampir sama dengan Lazada, pembeli dapat menggunakan metode ini jika transaksi pada produk bertanda COD.

Download aplikasi Lazada LINK

5. Tokopedia

tokopedia
Sumber: google.com

Tokopedia adalah platform e-commerce yang berbasis di Indonesia dan beroperasi di seluruh wilayah Indonesia. Tokopedia menyediakan berbagai jenis produk, termasuk barang elektronik, fashion, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan banyak lagi dari berbagai merek lokal dan internasional.

Selain itu, Tokopedia juga menawarkan layanan pembayaran dan pengiriman yang mudah dan cepat serta memiliki kebijakan pengembalian barang yang fleksibel.

Tokopedia juga menawarkan program keanggotaan dan diskon reguler untuk pelanggan setia, serta fitur jual beli dari pengguna ke pengguna (C2C) melalui Tokopedia Mall dan fitur Tokopedia Mitra.

E-Commerce dikenal sebagai salah satu platform e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia, dengan fokus pada pengalaman pengguna yang mudah, aman, dan inovatif.

Serta Tokopedia juga aktif dalam mendukung ekosistem digital dan bisnis UMKM di Indonesia.Untuk Anda yang suka berbelanja di Tokopedia, tidak perlu khawatir karena Tokopedia juga menyediakan metode pembayaran COD.

Tokopedia juga menyediakan metode pembayaran COD, lho. Tapi sistemnya mirip dengan Lazada, Anda harus bertransaksi pada produk yang bertanda COD untuk dapat menggunakan metode COD.

Download aplikasi Tokopedia LINK

6. Shopee

shopee
Sumber: google.com

Terakhir ada Shopee, platform e-commerce yang berbasis di Singapura dan beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Shopee menyediakan berbagai jenis produk, termasuk barang elektronik, fashion, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan banyak lagi dari berbagai merek lokal dan internasional.

Selain itu, Shopee juga menawarkan layanan pembayaran dan pengiriman yang mudah dan cepat serta memiliki kebijakan pengembalian barang yang fleksibel.

Shopee juga menawarkan program keanggotaan dan diskon reguler untuk pelanggan setia, serta fitur jual beli dari pengguna ke pengguna (C2C) melalui Shopee Mall dan Shopee Live.

Shopee dikenal sebagai salah satu platform e-commerce terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, dengan fokus pada pengalaman pengguna yang mudah, aman, dan menyenangkan.

Raksasa aplikasi belanja online ini juga memungkinkan pembelinya untuk dapat menggunakan metode COD. Namun, untuk Shopee terdapat perbedaan unik. 

Shopee hanya memperbolehkan pembeli menggunakan metode COD pada pembelian ke seller yang mengaktifkan pengiriman COD

Download Aplikasi Shopee LINK

Nah, itu tadi penjelasan 6 aplikasi bisa COD. Sekarang belanja semakin mudah dengan adanya metode pembayaran Cash On Delivery. Apakah Anda sudah tidak sabar ingin belanja online dengan metode ini? Segera checkout!

Punya bisnis online? Pakai Evepro Shipping!

Dengan Everpro Shipping bisa buat bisnis kamu semakin maju dengan berbagai benefitnya.

Benefit Layanan Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler. (Ref: Promo Page)
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi (Upload bulk orders)
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa diunduh dalam bentuk laporan.

Ayo daftar sekarang dengan klik tombol di bawah ini!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya