everpro

5+ Aplikasi Broadcast WhatsApp Gratis dan Efektif untuk Bisnis Kamu!

Apakah kamu ingin terhubung dengan pelanggan dengan lebih mudah? Simak artikel ini sampai habis dan temukan aplikasi broadcast WhatsApp gratis di sini!

Platform komunikasi satu ini yaitu WhatsApp banyak digunakan oleh semua orang, namun tidak hanya itu saja tetapi juga digunakan untuk kebutuhan berbisnis.

WhatsApp mempunyai fitur broadcast yang dapat memudahkan kamu dalam mengirim pesan ke banyak kontak dimana cara ini bisa menjangkau pelanggan secara luas.

Dikarenakan mengirim broadcast secara manual memakan waktu banyak, namun sekarang ada aplikasi yang bisa membantu kamu dalam membuatnya lebih efisien.

Maka dari itu, Everpro akan membahas mengenai aplikasi broadcast WhatsApp gratis dan efisien yang bisa membantu bisnis kamu.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Broadcast WhatsApp Gratis

keuntungan menggunakan aplikasi broadcast whatsapp gratis
Sumber: google.com

Aplikasi broadcast WhatsApp tentunya mendatangkan banyak manfaat ketika kamu menggunakannya. Oleh karena itu, berikut ini adalah manfaat menggunakan aplikasi broadcast yang perlu kamu ketahui.

  • Efisiensi dalam Berkomunikasi

Kamu tidak perlu lagi mengirim pesan satu per satu karena dengan menggunakan aplikasi broadcast WhatsApp gratis bisa mengirimkan secara massal dengan cepat dan efisien.

Dengan begitu kamu jadi lebih bisa menghemat waktu serta tenaga yang dikeluarkan dalam berkomunikasi dengan calon pelanggan atau pelanggan.

  • Meningkatkan Jangkauan

Pesan yang dikirimkan ke semua kontak membuat kamu menjangkau lebih banyak calon pelanggan, sehingga dapat meningkatkan brand awareness bisnis kamu.

Meningkatnya hal tersebut membuat bisnis kamu berpotensi dapat meningkatkan penjualan yang bisa menguntungkan bagi kamu.

  • Personalisasi Pesan

Pendekatan secara personal bisa membuat kesan tersendiri bagi pelanggan kamu karena merasa dihargai. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa aplikasi broadcast WhatsApp yang bisa menyertakan nama pelanggan atau informasi khusus lainnya.

  • Pengiriman Pesan yang Tepat Waktu

Aplikasi broadcast memungkinkan kamu dapat mengatur waktu pengiriman pesan secara fleksibel.

Kamu bisa mengirim pesan di waktu yang tepat ketika pelanggan sedang aktif menggunakan handphone, sehingga dapat meningkatkan peluang untuk dibaca dan direspons oleh pelanggan.

  • Analisis dan Pelacakan

Fitur broadcast terdapat analisis dan pelacakan, sehingga data yang kamu dapatkan dapat membantu memahami campaign yang telah dibuat.

Data seperti pesan terkirim, dibaca, sampai diabaikan bisa kamu lihat dan menjadi evaluasi untuk meningkatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: 3+ Cara Broadcast WhatsApp Beserta Tips Menggunakannya!

Rekomendasi Aplikasi Broadcast WhatsApp Gratis Terpercaya

rekomendasi aplikasi broadcast whatsapp gratis
Sumber: google.com

Setelah kamu sudah mengetahui keuntungan dalam menggunakan aplikasi broadcast WhatsApp dan sedang mencari aplikasi yang sesuai, maka dari itu berikut adalah rekomendasi untukmu.

  • WA Chat Pro – WA Multiuser Broadcast Autoreply API

Didalam WA Chat Pro selain gratis kamu akan menikmati fitur canggih yaitu auto reply yang bisa memperluas promosi dan mengotomatisasi percakapan dengan lebih mudah ke pelanggan. 

Fitur yang bisa kamu dapatkan di WhatsApp Business Multiple Users adalah satu nomor WhatsApp yang kamu miliki bisa digunakan secara bersamaan walaupun lebih dari satu perangkat.

  • Infobip

Kamu tidak perlu khawatir dengan aplikasi berikut ini karena sudah berpartner dengan WhatsApp API, sehingga aplikasi ini menjadi terpercaya.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah fitur yang tersedia mulai dari mengumpulkan data pelanggan sampai dengan mengukur analisa performa dari broadcast tersebut.

Chatbot dan auto message juga terdapat di aplikasi ini yang memudahkan kamu ketika sedang memiliki kesibukan.

  • WhatsPromo – WA Bulk Sender

Kamu bisa melakukan promosi dengan mengirim pesan ke banyak kontak per harinya hanya dengan satu klik menggunakan aplikasi WhatsPromo.

Broadcast tersebut bisa berupa foto, link untuk diarahkan ke website, dan juga foto. Terdapat trial free selama satu bulan yang bisa kamu gunakan.

Namun, kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini tanpa batasan fitur bisa berlangganan premium yang memberikan kamu banyak keuntungan juga.

  • WappBlaster

Uniknya, aplikasi ini dapat membuat pesan broadcast kamu disertai caption yang bisa dikirimkan ke pelanggan kamu, sehingga foto maupun tulisan dapat diterima dengan cepat.

Tidak ada batasan kontak broadcast setiap hari di dalam aplikasi broadcast WhatsApp gratis ini, sehingga kamu dapat memperluas jangkauan.

  • WhatsApp Mastery

Kalau kamu pebisnis yang memiliki kendala mencari aplikasi broadcast WhatsApp gratis yang bisa diakses melalui akun lebih dari satu, maka jawabannya adalah WhatsApp Mastery.

Aplikasi ini dapat diakses di berbagai perangkat seperti tab, smartphone, komputer, laptop, dan lain-lain yang kamu sedang gunakan.

Baca Juga: 20 Contoh Broadcast WhatsApp Promosi yang Ampuh!

Tips Memilih Aplikasi Broadcast WhatsApp Gratis

tips memilih aplikasi broadcast whatsapp gratis
Sumber: google.com

Dalam memilih aplikasi broadcast WhatsApp gratis terbaik terkadang membuat bimbang mana yang sesuai dengan bisnis kita. Namun, kamu tidak perlu khawatir kalau mengikuti beberapa tips berikut ini.

  • Fitur yang Ditawarkan

Kamu bisa melihat terlebih dahulu fitur yang disediakan oleh aplikasi broadcast WhatsApp yang termasuk ke dalam daftar yang ingin kamu pilih.

Kamu perlu memilih aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan bisnis, misalnya seperti personalisasi pesan, integrasi dengan platform lain, penjadwalan pesan, atau laporan pengiriman.

  • Batas Pengiriman Pesan

Selain itu, kamu juga perlu mengetahui batas pengiriman pesan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut apakah per hari atau per bulan. Balik lagi, sesuaikan dengan kebutuhan kondisi bisnis kamu, ya!

  • Keamanan dan Privasi

Ketika kamu memiliki banyak pelanggan, menjaga privasi kontak menjadi hal yang sangat penting bagi bisnis kamu.

Maka dari itu, kamu perlu aplikasi yang memiliki kebijakan privasi dengan keamanan yang kuat sehingga data kontak pelangganmu terlindungi.

  • Kemudahan Penggunaan

Aplikasi yang memiliki tampilan untuk mudah digunakan akan memudahkanmu dalam mengirimkan broadcast, maka dari itu pilihlah aplikasi yang mudah untuk digunakan.

  • Reputasi Aplikasi

Cek kembali aplikasi yang ingin kamu pilih sebelum menginstal dan menggunakannya. 

Kamu bisa periksa melalui review yang diberikan pengguna dan juga bertanya dengan orang disekitarmu yang terbukti nyata ulasan serta rekomendasinya.

Nah, sekarang kamu jadi tahu aplikasi broadcast WhatsApp gratis yang bisa kamu pilih dan jadikan opsi. Semoga informasi artikel ini bermanfaat dan menjawab semua pertimbangan kamu, ya!

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Benefit Everpro CRM

Kamu pemula yang sedang mencari aplikasi CRM yang cocok dengan bisnis online kamu? Tenang, gunakan layanan Everpro CRM yang dapat memenuhi kebutuhan bisnismu!

  • Kumpulan fitur dalam satu platform yang mempermudah keseluruhan proses bisnis onlinemu.
  • Promo: Buy 1 Month (179ribu) Get 3 Months
  • Fitur mudah digunakan, ramah pemula
  • Memberi kemudahan untuk tim CS dalam memonitor order pengiriman dan memberi rasa aman ke pelanggan
  • Memastikan tiap paket sukses sampai di alamat, tanpa retur
  • Workflow template yang sudah di-provide sesuai dengan use-case sehingga user tidak perlu buat sendiri logic dan workflownya
  • Customer insights berdasar data order dari multiple platforms (e-commerce, shipping platform, manual via excel).

Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang juga dan jangkau pelanggan lebih luas dengan Everpro CRM!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya