everpro

10 Aplikasi Dropship Terbaik Untuk Memulai Bisnis yang Menguntungkan!

Apa itu dropship? Apa keuntungan menjadi dropshipper? Aplikasi Dropship apa yang terbaik untuk memulai? Simak ulasan lengkapnya pada artikel ini.

Menjadi dropshiper saat ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memulai bisnis atau usaha. Di era digital saat ini dropship bisa menjadi usaha yang menguntungkan bagi kamu. Hal ini tak lepas dari jual beli online yang saat ini sangat disukai masyarakat.

Nah, dengan usaha atau bisnis dropship kamu tidak perlu pusing-pusing mikirin stok barang ataupun proses pengiriman. Dengan sistem dropship kamu hanya perlu mempromosikan produk jualan dari toko lain dan menjualnya. Kamu berperan sebagai perantara antara penjual dan pembeli.

Bisnis atau usaha dropship jika tidak membuat kamu terbatasi, karena kamu tak hanya fokus kepada satu produk saja. Kamu bisa mempromosikan produk yang menurut kamu memiliki potensi penjualan yang baik. Selain itu kamu juga dapat menawarkannya kapanpun yang kamu mau.

Menjadi dropshipper tidak akan membuat kamu menjadi terikat oleh suatu brand atau produk tertentu. Ini merupakan salah satu keunggulan menjadi dropshipper. Kamu bebas memilih produk yang ingin kamu promosikan dan menjualnya kepada siapapun.

Selain itu menjadi dropship juga tidak memerlukan biaya, lho. Dengan begitu kamu bisa memulai bisnis online ini tanpa perlu ribet dan khawatir. Nah, pada artikel ini kami akan mengulas bisnis atau usaha dropship ini spesial untuk kamu. Simak terus artikel ini untuk mengetahui ulasan selengkapnya!

Apa itu Dropshipper

aplikasi dropship
Sumber: pexels.com

Sebelum jauh membahas tentang dropship, mari kita bahas terlebih dahulu apa dropshipper. Dropshiper adalah seseorangf yang menjual produk milik pihak lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Cara kerjanya yaitu dengan memasarkan produk dari supplier, lalu ketika ada pembeli yang memesan produk tersebut, dropshiper akan memesan produk tersebut dari supplier untuk kemudian dikirimkan langsung ke pembeli.

Seperti yang sudah kami singgung jika dropsiper tidak perlu menyetok barang, sehingga untuk menjadi dropshipper kamu tidak memerlukan modal yang besar untuk memulai bisnis ini.

Baca juga: Apa Itu Dropshipper? Lalu, Bagaimana Cara Menjadi Dropshipper?

Keuntungan Menjadi Dropshipper

aplikasi dropship
Sumber: pexels.com

Menjadi dropshipper juga ada beberapa keuntungannya, lho. Kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut ini:

  • Modal yang Dibutuhkan Relatif Kecil

Usaha dropship tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli stok barang. Modal yang dibutuhkan hanya untuk membuat website atau toko online, serta biaya marketing dan promosi. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika budget modal kamu sedikit, kamu bahkan bisa memulainya tanpa modal.

  • Tidak Perlu Menyimpan Stok Barang

Kemudian, bisnis dropsip kamu tidak perlu menyimpan stok barang, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sewa gudang, biaya operasioanl dan biaya kerusakan barang. Dengan begitu, kamu juga tidak perlu ribet memikirkan stok barang, karena kamu tak perlu stok barang.

  • Tidak Perlu Mengurus Pengiriman Barang

Keuntungan lainnya usaha dropshipe yaitu kamu tidak perlu mengurus pengiriman barang kepada pembeli. Fokus kamu hanya pada memasarkan produk dan melakukan transaksi penjualan. Proses pengiriman barang akan dilakukan oleh supplier.

  • Dapat Menjual Berbagai Macam Produk

Salah satu keuntungan menjadi dropshipper adalah karena kebebasannya. Salah satunya yaitu kamu dapat menjual berbagai produk dari berbagai supplier. Kamu tidak harus fokus pada satu produk atau satu supplier. Dengan begitu akan kamu dapat menentukan barang sesuai dengan target pasar kamu.

  • Dapat Bekerja dari Mana Saja

Terakhir yaitu sebagai dropshipper kamu dapat melakukan promosi dari mana saja. Kamu hanya membutuhkan koneksi internet untuk dapat melakukan promosi tersebut. Hal ini membuat dropsipper lebih fleksibel dalam mengatur waktu dan lokasi kerja.

10 Aplikasi Dropship Terbaik 

Jika kamu ingin menjadi dropshipper, kamu harus mencoba beberapa aplikasi dropship terbaik di bawah ini:

1. Dropshipaja

dropshipaja
Sumber: google.com

Aplikasi dropship yang pertama yaitu Dropshipaja. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi dropship yang memungkinkan pengguna untuk memulai bisnis tanpa modal. Selain dropship kamu juga bisa menjadi reseller pada aplikas ini.

Kamu dapat menjual berbagai macam produk tanpa memerlukan stok barang, melakukan proses packing, dan juga melakukan pengiriman barang. Dropshipaja memberikan varian produk yang beragam yang bisa kamu pilih dengan keuntungan yang cukup besar.

2. Mokkaya 

aplikasi dropship
Sumber: google.com

Aplikasi dropship berikutnya yaitu Mokkaya. Aplikasi ini merupakan aplikasi dropship dan reseller yang menyediakan berbagai macam varian produk. Kamu bisa dengan bebas dan leluasa memilih produk yang ingin kamu jual. Selain itu aplikasi juga tidak dipungut biaya, lho alias gratis.

Varian produk yang tersedia mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, kecantikan, kesehatan, elektronik dan lain sebagainya. Untuk menjadi dropship pada aplikasi ini juga gratis jadi kamu tidak perlu khawatir akan mengeluarkan uang ya guys!

3. Evermos

Evermos
Sumber: google.com

Evermos adalah salah satu aplikasi dropship dan reseller terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menjadi reseller dan dropship. Aplikasi ini menyediakan beragam macam produk Muslim Indonesia. Sejak didirikan tahun 2018, Evermos sudah berkolaborasi dengan brand-brand terpercaya.

Saat ini Evemros telah memiliki lebih dari 1 juta reseller dan 2 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Evermos juga telah bekerjasama dengan lebih dari 600 brand Muslim terpercaya. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi, karena sudah banyak pengguna yang sudah membuktikannya di Evermos.

4. Selleri

Selleri
Sumber: google.com

Kemudian ada aplikasi Selleri, aplikasi dropship dan reseller Indonesia yang memungkinkan kamu untuk memulai bisnis online tanpa modal. Kamu dapat menjual berbagai macam produk tanpa perlu stok barang, packing, atau melakukan pengiriman barang sendiri.

Selleri menyediakan beragam macam produk, seperti produk fashion, kecantikan, gaya hidup sampai produk anak-anak. Dengan aplikasi Selleri, kamu bisa membuat toko online sendiri, dengan layanan pengiriman dan pembayaran yang sudah Selleri sediakan.

5. Raena

Raena
Sumber: google.com

Berikutnya adalah Raena, aplikasi reseller dan dropship yang menawarkan produk kecantikan di Indonesia. Ada banyak sekali produk kecantikan yang tersedia di Indonesia, seperti perawatan kulit, perawatan tubuh, perawatan rambut, dan makeup dari ratusan brand ternama.

Raena bahkan ada pelatihan bisnisnya lho, untuk para retailer. Kamu bisa memilih Raena untuk menjadi dropshipper karena program ini menawarkan margin yang tinggi dan prosesnya tidak ribet. Kamu juga bisa mengatur sendiri harga jual produk yang kamu jual kembali. Selain itu, Raena tidak memungut biaya banyak untuk bergabung alias gratis.

Baca juga: Tak Semua Orang Tahu! Inilah 15 Supplier Dropship Tangan Pertama

6. Idejualan

idejualan
Sumber: google.com

Selanjutnya ada Idejualan yang sedikit berbeda dengan kebanyakan aplikasi dropship yang masuk rekomendasi. Idejualan adalah aplikasi dropship dan reseller yang lebih fokus pada business to business atau B2B. Idejualan dapat menjadi salah satu pilihan untuk memulai bisnis dari awal.

Terdapat beberapa jenis produk yang tersedia mulai dari fashion, kosmetik sampai makanan. Harga produk-produk pada aplikasi ini juga merupakan harga bersih sehingga para reseller dapat menentukan harga jual yang ingin mereka tetapkan.

7. Grosiraja

Grosiraja
Sumber: google.com

Kemudian rekomendasi selanjutnya adalah Grosiraja. Aplikasi ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu memulai bisnis tanpa pengalaman. Kamu bisa menjadi reseller, dropshipper, reseller dan juga group pembeli untuk mendapatkan produk murah resmi.

Pasalnya, Grosiraja bekerja sama langsung dengan pabrik atau produsen pertama sehingga produk yang mereka tawarkan memiliki harga yang terjangkau. Ada banyak produk yang tersedia yang bisa kamu jual kembali di program ini.

8. Dusdusan

aplikasi dropship
Sumber: google.com

Aplikasi dropship berikutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memulai bisnis yaitu Dusdusan.com. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang fokus kepada produk kebutuhan rumah tangga dan kecantikan. Dengan menggunakan platform ini kamu bisa mendapatkan produk murah.

9. TanahAbang.com

Saat ini kamu bisa menjual produk yang ada di Pasar Tanah Abang dengan harga grosir, lho. Melalui platform TanahAbang.com kamu bisa mendapatkan produk yang dijual di Tanah Abang seperti gamis, jilbab, pakaian, kaos, jaket dan lainnya.

Kamu juga dapat menentukan sendiri keuntungan dari produk tersebut. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai berbelanja pakaian di pasar Tanah Abang.

10. Hazastore.com

haza store
Sumber: google.com

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk memulai bisnis dropshipper adalah Hazastore.com. Untuk platform yang satu ini lebih berfokus pada pakaian muslim anak-anak. Contohnya seperti kaos, baju koko, mukena, jilbab dan lain sebagainya.

Demikianlah rekomendasi 10 aplikasi dropship yang bisa kami berikan untuk dapat memulai bisnis tanpa modal dan stok. Aplikasi di atas dapat kamu jadikan pilihan untuk memulai bisnis dengan mudah tapi keuntungan yang didapat besar.

Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin memulai bisnis online. Nantikan juga informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih

Cara Kirim Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti