Everpro

Pakai 10 Aplikasi Terbaik Saat Ini Untuk Jualan Online!

Kamu ingin jualan online tapi masih bingung sama toko online yang paling cocok untuk jualan online kamu? Artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi jualan online untuk kamu. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Perubahan kebiasaan berbelanja dari masyarakat yang sebelumnya menyukai berbelanja offline kini berubah menjadi belanja online. Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan oleh We Are Social pada awal tahun 2023. Data ini menunjukkan jika warga RI menghabiskan Rp. 851 T untuk berbelanja online.

Angka ini sangat besar dan meningkat 12 persen dari tahun sebelumnya. Dari data dikatakan jika masyarakat Indonesia sangat gemar berbelanja online. Terlebih lagi saat ini merupakan zaman digital di mana pergerakan teknologi semakin marak di masyarakat Indonesia.

Karena hal tersebut berjualan online saat ini juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk berbisnis yang menguntungkan. Dengan persiapan yang matang bukan tak mungkin bisnis online kamu akan berkembang dengan pesat dan memberikan keuntungan.

Nah, tapi pada kenyataannya masih banyak yang masih belum sadar sama pentingnya aplikasi jualan online yang cocok untuk bisnis online. Pada artikel ini kita akan memberikan beberapa rekomendasi untuk kamu aplikasi online yang cocok untuk tempat kamu membuka toko online yang tepat.

Simak ulasan lengkapnya pada artikel ini sampai habis ya! Here we go!

10 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik di Indonesia

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi belanja online atau e-commerce yang bisa kamu gunakan untuk berjualan online. Berikut adalah beberapa daftarnya:

1. Shopee

Shopee
Sumber: google.com

Aplikasi jualan online pertama yang masuk rekomendasi adalah Shopee. Siapa yang tidak menggunakan aplikasi ini untuk membeli sesuatu? kayanya hampir semua orang pernah membeli barang di Shopee. Nah, karena alasan tersebut maka kamu bisa memilih Shopee untuk berjualan online.

Shopee cocok sekali menjadi tempat berjualan online karena jumlah pengguna yang sangat banyak. Kemudian, Shopee juga seringkali memberikan promo-promo menarik seperti gratis ongkir, pengiriman cepat, sistem COD dan promo lainnya.

Baca juga: Cara Daftar Shopee Seller Center 2023, Mudah Kelola Toko Online!

2. Tokopedia

tokopedia
Sumber: google.com

Tokopedia merupakan rival terdekat dari Shopee. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi para penjual dan juga pembeli. Tak heran Tokopedia menjadi salah satu aplikasi jual beli yang sangat populer di Indonesia.

Tak hanya berjualan produk, Tokopedia juga menawarkan beberapa layanan seperti membayar tagihan, pembelian tiket entertainment, voucher game dan lain sebagainya. Tokopedia patut kamu pertimbangkan karena kepopulerannya. Selain itu Tokopedia juga punya sistem seller yang baik, lho.

Baca juga: Ini Cara Kelola Akun di Tokopedia, Cobain Yuk!

3. Bukalapak

bukalapak
Sumber: google.com

Berikutnya merupakan aplikasi yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Bukalapak merupakan salah satu aplikasi jualan online yang dapat kamu jadikan pilihan. Selain barang baru, kamu juga bisa berjualan barang bekas kamu yang tidak terpakai.

Untuk pembelian barang asli dan bergaransi, pelanggan bisa masuk ke menu Bukamall. Selain Bukamall ada juga BukaMart yang menyediakan produk-produk yang ada di supermarket. Bukalapak cocok sekali kamu jadikan pilihan untuk berjualan online barang baru dan juga bekas.

Baca juga: Daftar Seller Bukalapak, Mudah dengan Hasil Berlimpah!

4. Blibli.com

blibli
Sumber: google.com

Berikutnya merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia saat ini. Blibli menawarkan berbagai fitur dan layanan yang memudahkan penjual untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya. Dengan begitu kamu akan nyaman sekali berjualan di platform satu ini.

Selain itu, jika kamu berjualan di Blibli kamu akan mendapatkan akses ke jutaan calon pembeli. Blibli juga memberikan fitur dan layanan yang lengkap untuk para seller seperti fitur mengelola toko, pengiriman gratis dan promo gratis.

Baca juga: Daftar Seller Blibli 2023, Panduan Mudah Raih Pembeli!

5. Lazada

lazada
Sumber: google.com

Lazada adalah salah satu platform e-commerce terbaik selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berjualan. Platform ini merupakan e-commerce terbesar di Asia Tenggara, lho. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk berjualan di Lazada ya.

Kamu bisa berjualan semua jenis produk dari elektronik sampai fashion di platform ini. Selain itu, Lazada juga memberikan fitur bagi para seller untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berjualan di Lazada. Nah, Lazada cocok banget buat kamu jadiin tempat untuk berjualan online.

Baca juga: 4 Cara Jualan di Lazada yang Ampuh Datangkan Pembeli di Tahun 2023!

6. Zalora

zalora
Sumber: google.com

Berikutnya ada e-commerce yang khusus menjual produk fashion nih. Yap, e-commerce ini adalah Zalora. Siapa sih yang belum tau Zalora? kayanya semua orang yang mencari produk fashion pasti keinget Zalora untuk cari produk fashion terkini.

Zalora menyediakan beragam produk fashion dari pakaian, celana, sepatu sampai aksesoris fashion juga ada. Platform ini cocok banget kamu jadikan pilihan untuk berjualan fashion terkini dan modern. Selain, itu banyak fitur yang membantu seller seperti sistem yang canggih dan tim customer service.

7. OLX

olx
Sumber: google.com

OLX merupakan salah satu platform yang bisa kamu jadikan tempat jualan online berikutnya. Platform ini sebelumnya bernama TokoBagus ini sudah terkenal karena cara berjualannya yang mudah dan ga ribet. Selain itu, kamu juga bisa jualan barang bekas juga, lho di sini.

Kamu bisa jualan apapun di platform ini mulai dari gadget, elektronik sampai otomotif pun juga bisa. OLX juga seringkali kasih kemudahan bagi para seller-nya dengan memberikan promo pasang iklan gratis dan pendaftaran gratis.

8. Carousell

carousell
Sumber: google.com

Nah, untuk aplikasi satu ini adalah aplikasi yang bisa kamu coba untuk berjualan barang bekas dan barang baru. Prosesnya pun juga cepat dan mudah, kamu bisa bertemu langsung dengan pembeli atau melalui sistem pembayaran lain.

Ada banyak pilihan produk yang bisa kamu jual di platform ini, mulai dari fashion, elektronik, alat kebutuhan rumah tangga, sampai otomotif. Ada banyak fitur juga yang dihadirkan seperti gratis pasang produk, fitur pesan instan, pembayaran yang aman, ulasan dan ratings dari pembeli.

9. Shopify

shopify
Sumber: google.com

Untuk platform satu ini apabila kamu ingin menjangkau calon pembeli internasional. Shopify memungkinkan kamu untuk menjual dan juga membeli produk dari luar negeri. Dengan begitu, kamu bisa memperluas jangkauan dari bisnis online kamu.

Shopify bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk mencoba mengembangkan bisnis kamu kepada konsumen dari luar negeri. Namun, karena hal itu juga kamu harus mempersiapkan semuanya dengan sangat baik, karena calon pembeli kamu dari luar negeri.

10. eBay

ebay
Sumber: google.com

Platform terakhir yang bisa kamu gunakan untuk berjualan yaitu eBay. Platform ini juga memiliki market yang luas karena kamu dapat memasarkan produk kamu ke seluruh dunia. eBay sudah berdiri sejak tahun 1995 di Amerika Serikat.

Saat ini eBay tercatat memiliki 150 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan menawarkan lebih dari 1 miliar barang yang terdaftar. Barang-barang yang dijual di eBay meliputi barang-barang baru dan bekas. Mulai dari elektronik fashion, otomotif sampai barang antik.

Aplikasi jualan online merupakan salah satu solusi yang tepat untuk memulai bisnis online. Dengan menggunakan aplikasi jualan online, kamu dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli dan meningkatkan penjualan kamu.

Dalam memilih aplikasi jualan online, ada beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan, seperti fitur, layanan, dan biaya. Pastikan kamu memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Demikianlah artikel tentang aplikasi jualan online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu memulai atau mengembangkan bisnis online kamu. Nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Kamu punya bisnis online di marketplace, tapi penjualan kamu gitu-gitu aja? Pakai Everpro Marketplace Enabler yang bisa bantuin bisnis kamu!

Emang Everpro Marketplace Enabler bisa kasih apa aja sih?

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Toko Gampang Dicari Pembeli
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Ayo gabung Everpro Marketplace Enabler sekarang!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya