Bagaimana Cara Follow Up Leads dari Iklan dengan Efektif? Ini Jawabannya!

Masih bingung bagaimana cara follow up leads dari iklan dengan efektif? Simak jawaban lengkapnya hanya di artikel ini!

Ngiklan digital buat bisnis itu gampang-gampang sulit. Ada banyak strategi yang harus diterapkan biar iklan itu bisa efektif. Gak jarang juga tuh iklan yang kita tayangkan kadang gak berhasil bahkan boncos. 

Ada lagi masalah kayak iklan yang udah mulai rame, leadsnya juga banyak tapi gak ada satupun yang closing. Hal kayak gitu pasti bikin kamu jadi mikir keras, apa yang salah dari iklan yang tayang tersebut.

Nah, kalau kamu punya masalah kayak gitu, gak perlu khawatir. Masalah kayak gitu cukup umum dan banyak dialami oleh para pebisnis online ataupun UMKM. Kadang masalah itu gak melulu ada di iklannya, tapi bisa jadi tentang gimana cara follow up leadsnya.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas tentang bagaimana cara follow up leads dari iklan dengan efektif. Cara yang kami berikan lebih efektif dan gak bikin kantong jebol karena harus buang-buang budget!

Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Masalah yang Sering Terjadi Saat Follow Up Leads

bagaimana cara follow up leads dari iklan dengan efektif
Sumber: pexels.com

Sebelum kita kasih solusi dari permasalahan follow up leads dari iklan, berikut ini ada beberapa masalah yang sering terjadi dalam proses follow up yang bikin jadi gak maksimal. Apa aja itu?

1. Terlambat Follow Up

Jangan telat untuk follow up karena dengan kehilangan momen sedikit aja, mereka bisa berpaling ke kompetitor kamu.

2. Gak Ada Catatan atau Data Leads

Leads itu bisa datang dari banyak channel yang kamu gunakan entah itu WA, IG bahkan landing page. Nah, biar leads itu gak kelewat dan bisa kamu manfaatkan untuk jadi konversi, kamu harus memiliki catatan atau data tentang leads.

3. Chat Template yang Kaku dan Terlalu Jualan

Saat follow up leads pastikan jangan menggunakan bahasa yang kaku sehingga pelanggan lebih senang karena lebih personal. Hindari penggunaan template chat jika sedang berkomunikasi dengan pelanggan agar mereka merasa dihargai.

4. Kehilangan Momentum

Masalah terakhir adalah kadang kamu kehilangan momentum karena kurang responsif untuk melakukan follow up. Ini kadang membuat mereka lupa dengan apa yang mereka lihat atau yang sedang mereka cari.

Cara Follow Up Leads dari Iklan dengan Efektif

bagaimana cara follow up leads dari iklan dengan efektif
Sumber: pexels.com

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan follow up dari iklan biar lebih efektif. Bagaimana cara follow up leads dari iklan dengan efektif? Berikut sejumlah caranya:

1. Responsif

Pertama sudah pasti kamu harus responsif dan cepat tanggap. Dengan begitu kamu gak akan kehilangan momentum apalagi sampe telat buat melakukan follow up leads. Pastikan kamu memiliki sistem yang bisa kasih notifikasi saat ada leads masuk, jadi kamu bisa langsung melakukan follow up.

2. Menggunakan Template Personal 

Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, komunikasi follow up pada leads itu merupakan sebuah kunci. Oleh karena itu kamu harus membuat percakapan jadi lebih personal dan gak kaku apalagi kaya robot.

Bisa pake contoh berikut ini:

“Halo Kak Adit! Makasih udah mampir di landing page kami tadi. Kakak tertarik dengan produk A, ya? Boleh aku bantu info lebih lanjut?”

3. Segmentasi Leads 

Beda leads, beda pendekatan. Leads dari iklan promo kayak diskon pasti beda dengan leads dari iklan yang edukatif. Nah, untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan fitur segmentasi atau labelling untuk kelola leads sesuai kategori.

4. Fitur Otomatisasi

Biar mempermudah pekerjaan kalau leads udah mulai rame, kamu bisa menggunakan fitur otomatisasi jadi gak harus melakukan follow up manual. Ini bikin proses jadi lebih cepat, minim risiko dan pastinya mempermudah pekerjaan.

Nah, fitur-fitur yang kita sebutkan tadi itu bisa kamu dapatkan jika menggunakan Everpro Funnel, platform bisnis yang membantu para pebisnis jadi lebih mudah mengelola bisnisnya.

Di Everpro Funnel kamu bisa menggunakan fitur follow-up otomatis yang bisa bantu kamu tetap terhubung dengan leads tanpa harus terus-terusan mantengin HP.

Fitur Unggulan Everpro untuk Follow Up Leads

Berikut beberapa fitur yang bermanfaat untuk follow up dari iklan yang ada di Everpro Funnel:

  • Kirim pesan otomatis saat leads masuk
  • Template chat yang bisa dipersonalisasi
  • Tracking aktivitas leads secara real-time
  • Segmentasi leads secara otomatis
  • Follow up otomatis integrasi dengan Everpro Chat

Fitur-fitur di atas berguna banget buat kamu yang sering mengalami kesulitan melakukan follow up leads dari iklan. Yuk, daftar Everpro Funnel sekarang dan rasakan manfaatnya!

Kamu juga bisa konsultasi gratis dengan menghubungi customer service Everpro. Raih cuan maksimal sekarang bersama Everpro Funnel!

Picture of Adhitya Rivaldi
Adhitya Rivaldi
Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya