everpro

Rekomendasi Belajar Facebook Ads untuk Maksimalkan Bisnis

Bingung harus mulai belajar Facebook Ads dari mana? Simak artikel ini sampai habis dan temukan rekomendasi yang diberikan untuk bantu maksimalkan bisnis kamu!

Cara mempromosikan produk ke target audiens dengan tepat satu ini sangatlah populer saat ini di kalangan para pebisnis yaitu Facebook Ads. 

Tentunya, belajar Facebook Ads sekarang ini menjadi langkah penting untuk setiap pelaku bisnis online dalam meningkatkan visibilitas serta keuntungan bisnis yang diperoleh mereka.

Facebook Ads dapat memaksimalkan efektivitas iklan dan mencapai hasil yang lebih baik, sehingga banyak sekali yang menggunakannya sebagai alat promosi yang efisien.

Maka dari itu, Everpro akan membahas rekomendasi belajar Facebook Ads untuk kamu untuk meraih peluang baru yang bisa membantu mencapai kesuksesanmu.

Apa itu FB Ads?

belajar facebook ads
Sumber: google.com

Facebook Ads merupakan fitur layanan yang terdapat di Facebook yang mana kamu bisa mempromosikan produk, jasa, atau konten dalam bisnismu.

Iklan yang sudah dibuat nantinya akan muncul di media sosial dari Meta seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mengatur untuk menargetkan iklan yang kamu buat berdasarkan minat, letak geografis, demografi, dan perilaku.

Sehingga, targeting yang tepat sasaran dengan audiens yang relevan dapat meningkatkan penjualan, brand awareness, serta traffic ke website kamu.

Jenis Iklan FB Ads

belajar facebook ads
Sumber: Pexels

Pilihan iklan yang tersedia di Facebook Ads sangatlah banyak, sehingga kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan atau tujuan dari bisnis tersebut.

Maka dari itu, berikut adalah jenis iklan Facebook Ads yang perlu kamu pahami.

  • Iklan Teks

Jenis iklan Facebook Ads yang paling sederhana karena hanya ada gambar dan teks yang digunakan dalam mempromosikan produk maupun layanan.

Letak iklan teks ini berada di sisi kanan layar Facebook dan di bawah posting-an News Feed.

  • Iklan Gambar

Mungkin ini adalah jenis iklan yang kerap banyak digunakan oleh orang-orang dalam Facebook Ads karena untuk menarik perhatian audiens cukup dengan menggunakan gambar saja.

Kamu dapat menemukan iklan tersebut di sisi kanan layar Facebook dan di dalam News Feed

  • Iklan Video

Kalau kamu ingin menarik perhatian audiens secara interaktif bisa dengan menggunakan iklan video. Jenis iklan ini sangat sesuai jika kamu ingin mengenalkan suatu produk atau layanan baru karena visual video lebih menarik.

  • Iklan Slideshow

Kalau kamu pernah melihat gambar atau foto yang bergerak dalam bentuk presentasi itu merupakan iklan slideshow.

Promosi ini dapat menarik audiens karena menarik dari segi gerakan foto yang terdapat di dalamnya.

  • Iklan Carousel

Banyaknya gambar yang dimiliki bisa menggunakan iklan carousel untuk ditampilkan dalam satu iklan. Nantinya gambar atau foto tersebut akan bergeser ke samping yang bisa dilihat oleh pengguna Facebook.

  • Iklan Tawaran

Memasang iklan tawaran membuat pengiklan untuk membuat tawaran khusus yang akan diberikan ke pengguna Facebook.

Pengguna akan menemukannya dan bisa menerima tawaran tersebut dengan meng-klik tombol Klaim Tawaran.

  • Iklan Lead Generation

Promosi dengan cara pengguna mengisi suatu form yang akan muncul di dalam iklan merupakan cara yang unik. 

Sebab, dari iklan tersebut kamu akan mengumpulkan berbagai informasi kontak dari pengguna Facebook yang berpotensi tertarik dengan produk atau layanan yang kamu berikan.

Tujuan Beriklan dalam FB Ads

Iklan di Facebook Ads dapat dibagi menjadi 3 tujuan di dalamnya. Untuk mengetahui apa saja tujuannya, simak penjelasan tujuan dari beriklan dalam Facebook Ads.

1. Awareness

Di dalam awareness dibagi lagi menjadi 2 tujuan yaitu brand awareness dan reach. Brand awareness untuk meningkatkan kesadaran akan merek dengan iklan yang membuat audiens tertarik.

Sedangkan reach, untuk menampilkan iklan kepada jangkauan audiens yang luas di sekitar lokasi bisnis kamu, namun tidak melebihi budget yang ditentukan.

Kamu dapat kombinasi dua tujuan ini supaya penjualanmu mengalami peningkatan karena saling melengkapi.

2. Consideration

Terdapat enam tujuan iklan yang ada di consideration dan kamu bisa pilih sesuai kebutuhan, sehingga berikut ini adalah penjelasan dari enak tujuan tersebut.

  • Traffic

Meningkatkan jumlah audiens dengan cara mengunjungi website, aplikasi, media sosial, dan lain-lain untuk melakukan tindakan tertentu.

  • Engagement

Mengajak audiens untuk berinteraksi dalam suatu postingan dengan cara memberikan like, comment, dan share atau mengunjungi halaman kamu.

  • App Installs

Memberikan direct link yang mengarahkan ke App Store atau Google Play Store yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah audiens yang menginstal aplikasi kamu.

  • Video Views

Menarik perhatian audiens dengan cara memberikan tayangan video, sehingga mereka menonton sampai habis yang nantinya akan tertarik dengan brand tersebut.

  • Lead Generation

Mengarahkan audiens untuk memberikan informasi dengan cara mendaftarkan diri ke website atau menjadi member dan berlangganan di email, sehingga mereka akan mempelajari brand kamu lebih dalam.

  • Messages

Kamu dapat berkomunikasi secara langsung dengan audiens, maka kamu bisa mendapatkan leads baru dengan menjawab pertanyaan mereka yang nantinya bisa meningkatkan penjualan.

3. Conversion

Memiliki tiga kategori didalamnya, maka dari itu berikut adalah penjelasannya.

  • Conversions

Mengajak audiens untuk melakukan tindakan tertentu di website maupun mobile app kamu. Jenis konversinya seperti melakukan pembelian produk, berlangganan, pendaftaran, mendatangkan leads baru, dan lain-lain.

  • Catalog Sales

Mempromosikan produk relevan yang sesuai dengan audiens secara otomatis jika kamu memiliki banyak stok atau variasi produk. Dengan begitu, audiens akan tertarik dan melakukan pembelian.

  • Store Visits

Dapat mendorong audiens melakukan kunjungan ke toko fisik yang kamu miliki dan melakukan tindakan yang membuatmu untung.

Rekomendasi Belajar Facebook Ads Terpercaya

belajar facebook ads
Sumber: Pexels

Keuntungan dari menggunakan Facebook Ads tentunya banyak sekali untuk bisnis online, namun kamu perlu memperdalamnya dengan belajar Facebook Ads di tempat yang terpercaya.

Salah satu kelas Facebook Ads yang terpercaya dan sangat direkomendasikan adalah Everpro Academy. 

Pelatihan Facebook Ads ini memberikan kurikulum yang komprehensif serta terstruktur untuk membantu kamu dalam memahami dan menguasai strategi iklan Facebook secara efektif.

Tidak hanya itu, kurikulum tersebut didukung dengan adanya praktik langsung, sehingga kamu mendapatkan pembelajaran bukan hanya dari segi teori mindset juga praktik secara langsung yang tentunya dipandu oleh expert yang sudah ahli di bidangnya.

Kamu juga berkesempatan mendapatkan fasilitas untuk membangun koneksi dengan komunitas Internet Marketer, pebisnis online, dan Digital Marketer lainnya. 

Dengan harga mulai dari Rp 250.000 kamu bisa menginvestasikan diri kamu dengan upgrade skill dengan kurikulum yang bagus dan dibimbing oleh pengajar yang ahli di bidangnya.

Selesai sudah pembahasan mengenai belajar Facebook Ads yang mana sekarang kamu tidak perlu khawatir untuk memulai belajar menekuni bidang ini dan meraup uang tambahan dengan bisnis onlinemu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat belajar Facebook Ads yang terpercaya untukmu dan segera daftar di Everpro Academy, ya!

Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang informatif dan dikemas dengan menarik hanya di Everpro!

Benefit Everpro Academy

Ingin memaksimalkan bisnis kamu? Yuk, mulai belajar Facebook Ads di Everpro Academy!

  • Akses ke 50+ Materi Pembelajaran berupa live webinar dan rekaman materi yang dapat diakses kapan saja
  • Gabung Komunitas Belajar Suportif, interaksi dan konsultasi secara langsung dengan member dan Mentor di grup Telegram
  • Akses Eksklusif Produk Terkurasi dan bermargin tebal untuk usaha onlinemu
  • 70% Praktik Langsung supaya semakin jago jualan! 

Tunggu apa lagi? Mulai belajar Facebook Ads sekarang! Klik tombol di bawah ini untuk mendaftar Everpro Academy!

Daftar Sekarang

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya