Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat pelatihan Facebook Ads dan bagaimana ini dapat membantu bisnis Kamu berkembang!
Era digital menuntut para pengusaha untuk beralih strategi promosi dari offline ke online secara mandiri.
Kegiatan promosi online merupakan suatu keharusan saat ini, dan salah satu cara yang masih powerful untuk meningkatkan penjualan adalah melalui Facebook Ads (Meta Ads).
Platform ini memungkinkan penjangkauan target pelanggan dengan sangat akurat.
Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan mengapa para pengusaha kelas menengah dan pemilik UMKM perlu mengikuti pelatihan atau kursus Facebook Ads secara online.
Pelatihan ini akan membantu mereka menambah wawasan dan kemampuan untuk memasang iklan sendiri, sehingga dapat menghemat anggaran promosi.
Baca Juga : Ini Dia Pelatihan TikTok Ads yang Wajib Diikuti Pengusaha Masa Kini
Daftar Isi:
ToggleTentang Pelatihan Facebook Ads
Pelatihan Facebook Ads adalah program yang dirancang untuk membantu Kamu mempelajari cara membuat dan mengelola iklan Facebook yang efektif.
Pelatihan ini akan mengajari Kamu tentang berbagai aspek Facebook Ads, mulai dari dasar-dasar hingga strategi dan teknik yang lebih kompleks.
Beberapa topik yang biasanya dibahas dalam pelatihan meliputi:
- Pengetahuan struktur akun, jenis-jenis iklan, opsi penargetan dan cara kerjanya.
- Cara pasang Iklan yang efektif dan menarik perhatian dan mendorong orang untuk bertindak.
- Strategi penargetan yang sesuai dan efektif untuk calon customer yang paling berminat dengan produk atau layanan.
- Cara mengelola campaign iklan, termasuk melacak performa dan membuat penyesuaian yang diperlukan.
- Cara menganalisis data dan performa iklan untuk memahami apa yang berhasil dan apa yang tidak yang nantinya bisa lebih dioptimalkan lagi.
Keuntungan Facebook Ads Untuk Promosi
Jika Kamu masih ragu untuk melakukan promosi secara online dengan Facebook Ads.
Maka Kamu perlu tahu jika berikut ini adalah keuntungan yang bisa Kamu dapatkan :
1. Jangkauan Luas dan Penargetan Akurat
Mengutip dari data Napoleon Chat bahwa Facebook memiliki lebih 198,3 juta pengguna aktif di yang jumlahnya kira-kira 70% dari total populasi penduduk Indonesia.
Ini artinya memungkinkan Kamu menjangkau audiens yang luas. Facebook Ads menawarkan berbagai opsi penargetan, seperti demografi, minat, perilaku, dan lainnya, sehingga Kamu dapat menjangkau orang-orang yang paling berminat dengan produk atau layanan.
2. Biaya Terjangkau dan Fleksibilitas
Secara biaya pasang iklan menggunakan platform ini sangat terjangkau. Kamu dapat menentukan anggaran harian atau bulanan sesuai dengan kemampuan.
Jenis iklannya juga sangat fleksibel menawarkan berbagai format iklan, seperti teks, gambar, video, carousel, dan lainnya, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
3. Performa Pengukuran Hasil
Kamu bisa memantau performa iklan dan mengukur hasil yang dicapai lewat alat analitik yang tersedia.
Kamu juga dapat melihat berapa banyak orang yang melihat iklan, berapa banyak klik, dan berapa banyak yang melakukan konversi (misalnya, pembelian atau pendaftaran).
4. Meningkatkan Brand Awareness
Keuntungan keempat bisa meningkatkan brand awareness, seperti Kamu dapat menggunakan iklan Facebook untuk mempromosikan produk baru. Atau mengumpulkan data customer lewat format lead generator.
5. Meningkatkan Penjualan
Terakhir yang paling penting yaitu dapat membantu Kamu meningkatkan penjualan.
Kamu dapat menggunakan iklan Facebook untuk menargetkan orang-orang yang kemungkinan besar akan membeli produk atau layanan tersebut.
Baca Juga : Rekomendasi Tempat Belajar Shopee Ads Biar Iklan Maksimal!
Tips Memilih Pelatihan Facebook Ads yang Tepat
1. Tentukan Tujuan
Sebelum memilih pelatihan, tentukan terlebih dahulu tujuan Kamu mengikuti pelatihan atau kurus tersebut.
Apakah untuk mempelajari dasar-dasar Facebook Ads, atau ingin memperdalam strategi pengiklanan dan teknik yang lebih kompleks.
2. Pilih Provider yang Tepat
Cari provider pelatihan yang memiliki reputasi baik dan para pengajar yang berpengalaman dalam Digital Marketing seperti Facebook Ads.
Pastikan provider tersebut memiliki tim pengajar yang qualified dan berpengalaman.
3. Pertimbangkan Kurikulum Pelatihan
Pastikan kurikulum pelatihan sesuai dengan tujuan yang ingin Kamu capai.
Pelatihan yang baik akan membahas berbagai aspek Facebook Ads, mulai dari dasar-dasar hingga strategi dan cara pasang iklan dengan teknik yang lebih kompleks lewat praktik langsung yang dibimbing oleh ahli.
4. Perhatikan Metode Pembelajaran
Pilih metode pembelajaran yang sesuai dengan gaya belajar. Ada beberapa metode pembelajaran yang tersedia, seperti online, offline, dan hybrid.
5. Bandingkan Harga dan Fasilitas
Bandingkan harga dan fasilitas yang beberapa provider pelatihan tawarkan, apakah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Kamu.
6. Testimoni dan Review
Baca testimoni dan review dari peserta pelatihan sebelumnya untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas pelatihan.
Baca Juga : Belajar TikTok Ads di Everpro Academy Untuk Pemula
Demikianlah penjelasan tentang kenapa para pengusaha yang mengelola bisnis secara mandiri perlu mencoba ikut pelatihan Facebook Ads.
Kamu bisa coba kurus pelatihan Facebook Ads Everpro Academy yang akan bantu mempelajari pengetahuan dasar, strategi pasang iklan yang Facebook Ads yang efektif untuk bisnis dari para ahli yang sudah bekerja 10 tahun lebih di bidang digital marketing dan dapatkan keuntungan lainnya.
Benefit Everpro Academy
- Promo Spesial Hanya Rp 250.000/ 3 Bulan
- Belajar dengan Ahli Profesional
- Lifetime Akses Ke 50+ Video Materi Pembelajaran
- 70% Praktik Iklan Langsung
- Akses Eksklusif Produk Bermargin Tebal
- Gabung Komunitas Belajar Suportif
Bergabunglah dengan Everpro Academy dan Jadilah Master Facebook Ads Sekarang!