Kepo! Inilah Biaya Kirim Laptop via JNE

Pengiriman barang dan jasa merupakan aktivitas yang sangat penting dalam kegiatan bisnis dan kehidupan sehari-hari apalagi harus mengirimkan barang berharga seperti laptop, otomatis harus tau biaya kirim laptop via JNE. Tanpa adanya layanan pengiriman barang dan jasa, sulit bagi bisnis untuk mengirimkan produk ke pelanggan dan sulit pula bagi individu untuk mengirim barang ke orang lain atau menerima barang yang di butuhkan.

Dalam kegiatan bisnis, pengiriman barang dan jasa sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Sebagai contoh, toko online yang menjual produk secara online membutuhkan layanan pengiriman yang dapat di andalkan untuk mengirimkan barang pesanan pelanggan dengan cepat dan aman. Dalam industri manufaktur, pengiriman barang juga penting untuk memasok bahan baku dan memasarkan produk jadi ke pasar.

Di sisi lain, individu juga membutuhkan layanan pengiriman untuk berbagai keperluan, seperti mengirimkan kado ulang tahun ke teman atau keluarga, mengirimkan dokumen penting, dan membeli barang dari toko online. Dalam kehidupan sehari-hari, pengiriman barang dan jasa juga sangat penting untuk mendukung aktivitas sosial dan ekonomi.

Karena pentingnya layanan pengiriman barang dan jasa, banyak perusahaan yang menyediakan layanan ini dengan berbagai jenis layanan dan biaya yang berbeda. Salah satu perusahaan jasa pengiriman yang populer di Indonesia adalah JNE. Sebagai konsumen, penting bagi kita untuk memahami berbagai jenis layanan dan biaya yang ditawarkan oleh perusahaan jasa pengiriman, sehingga kita dapat memilih layanan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Solusi Praktis! JNE Pick Up Kini Hadir Bagi Pengguna Mandiri

JNE Jasa Pengiriman Handal di Indonesia

biaya kirim laptop via jne
Sumber: Pexels.com

Arti dari JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman yang populer di Indonesia. Di dirikan pada tahun 1990, JNE telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan jangkauan layanan yang luas.

Tak hanya itu, JNE pun menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman, termasuk pengiriman domestik dan internasional dengan berbagai pilihan waktu pengiriman. JNE juga memiliki layanan pengiriman khusus, seperti layanan pengiriman dokumen, pengiriman paket, pengiriman barang berukuran besar, dan pengiriman barang berharga.

Selain itu, JNE juga memiliki layanan pengiriman khusus untuk e-commerce atau toko online, seperti JNE Reguler, JNE Oke, dan JNE Yes. Layanan-layanan tersebut memberikan fleksibilitas bagi penjual dan pembeli untuk memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

Oleh karena itu JNE juga memiliki sistem pelacakan pengiriman yang canggih, yang memungkinkan pelanggan untuk melacak status pengiriman secara real-time melalui situs web JNE atau aplikasi mobile. Dengan demikian, pelanggan dapat memantau pengiriman mereka dengan mudah dan memastikan pengiriman barang mereka sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Dengan jangkauan layanan yang luas dan reputasi yang baik di Indonesia, JNE merupakan pilihan yang populer untuk pengiriman barang dan jasa bagi masyarakat Indonesia.

Jenis layanan JNE yang Tersedia untuk Pengiriman Laptop

JNE menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman yang dapat di gunakan untuk mengirimkan laptop. Berikut adalah beberapa jenis layanan JNE yang dapat di gunakan untuk pengiriman laptop:

JNE Reguler

Layanan pengiriman dengan waktu pengiriman antara 1-7 hari kerja tergantung dari jarak pengiriman dan lokasi tujuan. Layanan ini cocok untuk pengiriman laptop yang tidak memerlukan waktu pengiriman yang sangat cepat.

JNE Oke

Layanan pengiriman dengan waktu pengiriman antara 2-5 hari kerja tergantung dari jarak pengiriman dan lokasi tujuan. Layanan ini cocok untuk pengiriman laptop dengan biaya yang lebih terjangkau di bandingkan dengan layanan JNE lainnya.

“Gamau berat di ongkos saat melakukan pengiriman? Tenang, pakai Everpro Shipping aja! Manfaatkan cashback terbaik dan COD FEE termurah tanpa minimal order, lho!”

Dapatkan promonya sekarang juga, dengan klik banner di bawah ini ya!


JNE Yes

Layanan pengiriman dengan waktu pengiriman antara 1-2 hari kerja tergantung dari jarak pengiriman dan lokasi tujuan. Layanan ini cocok untuk pengiriman laptop yang memerlukan waktu pengiriman yang cepat.

JNE Trucking

Layanan pengiriman barang berukuran besar yang memerlukan kendaraan khusus, seperti truk. Layanan ini cocok untuk pengiriman laptop dalam jumlah yang besar atau dalam kemasan yang besar dan berat.

Pilihan jenis layanan yang tepat untuk pengiriman laptop tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda sebagai pengirim. Pastikan untuk memilih layanan yang tepat dan memperhatikan biaya pengiriman serta jangkauan layanan pengiriman yang tersedia.

Berapa Biaya Kirim Laptop via JNE?

Nominal biaya kirim laptop via JNE tergantung pada jenis layanan pengiriman yang dipilih, berat barang, serta jarak pengiriman. Berikut adalah perkiraan biaya kirim laptop via JNE untuk layanan-layanan yang umum di gunakan:

Berat laptop/paket 3 kg
Perkiraan Harga Laptop Rp4.000.000
Ongkir 3 Kg JNE dari Bekasi ke Yogyakarta Rp57.000 (REG)Rp51.000 (OKE)

Rp105.000 (YES)

Biaya packing kayu Rp50.000
Biaya Asuransi Rp13.000 ((0.2% x 4.000.000) + 5000))
Biaya Layanan Admin Rp5.000
Total Ongkir laptop lewat JNE REG 57.000 + 50.000 + 13.000 = Rp120.000
Total Ongkir laptop lewat JNE OKE 51.000 + 50.000 + 13.000 = Rp114.000
Total Ongkir laptop lewat JNE YES 105.000 + 50.000 + 13.000 = Rp168.000
  • Catatan: Biaya di atas hanya merupakan perkiraan dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada faktor-faktor yang mempengaruhi biaya pengiriman. Untuk memastikan biaya yang akurat, sebaiknya konsultasikan langsung dengan pihak JNE atau melalui website resmi JNE.

Prosedur Pengiriman Laptop via JNE

biaya kirim laptop via jne
Sumber: Pexels.com

Berikut adalah prosedur pengiriman laptop via JNE:

Persiapkan Laptop dan Kemasan yang Aman

Pastikan laptop sudah di matikan dan di kemas dengan baik agar tidak rusak atau tergores selama proses pengiriman. Gunakan bahan-bahan kemasan yang aman seperti bubble wrap atau foam untuk melindungi laptop dari benturan atau goncangan.

Pilih Jenis Layanan Pengiriman

Kemudian pilih jenis layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, misalnya JNE Reguler, JNE Oke, atau JNE Yes. Periksa tarif dan waktu pengiriman untuk memilih layanan yang paling sesuai.

Isi Form Pengiriman

Lalu, isi form pengiriman yang berisi informasi detail tentang penerima, alamat tujuan, berat, dimensi, dan jenis barang yang di kirim.

Bayar Biaya Pengiriman

Setelah form pengiriman di isi, Anda akan mendapatkan informasi tentang biaya pengiriman yang harus di bayar. Lakukan pembayaran biaya pengiriman melalui metode yang tersedia, seperti transfer bank atau pembayaran online.

Kirim Paket ke Kantor JNE Terdekat

Setelah pembayaran di konfirmasi, bawa paket ke kantor JNE terdekat. Pastikan paket sudah di lengkapi dengan label pengiriman yang berisi informasi penerima, alamat tujuan, dan nomor resi pengiriman.

Pantau Status Pengiriman

Anda dapat memantau status pengiriman laptop Anda melalui website JNE dengan menggunakan nomor resi pengiriman yang telah di berikan.

Dalam pengiriman laptop via JNE, pastikan untuk memperhatikan waktu pengiriman dan biaya pengiriman yang tepat. Selain itu, pastikan juga untuk mengemas laptop dengan baik agar tidak rusak selama proses pengiriman.

Tips Pengiriman Laptop via JNE

Berikut adalah beberapa tips pengiriman laptop via JNE yang dapat membantu Anda:

Gunakan Kemasan yang Aman dan Kuat

Pastikan laptop di kemas dengan bahan-bahan kemasan yang aman dan kuat untuk melindungi dari benturan dan goncangan. Gunakan bubble wrap, foam, atau bahan kemasan lainnya yang sesuai untuk melindungi laptop.

Pastikan Alamat dan Nomor Telepon Penerima Benar

Cek kembali alamat dan nomor telepon penerima dengan benar dan lengkap, untuk meminimalkan kesalahan pengiriman.

Cek Layanan Pengiriman yang Sesuai

Pilih layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, misalnya layanan JNE Reguler, JNE Oke, atau JNE Yes. Periksa tarif dan waktu pengiriman untuk memilih layanan yang paling sesuai.

Gunakan Fitur Asuransi Pengiriman

Menggunakan fitur asuransi pengiriman jika Anda mengirimkan barang yang bernilai tinggi, seperti laptop. Fitur asuransi ini dapat memberikan perlindungan terhadap kerusakan atau kehilangan paket selama proses pengiriman.

Pantau Status Pengiriman

Memantau status pengiriman laptop Anda secara berkala untuk memastikan paket sampai di tujuan dengan aman dan tepat waktu. Gunakan nomor resi pengiriman untuk memantau status pengiriman pada website JNE.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda dapat melakukan pengiriman laptop via JNE dengan lebih aman dan terjamin.

Demikian pembahasan mengenai biaya kirim laptop via jne di artikel kali ini, agar lebih mudah dalam pengiriman yuk coba rekomendasi terbaru layanan jasa pengiriman dari Everpro.

Layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja 
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan 
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Shipping Everpro sekarang juga!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya