everpro

10 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Iklan Facebook Disetujui

Beriklan di Facebook saat ini menjadi salah satu pilihan untuk mempromosikan produk atau brand. Akan tetapi ada beberapa aturan yang membuat iklan tidak disetujui untuk ditampilkan. Bagaimana cara agar iklan Facebook disetujui? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Facebook merupakan salah media sosial yang sangat populer sampai sekarang. Melansir dari katadata.com, pengguna Facebook pada bulan Januari 2023 mencapai 1,98 miliar. Dengan pengguna yang sangat besar tersebut, banyak pebisnis yang memanfaatkannya.

Pebisnis memanfaatkan jumlah pengguna Facebook yang besar tersebut untuk mengiklankan produk atau brand mereka. Pebisnis beriklan melalui fitur yang bernama Facebook Ads. Melalui Facebook Ads memungkinkan pebisnis untuk menayangkan iklan di media sosial Facebook.

Namun, pada praktiknya masih banyak pebisnis yang berusaha untuk beriklan tapi ditolak oleh Facebook. Penolakan ini karena beberapa alasan seperti contoh melanggar peraturan Facebook, seperti memuat konten kekerasan, seksual dan lain-lain.

Nah, kami akan memberikan cara mudah agar iklan Facebook disetujui di bawah ini. Check it out!

Baca juga: Kenali Facebook Ads Manager Untuk Kelola Iklan Anda!

Alasan Iklan Facebook Tidak Disetujui

cara agar iklan facebook disetujui
Sumber: pexels.com

Facebook akan menolak menayangkan iklan karena beberapa alasan. Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa iklan Facebook ditolak:

  • Iklan Melanggar Kebijakan Iklan Facebook

Facebook memiliki beberapa kebijakan tertentu yang membuat iklan ditolak. Kebijakan Facebook tersebut seperti mempromosikan produk atau jasa tertentu, contohnya obat-obatan terlarang, senjata, dan alkohol. Iklan yang mengandung unsur menyinggung atau berbahaya juga tidak dapat Facebook izinkan.

  • Iklan Tidak Relevan Dengan Target Audiens

Facebook memiliki sistem yang memastikan bahwa iklan yang akan ditampilkan kepada pengguna relevan dengan minat dan kebutuhan mereka. Oleh sebab itu, buatlah iklan yang relevan dengan minat dan kebutuhan pengguna atau iklan kamu akan ditolak.

  • Iklan Tidak Diformat Dengan Benar

Membuat iklan dengan format yang benar membuat iklan yang akan tayang di Facebook dapat disetujui. Format iklan harus sesuai dengan pedoman yang Facebook tetapkan.

  • Iklan Diajukan Oleh Akun Bisnis yang Tidak Memenuhi Syarat

Akun bisnis yang baru dibuat atau akun bisnis yang memiliki reputasi kurang baik mungkin tidak memenuhi syarat untuk beriklan di Facebook.

Itulah beberapa alasan mengapa iklan di Facebook ditolak. Pastikan kamu sudah memastikan jika iklan kamu telah sesuai dan menghindari alasan di atas yang dapat membuat iklan kamu ditolak.

Baca juga: Inilah Manfaat Facebook Ads yang Perlu di Ketahui!

Cara Agar Iklan Facebook Disetujui

cara agar iklan facebook disetujui
Sumber: pexels.com

Setelah kamu memastikan dan melakukan pengecekan iklan dan iklan kamu sudah sesuai dengan kebijakan Facebook, berikut adalah cara agar iklan Facebook kamu disetujui:

1. Pastikan Iklan Tidak Melanggar Kebijakan Iklan Facebook

Pertama, kamu harus memastikan iklan yang akan buat sudah sesuai dengan kebijakan iklan dari Facebook. Kamu dapat melihat kebijakan iklan di Facebook melalui laman resminya di sini.

2. Penargetan Iklan yang Tepat

Berikutnya, kamu harus melakukan penargetan yang tepat kepada target audiens yang kamu sasar. Kamu bisa menggunakan fitur target audiens Facebook untuk memastikan bahwa iklan kamu akan ditampilkan kepada orang-orang yang kemungkinan besar tertarik dengan produk atau jasa kamu.

3. Format Iklan Benar

Selanjutnya kamu harus mengikuti pedoman yang telah Facebook tetapkan untuk membuat iklan yang menarik dan informatif. Dengan mengikuti pedoman tersebut membuat iklan kamu dapat disetujui Facebook.

4. Akun Bisnis yang Memenuhi Syarat

Cara berikutnya yakni memastikan jika akun bisnis yang kamu buat telah terverifikasi dan memiliki reputasi yang baik. Sebelum mendapatkan verifikasi terdapat kemungkinan jika iklan kamu akan Facebook tolak.

5. Buat Materi Iklan yang Menarik

Kemudian cara agar iklan kamu Facebook setujui yakni dengan membuat materi iklan yang menarik bagi pengguna atau target audiens. Kamu bisa menggunakan media gambar atau video untuk membuat iklan kamu menjadi lebih menarik.

Kamu juga dapat membuat deskripsi terkait apa yang ada dalam iklan kamu tersebut. Pastikan juga kamu telah menyematkan CTA agar pengguna lebih tertarik dengan iklan kamu.

6. Tata Bahasa yang Baik 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar iklan Facebook setujui yaitu dengan menggunakan tatas bahasa yang baik. Gunakanlah gaya bahasa yang dapat pengguna terima dan terkesan friendly. Sampaikan informasi iklan dengan baik sehingga iklan kamu dapat Facebook setujui.

7. Penggunakan Kalimat yang Positif

Tidak hanya penggunaan tata bahasa yang baik, kamu juga harus menggunakan kalimat yang positif. Penggunaan kata positif sangat disarankan agar iklan terhindar dari kebijakan Facebook yang ketat.

8. Loading Page Berfungsi dengan Baik

Cara berikutnya yakni Loading Page berfungsi dengan baik setelah pengguna klik. Kamu harus melakukan percobaan apakah iklan kamu sudah memiliki loading time yang singkat dan responsif. Jika tidak muncul kemungkinan jika iklan kamu dapat Facebook tolak.

9. Gunakan Call to Action

Penggunaan Call to Action sangat penting pada iklan. Dengan penggunaan CTA dapat mendorong pengguna untuk melakukan tindakan yang kamu inginkan seperti mengunjungi situs web, membeli produk, atau mengikuti akun.

10. Mengatur Anggaran Iklan dengan Bijak

Bijaklah mengatur anggaran untuk beriklan di Facebook. Dengan begitu kemungkinan besar iklan kamu dapat Facebook setujui. Karena dengan iklan yang anggaran iklannya tidak sesuai ada kemungkinan Facebook untuk menolak.

Jika iklan kamu ditolak, kamu akan menerima email yang menjelaskan alasan dari penolakan. Kamu dapat mengajukan kembali iklan tersebut setelah mengikuti cara diatas untuk memperbaiki masalah yang terindentifikasi.

Baca juga: Inilah Design Facebook Ads yang Menarik dan Efektif, Cobain Yuk!

Masih bingung soal iklan di Facebook Ads? Ingin naikin CTR iklan di Facebook Ads tapi minim edukasi? Tenang, ada Everpro Facebook Ads Whitelisted yang bisa bantuin kamu!

Benefit Everpro Facebook Ads Whitelisted

  • Edukasi Facebook Ads
  • Kemudahan Scale Up Iklan
  • Transaksi Terjamin Aman
  • Top Up Saldo Akun FB Lebih Praktis

Tunggu apalagi? Ayo segera bergabung dengan Everpro Facebook Ads Account Support!

Gabung Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih