everpro

Everpro Bekerja Sama dengan +15 Ekspedisi Terpercaya di Indonesia

Aman kirim paket hingga ke tangan konsumen melalui ragam pengiriman mulai dari Instant, Same Day, Express, Reguler, hingga Kargo dengan Cashback ekstra hingga 25%.

Cek Ongkir Anda

2 Cara Cek Ongkir JNE Terbaru 2022, Mudah dan Praktis!

Ingin tahu langkah mudah mengetahui tarif ongkir JNE? Dengan membaca ulasan ini anda akan mendapatkan langkah praktis cara cek ongkir JNE di Everpro. Persiapkan informasi mengenai kota asal pengirim dan tujuan, juga berat dari paket yang akan anda kirim. Dengan begitu anda akan lebih mudah mendapat informasi biaya ongkir JNE.
cara cek ongkir jne

Mau tahu bagaimana cara cek ongkir JNE? Simak artikel ini untuk mengetahui tarif ongkir JNE dengan mudah dan praktis di Everpro.

Dengan adanya fasilitas jual beli barang secara online, aktivitas berbelanja banyak digandrungi oleh masyarakat. Sebagai owner bisnis, tentunya kita akan memerlukan jasa ekspedisi yang tepat untuk mempercayakan pengiriman barang.

JNE sebagai salah satu partner di Everpro bisa menjadi opsi jasa pengiriman terpercaya yang direkomendasikan. Ketahui terlebih dahulu bagaimana cara cek ongkir JNE yang mudah dan tepat.

Fitur cek ongkir JNE telah memberikan kemudahan kepada penjual barang maupun pembeli barang untuk dapat melacak pengiriman barang selama dalam perjalanan.

Dengan begitu para pembeli barang tidak akan perlu khawatir mengenai status pengiriman barang yang ia beli dari toko online.

Apa itu JNE Cek Tarif?

cara cek ongkir jne
Sumber: google.com

Apabila saat ini Anda merupakan seorang pebisnis yang sudah lama menggeluti usaha atau masih pemula, dalam menjalankan operasional bisnis tentu kita membutuhkan pihak lain-lain seperti jasa ekspedisi atau jasa pengiriman barang.

Setiap jasa ekspedisi menawarkan berbagai pilihan layanan yang bisa anda pilih. Anda dapat menyediakan pilihan tersebut untuk para pelanggan bisnis sesuai dengan kebutuhan mereka.

Diantaranya ada jenis paket pengiriman satu hari sampai, esok hari sampai hingga layanan paket yang waktu pengirimannya relatif standar di hari kerja atau hingga 7 hari.

Agar dapat memastikan pengiriman barang berjalan dengan lancar dan baik serta mampu memperjelas kepada pembeli barang terhadap tarif kota yang mereka tuju, terdapat fitur yang disebut dengan cek ongkir.

Everpro

JNE Cek tarif adalah layanan atau fitur yang bermanfaat bagi pelanggan jasa pengiriman untuk melihat tarif ongkir JNE agar dapat mengetahui biaya pengiriman yang akan dipilih oleh pembeli barang.

Ketentuan jasa pengiriman juga dapat diberlakukan sesuai dengan tarif yang berbeda-beda dari kebijakan jasa pengiriman barang.

Misalnya, terdapat ekspedisi J&T dan ekspedisi JNE yang memberikan pilihan tarif ongkir dengan harga yang berbeda.

Baca Juga: 4 Cara Termudah Mencari JNE Terdekat Lewat HP

Tarif Ongkir JNE

cara cek ongkir jne
Sumber: google.com

Mengetahui harga ongkir pengiriman menjadi hal yang anda perhatikan sebelum memilih. Dari setiap layanan yang tersedia terdapat biaya ongkir JNE yang berbeda-beda pula.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tarif ongkir JNE tersebut. Misalnya, berat barang, jarak lokasi tujuan, dan jenis pengiriman.

Sebagai contoh, pengiriman 1kg paket dari Jakarta ke Bogor memiliki beberapa tarif dari mulai Rp 8 ribu hingga Rp 18 ribu. Faktor yang mempengaruhinya adalah jenis layanan.

Untuk dapat memastikan lebih lanjut anda dapat mengunjungi laman cek ongkir di Everpro.

Macam Macam Pengiriman Paket JNE

cara cek ongkir jne
Sumber : pexels.com

Jasa ekspedisi JNE membagi pengiriman ke dalam tiga layanan atau paket yaitu mulai dari YES, REG, dan OKE.

Lalu apa saja dan berapa lama estimasi waktu pengiriman dari setiap layanan?

Baca juga: 7 Layanan JNE Untuk Mempermudah Pengiriman Anda

  • JNE YES

Layanan ekspedisi pengiriman yang disediakan oleh JNE pertama ada paket YES. Keunggulan dari paket YES ini menjamin bahwa barang yang dikirimkan akan sampai langsung keesokan harinya sehingga memudahkan pembeli yang ingin barang cepat sampai.

Lebihnya lagi, paket yang dikirimkan tetap akan mendapatkan prioritas meskipun pada hari tersebut sedang berlaku hari libur serta pelanggan akan mendapatkan garansi ganti rugi.

  • JNE REG

Layanan ekspedisi pengiriman yang tersedia dari JNE berikutnya adalah REG atau REGULER.

JNE REG berikut merupakan layanan pengiriman barang yang menjamin area seluruh wilayah Indonesia.

Adapun untuk waktu estimasi barang sampai kepada pelanggan adalah 1-7 hari kerja, dan tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

  • JNE OKE

Layanan ekspedisi JNE berikutnya adalah JNE Ongkos Kirim Ekonomis (OKE). Jika melihat dari nama yang digunakan, layanan paket jenis OKE memiliki keunggulan dari segi harga yang lebih ekonomis dan lebih terjangkau dari paket pengiriman yang lain.

Untuk waktu estimasi pengiriman paket kepada pelanggan akan sampai dengan perkiraan waktu yang lebih lama daripada layanan REGULER. Dengan catatan, tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

Kelebihan dan Kekurangan JNE

tarif ongkir jne
Sumber: google.com

Setiap jasa pengiriman memiliki kelebihan dan kekurangan dari setiap layanannya. Anda perlu mengetahui kedua hal tersebut sebelum mengirim barang melalui JNE.

Hal tersebut agar anda bisa memilih layanan terbaik yang akan anda gunakan. Berikut penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari layanan JNE.

Kelebihan Layanan

1. Biaya Ongkir JNE Relatif Murah

Salah satu keunggulan dari jasa pengiriman ini adalah dapat memberikan harga ongkir JNE yang murah. Ongkir tentu menjadi pertimbangan penting dalam memilih jasa pengiriman.

Anda tidak perlu khawatir karena bisa memilih layanan JNE Economy dengan tarif murah. Bahkan apabila anda menggunakan jasa pengiriman ini dari belanja online di marketplace, anda juga bisa mendapat promo diskon hingga gratis ongkir.

2. Pengiriman yang Cepat

Selain tarif, kecepatan juga menjadi faktor utama yang mempengaruhi kualitas pengiriman. Dalam hal ini, JNE mampu mengirimkan paket sesuai estimasi bahkan lebih cepat.

3. Pilihan Layanan Lengkap

Kelebihan lain dari jasa pengiriman ini adalah banyaknya jenis layanan yang bisa anda pilih. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengiriman, baik itu untuk kirim paket murah, cepat, atau skala besar. Semua bisa anda dapatkan melalui jasa pengiriman ini.

4. Titik Cabang Tersebar Luas

Jangkauan pengiriman JNE sangat luas yaitu meliputi seluruh Indonesia, bahkan hingga luar negeri. Hal ini karena terdapat cabang di 6.000 titik di Indonesia.

Bahkan jasa pengiriman ini terus berupaya memperluas area, sehingga bisa melakukan pengiriman hingga ke lokasi terpencil.

5. Tersedia Layanan COD

Tak jarang yang memilih metode pembayaran cash on delivery pada saat berbelanja online. Dengan menggunakan jasa pengiriman ini, anda bisa melakukan pembayaran di tempat.

6. Memiliki CS yang Responsif

Kelebihan lain dari jasa pengiriman ini adalah customer service yang responsif. Yaitu sigap dan aktif dalam menjawab pertanyaan juga keluha.

Hal ini tentu menandakan kualitas pelayanan yang baik. Tak heran jika jasa pengiriman ini memiliki banyak pelanggan loyal.

Kekurangan Layanan

1. Terkadang Nomor Resi Tidak Terlacak

Salah satu kekurangan dari layanan pengiriman ini adalah nomor resi yang tidak terlacak, hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Namun tentu saja menyulitkan anda ketika hendak melacak status pengiriman.

2. Proses Pengiriman Terkadang Lama

Dalam beberapa kasus, kadang pengiriman JNE lebih lama dari estimasi. Hal ini tidak sering terjadi, namun tentu menjadi hal yang disayangkan karena penerima harus menunggu paket datang lebih lama.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Barang

cara cek ongkir jne
Sumber: google.com

Sebelum mengirimkan barang menggunakan JNE paket, anda harus memperhatikan syarat, ketentuan, dan barang apa saja yang tidak dapat dikirim oleh jasa pengiriman ini.

Syarat dan Ketentuan

  • Sebagai penjual online wajib menggunakan resi otomatis per tanggal 30 Maret 2021.
  • Cara mengirim barang terdiri menjadi dua, yaitu: penjemputan oleh kurir dan drop off ke agen terdekat.
  • REG: Tidak melayani pengiriman di tanggal merah (Minggu/Hari Libur Nasional). Estimasi waktu sampai dengan tujuan langsung di agen utama yaitu 1 – 3 hari kerja. Sedangkan di luar kota paling lama 7 hari.
  • YES: Estimasi waktu sampai 1 hari. Terdapat batas waktu maksimum pengiriman. Sampai ke penerima selambat-lambatnya jam 23.59, dan hanya tersedia di kota-kota tertentu.
  • JTR: Berat paket minimal 3 kg, bisa untuk pengiriman motor, dan berlaku untuk pengiriman nasional.

Barang Tidak Dapat Dikirim

  • Surat atau dokumen terkait warkat POS dan/atau kartu POS.
  • Barang yang mudah terbakar atau meledak, baik karena faktor eksternal atau dengan sendirinya.
  • Obat-obatan terlarang sesuai hukum dan undang-undang (contoh: narkoba).
  • Barang dengan konten pornografi dan/atau menyinggung kesusilaan.
  • Barang yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan nasional.
  • Minuman keras dan makanan basah.
  • Berbagai jenis hewan dan tanaman.
  • Peralatan berbahaya misalnya senjata api, petasan, dan kembang api.
  • Perhiasan dan benda berharga.
  • Paket berisi barang perlengkapan judi.
  • Barang atau dokumen lain yang bertentangan dengan hukum dan undang-undang baik di Indonesia maupun negara tujuan pengiriman.

Cara Cek Ongkir JNE Lewat Website Resmi

cara cek ongkir jne
Sumber: jne.co.id

Untuk melakukan JNE cek ongkir caranya sangat mudah. Anda bisa menggunakan device apapun yang terkoneksi dengan internet dan browser.

Berikut cara cek ongkir JNE melalui situs resmi:

  1. Buka laman resmi dari JNE yaitu jne.co.id.
  2. Kemudian di beranda akan muncul kolom Tarif Kiriman.
  3. Lalu isi data mengenai kota pengirim di Origin, kota tujuan di Destination Shipment, dan berat barang dalam satuan kilogram di kolom Weight(Kg).
  4. Setelah itu klik Check.
  5. Maka situs resmi ini akan menampilkan tarif ongkir JNE beserta layanan yang tersedia.

Cara Cek Ongkir JNE di Everpro

cara cek ongkir jne
Sumber: everpro.id

Mulai dari barang-barang pribadi seperti tas, sepatu, baju, buku, hingga alat rumah tangga dan dokumen penting dapat dikirimkan melalui jasa pengiriman JNE.

Sebagai pelanggan yang menggunakan jasa ekspedisi JNE, berikut adalah cara cek ongkir JNE yang patut Anda ketahui.

  1. Masuk ke website https://everpro.id/cek-ongkir/
  2. Isi kota asal pada kolom dari mana dan kota tujuan paket di kolom ke mana yang akan dikirimkan beserta berat barang dalam satuan kg.
  3. Klik tombol cari untuk menentukan jasa ekspedisi yang akan digunakan.
  4. Anda sudah bisa melihat tarif ongkir di Everpro, untuk melanjutkan tindakan lain pilih pesan untuk melakukan pengiriman barang, pastikan Anda sudah memiliki akun Everpro terlebih dahulu.

Setelah melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan berbagai fitur dan layanan yang bermanfaat untuk mengelola bisnis Anda untuk lebih berkembang dan lebih baik lagi.

Anda bisa melakukan tracking maupun cara cek ongkir JNE yang praktis dan mudah melalui aplikasi dan laman resmi Everpro.

Demikian ulasan mengenai cara cek ongkir JNE yang mudah dan praktis melalui Everpro. Semoga informasi berikut bermanfaat bagi Anda dalam menunjang operasional bisnis melalui Everpro.

Nikmati beragam kemudahan dengan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro

Everpro sebagai layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia. Kini Anda dapat kirim paket serba mudah dengan biaya termurah dengan beragam keuntungan berikut:

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket Anda kapan saja
  • Bonus Cashback 30%
  • GRATIS biaya return
  • Pencairan dana COD cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?