everpro

Everpro Bekerja Sama dengan +15 Ekspedisi Terpercaya di Indonesia

Aman kirim paket hingga ke tangan konsumen melalui ragam pengiriman mulai dari Instant, Same Day, Express, Reguler, hingga Kargo dengan Cashback ekstra hingga 25%.

Cek Ongkir Anda

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress Anti Ribet Tahun 2022 di Everpro

Cek Ongkir Ninja Xpress merupakan sebuah fitur untuk mengetahui tarif pengiriman berdasarkan jarak tempuh, berat, dan layanan yang anda pilih. Fasilitas cek ongkir di Everpro memberi kemudahan untuk memilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman anda. Cara cek ongkir Ninja Xpress sangat mudah, siapkan informasi mengenai kota pengiriman, kota tujuan, dan berat barang. Selengkapnya, baca disini.
cara cek ongkir ninja xpress

Memang ada cara mudah untuk cek ongkir Ninja Xpress? Tentu saja! Tanpa ribet anda dapat menemukan cara cek ongkir Ninja Xpress di Everpro.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini anda dapat melakukan aktivitas jual beli secara online. Penjual dapat dengan mudah memasarkan barangnya ke seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya jasa pengiriman membantu penjual dalam mengirimkan barang dengan jangkauan yang luas sampai ke pelanggan. Ninja Xpress sebagai salah satu partner di Everpro adalah salah satu yang dapat anda pilih.

Dalam memilih sebuah jasa pengiriman tentu kita tidak boleh asal, karena melalui jasa inilah kita mempercayakan barang pesanan untuk dikirimkan kepada pelanggan. Informasi mengenai tarif dan estimasi waktu pengiriman menjadi hal yang perlu anda perhatikan.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi ini melalui fasilitas Cek Ongkir di Everpro. Begitu juga dengan cek ongkir Ninja Xpress, simak terus ya!

Apa Itu Cek Ongkir Ninja Xpress?

cara cek ongkir ninja xpress
Sumber: google.com

Dalam memilih jasa pengiriman, biaya yang dikeluarkan atau biasa disebut ongkir (ongkos kirim) menjadi hal yang sangat diperhatikan. Tentu saja anda ingin membayar biaya relatif murah dengan estimasi waktu sampai yang cepat.

Maka anda perlu mengetahui langkah untuk melihat tarif dan estimasi pengiriman dari jasa pengiriman yang tersedia atau sederhananya yaitu cara cek ongkir.

Cek Ongkir Ninja Xpress merupakan sebuah fitur untuk mengetahui tarif pengiriman berdasarkan jarak tempuh, berat, dan layanan yang anda pilih.

Fasilitas cek ongkir di Everpro memberi kemudahan untuk memilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman anda. Anda bisa melihat pilihan tarif dan estimasi pengiriman dari beragam Jasa pengiriman.

Everpro

Salah satunya yaitu cek ongkir Ninja Xpress. Mari kita telusuri lebih lanjut apa saja produk dan layanan yang Ninja Xpress miliki untuk menjawab kebutuhan anda.

Bagaimana Cara Hitung Ongkir Ninja Xpress?

Cara hitung ongkir Ninja Xpress sangat mudah, yaitu dengan menentukan jarak tempuh dari kota asal dan kota tujuan. Serta tentukan juga estimasi berat paket yang akan anda kirim.

Setelah itu fitur hitung ongkir akan menampilkan hasil berupa nominal tarif pengiriman yang harus anda bayarkan. Terdapat juga informasi mengenai estimasi waktu pengiriman dari lokasi pengirim ke lokasi penerima.

Cara Cek Tarif Ninja Xpress

Sebelum mengirimkan paket tentu anda ingin mengetahui tarif yang harus anda bayarkan nantinya. Melalui cara cek tarif Ninja Xpress anda akan mendapatkan informasi tarif ongkir tersebut.

Caranya mudah karena anda hanya harus mengisi kolom Provinsi dan Kota Pengirim, lalu Provinsi serta Kota Penerima, dan jumlah berat barang kiriman. Setelah itu klik Cek Ongkir, maka akan tampil data cek tarif Ninja Xpress meliputi layanan yang tersedia, nominal tarif, dan estimasi pengiriman.

 

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

COD Ninja Xpress dikenakan biaya penanganan 3%. Biaya penanganan ini tergantung kebijakan penjual apakah ditanggung oleh penjual atau pembeli. Jika Anda sebagai penjual ingin menanggung biaya COD (Cash on Delivery), maka turunkan harga barang tersebut sebesar 3% dari harga barang yang telah Anda jual.

1. Masuk ke situs https://everpro.id/cek-ongkir/
2. Isi data di kolom Dari Mana, Ke mana, dan Berat Barang di kolom kg
3. Klik tombol Cari untuk menentukan ekspedisi yang akan Anda gunakan

Cabang Ninja Van dikenal dengan Ninja Xpress di Indonesia. Dengan kata lain, Ninja Xpress merupakan anak perusahaan Ninja Van.

 

Cara Cek Harga Ninja Xpress Adalah

Dalam melakukan cek harga Ninja Xpress anda bisa melalukannya dengan beberapa cara. Mulai dari aplikasi dan website resmi, hingga website alternatif seperti Everpro.

Cara cek harga bisa anda lakukan dengan menentukan lokasi asal dan tujuan, serta berat barang yang akan anda kirim. Lalu klik Cek Ongkir, dan layar akan menampilkan rincian mengenai layanan, estimasi pengiriman, dan harga tarif.

Apa Saja Jenis Layanan Ninja Xpress?

cara cek ongkir ninja xpress
Sumber: google.com

Saat ini ada banyak sekali penawaran yang diberikan untuk memilih Jasa Pengiriman. Untuk menjawab kebutuhan pengiriman anda Everpro bekerja sama dengan Ninja Xpress sebagai salah satu partner yang bisa anda pilih dengan jenis layanan yang menarik. Ada dua jenis layanan yang ditawarkan oleh Ninja Xpress :

  • SAMEDAY

Layanan ini memungkinkan anda untuk menerima paket pada hari yang sama sebelum jam 15.00 waktu setempat. Saat ini layanan SAMEDAY tersedia untuk area JABODETABEK.

  • REGULER

Melalui layanan ini anda dapat melakukan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan perkiraan waktu 2 hingga 7 hari, menyesuaikan dengan area tujuan pengiriman paket.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Ninja Xpress

syarat dan ketentuan pengiriman
Sumber: google.com

Sebelum mengirim paket anda harus memperhatikan terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan pengiriman. Dengan begitu anda bisa mempersiapkan paket yang akan anda kirim lebih baik.

Berikut syarat dan ketentuan pengiriman jasa ekspedisi ini serta apa saja barang yang tidak boleh dikirim:

Syarat dan Ketentuan

  1. Jasa pengiriman ini menawarkan dua mekanisme kirim barang, yaitu: datang langsung ke drop point terdekat atau memilih layanan penjemputan untuk yang sudah memiliki akun.
  2. Waktu operasional jasa kirim ini adalah dari Senin sampai Sabtu. Adapun jam operasionalnya yaitu dari jam 09.00 – 22.00 WIB.
  3. Terdapat 2 layanan pengiriman paket yang bisa anda pilih: Lite atau prabayar, yaitu layanan gratis untuk pengiriman barang kurang dari 250 paket per bulan. Pro atau pascabayar, dimana cocok untuk mengirim paket lebih dari 250 paket per bulan.
  4. Ketentuan dalam melakukan metode COD (Cash on Delivery) adalah: pencairan setiap minggu di hari Jumat, terdapat di seluruh Indonesia, serta Fee sebesar 3% dari nilai COD dengan minimum Rp 5 ribu.
  5. Terkait perubahan rincian pengiriman dapat anda lakukan dengan menghubungi customer service selambat-lambatnya 1 hari sebelum pengiriman.

Barang Tidak Boleh Dikirim 

Anda juga perlu memperhatikan apa saja barang yang tidak bisa dikirim melalui jasa pengiriman ini. Pastikan bahwa barang kiriman anda bukan merupakan golongan berikut ini:

  1. Dokumen dan/atau barang berharga.
  2. Peralatan judi dan yang serupa dengan itu.
  3. Semua zat berbahaya, beracun, mudah terbakar, dan segala jenis senjata.
  4. Obat-obatan terlarang atau barang ilegal secara hukum
  5. Segala bentuk limbah dan apapun jenis barang yang baunya menyengat.
  6. Barang dan dokumen memiliki nilai tinggi (contoh: perhiasan, karya seni, barang antik).
  7. Jenazah dan/atau organ tubuh.

Jadwal Pengiriman Ninja Xpress

jadwal pengiriman
Sumber: google.com

Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu jadwal pengiriman Ninja Xpress, agar saat mengirimkan paket, kantor atau agen terdekat masih bisa melayani. Waktu operasionalnya adalah dari Senin sampai Sabtu, dengan jam buka dari 09.00 – 22.00.

Selanjutnya jadwal penjemputan dan pengiriman paket oleh kurir yaitu setiap hari (tidak termasuk hari libur nasional), yaitu dari jam 09.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress Lewat Smartphone

cara cek ongkir ninja xpress
Sumber: google.com

Kemudahan cek ongkir Ninja Xpress bisa anda lakukan dengan menggunakan smartphone, lho! Pastikan smartphone anda telah terkoneksi dengan internet dan ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka laman resmi Ninja Xpress melalui browser di HP anda.
  2. Setelah situsnya terbuka klik menu Perkiraan Harga.
  3. Masukkan informasi mengenai lokasi pengiriman di kolom Dari dan lokasi tujuan di kolom Ke. Catatan, sebaiknya gunakan kecamatan agar hasilnya lebih akurat.
  4. Selanjutnya klik Dapatkan Perkiraan.
  5. Kemudian website resmi Ninja Xpress akan menampilkan hasil pencarian berupa harga dan layanan yang tersedia.

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress di Everpro

cek tarif
Sumber: google.com

Setelah mengetahui layanan yang dimiliki Ninja Xpress, kini anda dapat mencari informasi tarif ongkir dan estimasi waktu pengiriman dengan mudah melalui langkah berikut :

1. Kunjungi laman resmi Everpro

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress
Sumber : Everpro.id

Anda dapat langsung terhubung ke laman resmi melalui link Everpro ini. Maka akan muncul tampilan beranda seperti gambar diatas. Untuk memudahkan proses selanjutnya dan mendapatkan informasi penting terkait pengiriman barang yang anda lakukan sebaiknya daftar terlebih dulu dengan klik “Masuk/Daftar”. Lalu anda hanya perlu mengisi alamat e-mail dan nomor telepon seperti dibawah ini.

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress
Sumber : Everpro.id

2. Klik “Cek Ongkir”

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress
Sumber : Everpro.id

Setelah proses pendaftaran selesai, anda akan diarahkan kembali ke laman beranda, dan klik Cek Ongkir untuk melanjutkan pencarian informasi tarif ongkir.

3. Cantumkan Alamat pengiriman dan tujuan

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress
Sumber : Everpro.id

Isi alamat pengiriman di kolom Dari Mana dan alamat tujuan di kolom Ke Mana. jangan lupa juga untuk mengisi berat barang dalam satuan kilogram di kolom Berat. Kemudian klik Cari untuk mendapatkan informasi tarif ongkir dan estimasi pengirimannya.

4. Klik Pesan

Cara Cek Ongkir Ninja Xpress
Sumber: Everpro.id

Setelah mendapatkan informasi mengenai tarif dan estimasi pengiriman, anda dapat melanjutkan proses pengiriman dengan Klik pesan di kolom tarif Ninja Xpress seperti tampilan diatas.

Jadi itulah cara praktis anti ribet untuk cek ongkir Ninja Xpress dari fasilitas Everpro. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Tak perlu ragu lagi anda bisa langsung cek sekarang. 

Nantikan artikel informatif mengenai jasa pengiriman selanjutnya ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?