everpro

Jam Kerja Ninja Xpress Terbaru 2024: Saat Ini dan Ramadhan

Sudah tahu jam kerja Ninja Express sekarang dan bulan ramadhan? Yuk, simak informasi jam kerja Ninja Xpress berikut ini.

Saat ini Ninja Xpress telah menjadi mitra pengiriman untuk beberapa marketplace dan e-commerce. Tak hanya itu banyak juga pengirim UMKM yang mempercayakan kebutuhan kirim barang melalui ekspedisi ini.

Sebelum mengirimkan barang, tentu pelanggan harus mengetahui jam operasionalnya terlebih dahulu. Dengan begitu barang dapat pihak kurir kirimkan pada hari yang sama.

Lonjakan volume pengiriman pada bulan Ramadhan juga menjadi perhatian banyak pelanggan, akankah jam kerja Ninja Xpress berubah?

Baca artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Jam Kerja Ninja Xpress

jam kerja ninja xpress
Sumber: google.com

Ninja Van adalah sebuah perusahaan dalam industri logistik, yang menyediakan layanan pengiriman ekspres untuk semua ukuran bisnis di Asia Tenggara.

Jasa pengiriman ini telah berdiri sejak tahun 2014 di Singapura. Kini Ninja Xpress telah beroperasi di 6 (enam) negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Dalam proses mengirimkan barang, pelanggan perlu mendatangi kantor agen atau drop point Ninja Xpress, bisa juga dengan request penjemputan.

Untuk melakukan hal itu semua tentu harus pada jam kerja Ninja Express. Dengan mengetahui jam operasional juga dapat memperkirakan kapan paket bisa sampai ke penerima.

Jam Kerja Ninja Express Penjemputan dan Pengiriman

Melansir dari ninjaxpress.zendesk.com, berikut adalah jam kerja Ninja Xpress untuk penjemputan dan pengiriman paket:

Hari

Jam Operasional

Keterangan

Senin – Minggu 09.00 – 22.00 Waktu setempat
Libur Nasional Tutup Waktu setempat

Berdasarkan jadwal tersebut jam operasional Ninja Xpress adalah setiap hari dari pukul 09.00 hingga 22.00 waktu setempat kecuali libur nasional. Artinya, pelanggan dapat mengirimkan dan menerima paket pada jam tersebut.

Apabila drop point menerima paket lebih dari jam kerja Ninja Xpress tersebut, maka kurir akan mengirimkan paket pada keesokan harinya.

Jam Operasional Layanan Customer Service

Selain jam kerja agen dan kurir terdapat juga waktu operasional layanan customer service. Pelanggan dapat menghubungi CS Ninja Xpress untuk bertanya, menyampaikan keluhan atau kendala terkait pengiriman dan layanan.

Melansir dari laman Ninja Express, berikut adalah waktu operasional layanan customer service:

Hari

Jam Operasinal

Senin – Minggu 08.00 – 23.00 WIB

Info Kontak

Nomor Telepon (021) 2926 4120
Email [email protected]
Live Chat ninjaxpress.co

Berdasarkan info jam kerja Ninja Express tersebut, pelanggan bisa menghubungi layanan customer service setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

Adapun cara menghubunginya adalah melalui informasi kontak yang tersedia. Pelanggan bisa menghubungi melalui nomor telepon, atau cara bebas pulsa yaitu melalui e-mail dan live chat.

Waktu Operasional Selama Bulan Ramadhan

jam kerja ninja xpress
Sumber: google.com

Umumnya, pada bulan Ramadhan aktivitas belanja online semakin meningkat. Hal ini tentu berpengaruh pada volume pengiriman.

Melansir dari Kompas, pihak Ninja Xpress memprediksi bahwa akan terjadi lonjakan volume pengiriman barang sebesar 50%. Karena hal tersebut, banyak pihak yang mempertanyakan apakah ada perubahan jam operasional Ninja Xpress atau tidak.

Melihat dari periode sebelumnya, jam kerja Ninja Xpress pada bulan Ramadhan sama dengan hari biasa. Meskipun terjadi peningkatan volume pengiriman, pihak Ninja Xpress tetap menjaga komitmen untuk mengirimkan paket tepat waktu.

Baca juga: Jam Kerja JNT Terbaru, Saat Ini dan Selama Ramadhan 2023!

Layanan dan Estimasi Pengiriman Ninja Xpress

layanan ninjaxpress
Sumber: google.com

Selain mengirimkan barang sesuai dengan jam operasional, pelanggan juga perlu menentukan akan memilih layanan yang mana.

Setiap layanan memiliki ketentuan estimasi pengiriman dan tarif yang berbeda. Oleh karena itu, perlu menentukannya di awal dan menyesuaikan dengan kebutuhan pengiriman.

Melansir dari situs Ninja Xpress berikut adalah layanan pengiriman Ninja Xpress yang tersedia:

  1. Reguler: pengiriman standar dengan estimasi waktu sampai 1 hingga 5 hari, tergantung jarak tempuh ke lokasi tujuan.
  2. Next Day: layanan kirim cepat dengan estimasi pengiriman hanya 1 hari atau 1×24 jam sampai ke penerima.
  3. Same Day: layanan pengiriman cepat lainnya yang memastikan paket sampai ke tujuan pada hari yang sama.

Proses Pengiriman Ninja Xpress

proses pengiriman ninjaxpress
Sumber: google.com

Ninja Xpress adalah layanan pengiriman yang khusus bekerja sama dengan penjual online, usaha kecil menengah, serta perusahaan untuk memenuhi kebutuhan kirim barang.

Cara mengirim barang menggunakan Ninja Van ialah melalui Ninja Point terdekat atau mendaftar sebagai shipper untuk bisa memesan penjemputan paket.

Setelah menyerahkan barang yang masih dalam jam kerja Ninja Xpress, proses pengiriman paket dapat dikirim mulai hari itu juga. 

Melansir dari ninjaxpress.zendesk.com berikut adalah proses pengirimannya:

  1. Pertama, proses Input data pengiriman ke dalam sistem Ninja Xpress
  2. Kemudian mengirimkan paket ke Ninja Point atau Mitra Ninja
  3. Menjemput paket dari pengirim atau Ninja Point
  4. Paket kiriman berada di gudang Ninja Xpress
  5. Selanjutnya paket dikirim ke sampai ke gudang atau Ninja Point lokasi tujuan
  6. Berikutnya, kurir membawa paket ke alamat penerima
  7. Terakhir kurir menyerahkan paket ke penerima dan mengambil foto sebagai bukti barang telah sampai

Demikian informasi seputar jam kerja Ninja Xpress baik itu untuk proses pengiriman maupun layanan customer service.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak juga berbagai artikel Everpro yang informatif dan menarik lainnya ya!

Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya