everpro

Jam Kerja JNT Terbaru, Saat Ini dan Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024!

Simak jam kerja terbaru dari ekspedisi JNT saat ini dan selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 di sini!

Saat ini jasa pengiriman menjadi salah satu industri yang berperan penting. Pasalnya, jasa pengiriman menjadi sarana mendistribusikan barang baik itu dari kegiatan belanja online, kebutuhan operasional perusahaan, dan sebagainya.

Dalam proses pengiriman, setiap jasa ekspedisi tentu memiliki waktu operasionalnya masing-masing. Begitupun dengan JNT yang bisa memiliki jam operasional yang berbeda dengan jasa ekspedisi lainnya.

Lantas bagaimana jam kerjanya selama libur natal dan tahun baru 2024 yang umumnya mengalami kenaikan volume pengiriman dan juga terhalang libur nasional. Apakah ada perbedaan jam kerja JNT?

Untuk mengetahuinya, baca ulasan artikel ini sampai habis ya.

Jam Kerja JNT Express

jam kerja jnt
Sumber: google.com

Siapa yang tidak kenal dengan JNT? Jasa pengiriman satu ini memang sudah menjadi kepercayaan banyak masyarakat Indonesia untuk urusan kirim barang.

Melansir dari hasil surber digination.id JNT menempati posisi kedua atas jasa kurir favorit dari para pembacanya dengan persentase sebesar 32,1%.

Adapun beberapa alasan banyak yang menggunakan layanan JNT yaitu karena proses pengiriman yang relatif cepat, harga yang sepadan dengan pelayanannya, serta beroperasi setiap hari.

Meski beroperasi setiap hari, tetap saja terdapat jam operasionalnya. Terkecuali layanan hotline atau customer service yang tersedia selama 24 jam.

Jika hendak mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman ini, perhatikan dulu jam kerja JNT agar mengantarkan barang saat gerai atau drop point masih buka.

Baca juga: Mengenal JNT: Sejarah Singkat dan Keistimewaan Layanannya

Waktu Operasional

Berikut adalah jam kerja JNT pada kantor cabang serta drop point atau agen:

Jenis Kantor JNT Waktu Operasional
Kantor Cabang 08.00 – 20.00 WIB (Setiap hari)
Agen atau Drop Point 08.00 – 20.00 WIB (Setiap hari)

Berdasarkan tabel tersebut, jam kerja JNT adalah setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 20.00 malam baik itu di kantor cabang maupun agen atau drop point.

Perlu pelanggan ketahui bahwa proses pengambilan barang dari drop point ke kantor cabang akan terus berlangsung. Hal ini bertujuan untuk menghindari penumpukan paket di drop point dalam waktu yang lama.

Tentu hal ini juga menjadikan proses pengiriman JNT lebih cepat. Maka tak heran jika banyak yang memilih jasa pengiriman ini.

Adapun batas waktu operasional kantor dan agen ini adalah untuk pelanggan yang hendak mengantarkan paket kirimannya. Jadi pelanggan bisa menyesuaikan dengan jam buka dari agen JNT.

Jam Kerja JNT Kurir

Kurir JNT terbagi menjadi dua, yaitu kurir lapangan dan ekspedisi. Keduanya juga memiliki waktu jam kerja yang berbeda, seperti berikut ini:

Jenis Kurir JNT Jam Kerja Kurir JNT Keterangan
Lapangan 08.00 – 20.00 WIB (Setiap hari) Proses pengantaran paket ke penerima mulai dari jam 08.00 – 20.00 WIB.
Ekspedisi 24 jam (Setiap hari) Kurir bertugas untuk mengantarkan paket dari satu drop point hingga ke drop point lokasi penerima.

Berdasarkan jadwal diatas, proses pengiriman berlangsung selama 24 jam. Kurir ekspedisi akan mengantarkan barang dari drop point pengirim hingga ke drop point penerima. 

Kemudian proses pengiriman berlanjut ke kurir lapangan yang mengantarkan paket ke alamat penerima dengan jam kerja JNT kurir lapangan yaitu dari 08.00 – 20.00 WIB. 

Artinya jika paket sampai ke drop point tujuan lewat jam 20.00, maka kurir lapangan akan mengirimkan ke alamat penerima keesokan harinya sesuai jam operasional.

Apakah ada Perbedaan Jam Kerja JNT Selama Libur Akhir Tahun?

jam kerja jnt
Sumber: google.com

Pada libur Natal dan Tahun Baru umumnya kegiatan belanja online semakin meningkat. Misalnya banyak masyarakat yang memburu pakaian lebaran dan sebagainya.

Alhasil, tingkat volume pengiriman pada akhir tahun juga melonjak. Namun, apakah ada perbedaan jam kerja JNT selama libur akhir tahun?

Masih melansir dari Kontan, pihak JNT dari tahun-tahun sebelumnya selalu melakukan antisipasi lonjakan dengan mempersiapkan tambahan SDM serta armada sekitar 20% hingga 30% sesuai kebutuhan area. 

Selain itu, hal ini juga diperkuat dengan pernyataan dari Public Relations J&T Express, Diego Prayoga yang menyatakan jika JNT akan terus beroperasi selama 365 hari tanpa libur.

Berdasarkan hal tersebut, maka tidak ada perubahan jam kerja JNT antara tahun baru dan hari biasa. Namun, tentu pihak JNT tetap mengutamakan pelayanan dengan menjamin paket sampai ke penerima sesuai estimasi.

Cek Pengiriman Paket JNT

jam kerja jnt
Sumber: google.com

Apabila tengah mengirim atau menanti kiriman barang melalui JNT, pelanggan tidak perlu khawatir karena bisa memantau jalannya proses pengiriman.

Pelanggan dapat melakukan cek pengiriman paket JNT melalui situs resmi, aplikasi, maupun situs alternatif yang memiliki fitur cek resi seperti Everpro.

Berikut adalah cara untuk melakukan cek pengiriman paket JNT melalui Everpro:

  1. Masuklah ke situs resmi Everpro
  2. Kemudian pilih menu Cek Pengiriman dan klik Cek Resi
  3. Setelah itu masukkan nomor resi paket serta jenis jasa pengiriman di kolom Kurir
  4. Berikutnya klik Lacak untuk melihat informasi terkini

Baca juga: Kirim Paket Cepat dengan JNT Express

Demikian penjelasan mengenai jam kerja JNT terbaru, baik itu untuk hari biasa maupun pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2024. Adapun untuk bisa menikmati jasa pengiriman yang aman dan terpercaya, kami rekomendasikan layanan Shipping Everpro.

Benefit Everpro Shipping

Berikut Benefit dari Everpro Shipping yang bisa kamu dapatkan:

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Ayo segera daftar Everpro Shipping sekarang untuk nikmati semua kemudahan dan keuntungannya!

Daftar Sekarang

Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya