everpro

Praktis! Cara Cetak Resi Shopee Tanpa Ribet

Masih bingung gimana caranya cetak resi Shopee tanpa ribet? Simak artikel ini untuk mengetahui cara cetak resi Shopee tanpa ribet!

Bagi teman-teman yang baru memulai bisnis jualan online, tak perlu khawatir, artikel kali ini akan membahas dengan cukup detail bagaimana mencetak resi Shopee.

Hal ini di perlukan dalam membuat transaksi antara penjual dan pembeli online sebagai bukti bahwa paket sedang dalam perjalanan menuju pembeli.

Mencari cara cetak resi shopee lewat hp ataupun website bisa di lakukan di bawah ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Fantastis! 10 Jasa Pengiriman Paket Tercepat di Indonesia

Definisi Resi Shopee

cara cek resi shopee
Sumber: google.com

Resi pada Shopee adalah nomor pengiriman yang di terima oleh pembeli setelah barang yang di beli telah di kirimkan oleh penjual.

Pembuatan resi ini biasanya di terbitkan oleh jasa pengiriman seperti JNE, Pos Indonesia, atau Gojek. Resi dapat di gunakan untuk melacak status pengiriman barang dan memastikan bahwa barang telah sampai dengan aman pada alamat tujuan.

Manfaat Cetak Resi Shopee

Manfaat mencetak resi online Shopee adalah untuk menpercepat proses pemenuhan pesanan kepada pembeli, terutama ketika kamu ingin menyerahkan pesanan pembeli ke jasa kirim.

Kamu bisa mengoptimalkan fungsi resi dengan memperhatikan batas pengiriman produk ke jasa kirim yang yang telah dipilih pembeli.

Cara Cetak Resi Shopee

Cara cetak resi Shopee dari hp maupun website memiliki fitur yang sama, hanya saja tampilan di web lebih besar dan lebar di bandingkan dengan yang menggunakan cara cetak resi shopee di hp.

Adapun jika cara cetak resi shopee jika tidak punya printer masih bisa di lakukan dengan cara menulis nomor resi secara manual di kertas biasa yang akan di tempelkan pada paket.

Untuk mencetak resi pengiriman di Shopee, ikuti langkah-langkah berikut:

1.Buka aplikasi Shopee pada perangkat Anda.

2. Klik tombol “Pesanan Saya” pada halaman utama.

3. Cari pesanan yang ingin Anda cetak resinya, lalu klik tombol “Lihat Detail”.

cara cek resi shopee
Sumber: google.com

Baca juga: Simpel! Cara Memilih Jasa Pengiriman di Shopee

4. Pada halaman detail pesanan, klik tombol “Cetak Resi”.

cara cek resi shopee
Sumber: google.com

5. Pilih jenis resi yang ingin Anda cetak, lalu klik “Cetak”.

6. Jika perangkat Anda memiliki printer, maka resi akan di cetak otomatis. Jika tidak, Anda dapat menyimpan resi sebagai file PDF dan mencetaknya nanti.

Catatan: Fitur cetak resi mungkin tidak tersedia di beberapa negara. Jika Anda mengalami masalah dalam mencetak resi, silakan hubungi tim dukungan Shopee untuk bantuan lebih lanjut.

Penting! Perhatikan Hal Ini Saat Cetak Resi Shopee

Berikut adalah beberapa hal yang perlu di perhatikan saat cetak resi Shopee:

  1. Pastikan informasi pengiriman yang tercantum pada resi sudah benar, seperti nama penerima, alamat penerima, dan nomor telepon penerima.
  2. Gunakan kertas berkualitas tinggi dan printer yang bagus untuk menghindari masalah saat cetak.
  3. Pastikan resi tidak terlipat atau rusak selama proses pengiriman.
  4. Jika teman-teman menggunakan jasa pengiriman lain selain Shopee, pastikan informasi pengiriman sudah sesuai dengan data pengiriman yang telah diterima oleh jasa pengiriman.
  5. Simpan salinan resi untuk dokumentasi dan catatan pribadi.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, teman-teman dapat memastikan bahwa resi yang di cetak akan membantu proses pengiriman berlangsung dengan lancar dan memastikan bahwa barang sampai dengan aman pada alamat tujuan. 

Keuntungan Mencetak Resi di Shopee

Berikut adalah beberapa keuntungan mencetak resi di Shopee:
  1. Transparansi pengiriman: Mencetak resi memungkinkan pelanggan dan penjual untuk melacak status pengiriman barang, sehingga mereka dapat mengetahui apakah barang sudah sampai atau belum.
  2. Kemudahan pelacakan: membuat proses pelacakan barang menjadi lebih mudah dan cepat.
  3. Kepuasan pelanggan: Melacak status pengiriman membuat pelanggan merasa lebih terinformasi dan puas dengan layanan yang di terima.
  4. Kepercayaan pelanggan: membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap penjual dan layanan pengiriman, sehingga mereka lebih tertarik untuk melakukan pembelian kembali.
  5. Penilaian positif: Pelanggan yang merasa puas dengan layanan pengiriman yang di terima cenderung memberikan penilaian positif, yang dapat membantu meningkatkan reputasi dan kredibilitas penjual.

Contoh Hasil Cetak Resi Shopee

Berikut contoh resi Shoppe yang telah di cetak:

cara cek resi shopee

Gambar di atas menunjukkan hasil cetak resi yang akan di terima oleh pembeli namun sangat penting sekali sebagai info untuk jasa pengiriman dalam proses pengiriman.

Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat! Nantikan artikel inspiratif dan informatif lainnya di Everpro.id!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman