Ternyata Mudah! Ini Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Followers

Ingin tahu cara daftar program TikTok Affiliate tapi tanpa syarat minimal followers? Simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan lengkapnya!

Program affiliate adalah sebuah program yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan uang tambahan. Caranya adalah dengan mempromosikan produk yang apabila terjual kamu akan mendapatkan komisi dari penjualannya.

Affiliate merupakan pihak pemasara yang melakukan kegiata afiliasi. Afiliasi adalah model pemasaran yang memungkinkan pihak luar untuk bergabung dalam bisnis dengan ikut menjual dan memasarkan produk atau jasa.

Komisi untuk program affiliate ini umumnya berkisar dari 20% sampai dengan 40% tergantung dengan produk yang dipromosikan. Nah, pada artikel ini kami akan membahas salah satu program affiliate yang ada di Indonesia.

TikTok Affiliate adalah sebuah program affiliate yang diluncurkan oleh TikTok bagi para pengguna dan kreatornya untuk bisa mendapatkan komisi bagi setiap promosi penjualan yang berhasil mereka lakukan.

Tapi program affiliate dari TikTok ini memiliki beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa bergabung dengan affiliate program ini.

Yuk, simak penjelasan lengkap seputar TikTok Affiliate hanya di bawah ini!

Baca juga: Mudah! Ini Dia Cara Menambahkan Link di Bio Tiktok Beserta Syaratnya

Apa itu TikTok Affiliate

cara daftar tiktok affiliate tanpa followers
Sumber: unsplash.com

TikTok Affiliate adalah metode penjualan yang memungkinkan kreator menawarkan produk atau barang yang dipakai kepada calon pembeli.

TikTok akan memberikan komisi sebesar 10 persen bagi TikTok Affiliate. Komisi ini akan dibayarkan kepada para affiliate jika telah berhasil menjual setiap produknya.

TikTok Affiliate program menjadi salah satu program affiliate paling populer saat ini di Indonesia. Cocok sekali kamu pertimbangkan jika ingin menambah penghasilan kamu.

Syarat TikTok Affiliate

Nah, setelah mengetahui penjelasan dari TikTok Affiliate, mari kita bahas sedikit terkait syarat untuk menjadi affiliate. TikTok memiliki beberapa persyaratan bagi para kreator atau pengguna yang ingin bergabung menjadi affiliate.

Syarat ini harus dipenuhi oleh setiap orang yang hendak bergabung mengikuti program affiliate ini. Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan program ini kamu bisa memenuhi beberapa syarat di bawah ini:

  • Memiliki akun Tiktok Shop
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki KTP atau paspor
  • Memiliki alamat pengiriman
  • Pengguna aktif TikTok

Itulah beberapa syarat yang harus kamu penuhi agar kamu bisa bergabung dengan TikTok Affiliate.

Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Followers

cara daftar tiktok affiliate tanpa followers
Sumber: unsplash.com

Ternyata untuk menjadi TikTok Affiliate kamu tidak harus memiliki followers, lho. TikTok membuat setiap orang dapat bergabung dengan TikTok Affiliate meskipun tanpa followers.

Berikut kami berikan cara untuk mendaftar TikTok Affiliate tanpa Followers, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, masuk ke menu TikTok Shop Seller Center
  • Pilih metode pendaftaran TikTok Shop
  • Ikuti petunjuk pendaftaran yang tersedia sampai berhasil
  • Verifikasi dokumen
  • Tambahkan produk
  • Masuk ke Tiktok Shope melalui aplikasi TikTok
  • Tambahkan produk yang ingin kamu afiliasi

Untuk lebih lengkapnya seputar daftar TikTok Shop kamu bisa baca artikel berikut yang berjudul “Cara Daftar TikTok Affiliate Program Biar Makin Cuan!

Untuk menjadi seorang affiliate kamu harus membuat akun TikTok Shop terlebih dahulu. Kamu tidak akan bisa menggunakan akun TikTok kamu jika belum mendaftar TikTok Shop.

Mendaftar sebagai affiliate memang tidak memerlukan minimal followers pada akun TikTok kamu, tapi sebagai salah satu syarat sebagai affiliate adalah membuat TikTok Shop yang mana untuk membuat TikTok Shop akun kamu harus memiliki jumlah followers setidaknya 2.000.

Kamu bisa membuat TikTok Shop dengan jumlah minimal 2.000 followers meskipun tidak kamu gunakan untuk melakukan kegiatan seperti menjual dan memproduksi barang pada akun TikTok tersebut.

Gimana? Mudah kan? Sekarang kamu bisa mendaftar sebagai seorang affiliate di program TikTok Affiliate. Segera mulai promosikan produk sebanyak-banyaknya agar makin cuan!

Cukup sekian informasi yang bisa kami berikan pada artikel kali ini seputar TikTok Affiliate Program. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menambah penghasilan dengan bergabung dengan TikTok Affiliate.

Share artikel ini ke media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di blog Everpro!

Eitss, selain TikTok, Everpro juga punya program afiliasi yang ga kalah keren, lho. Kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat dan keuntungan jika bergabung dengan Everpro Affiliate.

Penasaran sama keuntungan dan manfaat yang bisa kamu dapatkan?

Benefit Everpro Affiliate Program

Berikut beberapa keutungan yang bisa kamu dapatkan jika memutuskan bergabung dengan Everpro Affiliate:

  • Komisi yang Menguntungkan
  • Dashboard Monitoring yang Detail
  • Layanan Pro yang Menyeluruh
    • Nikmati akses khusus ke seluruh layanan Everpro, seperti:
      🚚 Layanan pengiriman bersama 15+ kurir,
      📈 Bantuan iklan di Facebook dan Google
      💻 Optimasi toko Shopee, Tokopedia, dan Lazada
      📦 Bantuan suplai produk dengan margin tebal untuk dijual di
      FB Ads dan TikTok
      📖 Edukasi bisnis yang intensif melalui, Master Pro dan
      kegiatan belajar bisnis lainnya
  • Dukungan penuh dari tim Everpro

Tunggu apalagi? Yuk, bergabung dengan program Affiliate dari Everpro! Klik tombol di bawah ini untuk daftar.

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya