everpro

Paket Tak Kunjung Tiba? Ikuti 3 Cara Lacak Paket Anteraja

Everpro

Paket Anda lama datang? Yuk, Ikuti 3 cara lacak paket Anteraja melalui smartphone. Berikut penjelasan lengkap mengenai penyebab paket barang tak kunjung tiba.

Jasa ekspedisi selalu mencantumkan beragam estimasi waktu pengiriman di website masing-masing, termasuk Anteraja. Lama pengiriman tergantung jarak lokasi tujuan.

Kendati demikian selalu saja ada keterlambatan mengenai kedatangan paket barang maupun dokumen. Bahkan jauh melebihi kesepakatan estimasi waktu pengiriman.

Ketahui beberapa penyebab paket Anda tak kunjung tiba maupun tak bergerak dari lokasi pertama. Simak, artikel hingga tuntas untuk mendapatkan jawabannya.

Apa Arti Status On Process di Resi Anteraja?

cara lacak paket anteraja
Sumber: anteraja.id

Biasanya pengiriman dari Jakarta menuju Bandung, hanya membutuhkan waktu 2 hari saja. Namun nyatanya, sudah lebih dari 3 hari paket tak kunjung datang ke rumah.

Ketika Anda mencari tahu dengan cara cek resi anteraja secara online, terkadang statusnya bertuliskan “on process”. Hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan.

Apakah paket dalam proses untuk dikirimkan atau telah terkirim? Sebab arti dari on process itu luas. Jadi dalam bidang logistik, terdapat beragam istilah status kiriman.

Menurut beberapa sumber yang membahas tentang bidang logistik. Menyatakan, bahwa status “on process” artinya paket Anda sudah dalam perjalanan menuju lokasi tujuan.

Mengapa Paket Anteraja Masih On Process Terus?

cara lacak paket anteraja
Sumber: anteraja.id

Penyebab utama karena bisa saja pihak ekspedisi Anteraja lupa melakukan update pada resi paket. Sehingga terkadang paket barang tiba-tiba sudah sampai rumah Anda.

Everpro

Banyak orang yang mengalami kejadian ini beberapa kali, biasanya saat membeli barang secara online. Jadi tak perlu khawatir lagi, jika menemukan status kiriman seperti tadi.

Penyebab selanjutnya yakni menunjukkan bahwa paket masih berada di perjalanan. Terlebih jika jarak antar kota pengirim dan penerima barang lumayan jauh.

Sehingga pengiriman jarak jauh tidak mungkin bisa sampai pada waktu singkat. Ditambah dengan kendala cuaca buruk, rute yang sulit, dan berbagai kendala lainnya.

Apa Penyebab Gagal Cara Lacak Paket Anteraja?

cara lacak paket anteraja
Sumber: anteraja.id

Pertama, terjadi gangguan server pada sistem jasa ekspedisi. Misalnya ada perbaikan sistem pada website yang menyebabkan fitur lacak paket menjadi terganggu.

Kedua, sudahkah Anda benar menginput nomor resi? Perhatikan baik-baik. Karena sering terjadi salah memasukkan nomor resi, sehingga gagal saat melakukan cek paket.

Ketiga, nomor resi paket Anda palsu! Hati-hati terhadap penipuan toko online yang marak terjadi. Pastikan untuk memilih online shop terpercaya dari review dan rating.

Keempat, salah dalam memilih pihak ketiga cek resi. Anda dapat mencoba layanan cek kondisi paket melalui website dan aplikasi Everpro yang terjamin akurat datanya.

Bagaimana Cara Lacak Paket Anteraja?

cara lacak paket anteraja
Sumber: everpro.id
  1. Kunjungi website https://anteraja.id
  2. Klik simbol garis tiga dan pilih Lacak
  3. Lalu masukkan Nomor Resi dan klik tombol Lacak

Baca juga: Gunakan Layanan Anteraja Untuk Jemput Paket Ke Rumah

Bagaimana Cek Resi Anteraja di Website?

cara lacak paket anteraja
Sumber: everpro.id
  1. Masuk ke website atau klik di sini https://everpro.id/cek-resi/
  2. Masukkan Nomor Resi dan Pilih Kurir (Anteraja)
  3. Setelah itu, tekan tombol Lacak Paket

Bagaimana Cara Cek Paket Anteraja di Aplikasi?

cara lacak paket anteraja
Sumber: everpro.id
  1. Buka aplikasi Everpro
  2. Di beranda tepatnya bagian atas, klik kolom Lacak No Resi
  3. Selanjutnya, masukkan Nomor Resi dan tekan tombol Cari

Baca juga: Cara Mencari Ekspedisi Anteraja Terdekat Lewat Website

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?