Shipping

Sukses kirim paket COD & non-COD dengan berbagai pilihan kurir

CRM

Beri notifikasi status paket ke pelangganmu otomatis

CRM

Sistem kerja otomatis buat kontak pelanggan jadi loyal

Chat

Buat percakapan jadi mulus dan cuan pakai WA Official

Ads

Iklanin produk minim resiko banned dengan akun whitelisted

Funnel

Bikin LP winning tanpa coding untuk promosikan produkmu

Chat

Buat usahamu makin dipercaya pakai WA Official anti-banned

Jasa Buat LP

Bantu buatin Landing Page tinggi konversi sesuai kebutuhanmu

TikTok Management

Bantu bikin konten FYP, live cuan, dan penjualan meningkat

DebitCard

Solusi pembayaran iklan di Meta, Google, dan Tiktok

Ads

Iklanin produk minim resiko banned dengan akun whitelisted

Funnel

Bikin LP winning tanpa coding untuk promosikan produkmu

Chat

Buat usahamu makin dipercaya pakai WA Official anti-banned

Jasa Buat LP

Bantu buatin Landing Page tinggi konversi sesuai kebutuhanmu

TikTok Management

Bantu bikin konten FYP, live cuan, dan penjualan meningkat

DebitCard

Solusi pembayaran iklan di Meta, Google, dan Tiktok

Marketplace Management

Bikin kunjungan tokomu ramai dan penjualan jadi optimal

TikTok Shop Management

Bantu bikin penjualan TikTok Shop-mu meningkat

Funnel

Kelola pesanan sampai kirim barang dengan form & keyboard canggih

Funnel

Atur dan bagi chat masuk dari satu LP ke banyak nomor WA CS

Chat

Kelola percakapan masuk ke banyak CS dari 1 nomor WA Official

Shipping

Sukses kirim paket COD & non-COD dengan berbagai pilihan kurir

CRM

Beri notifikasi status paket ke pelangganmu otomatis

CRM

Sistem kerja otomatis buat kontak pelanggan jadi loyal

Chat

Buat percakapan jadi mulus dan cuan pakai WA Official

Ads

Iklanin produk minim resiko banned dengan akun whitelisted

Funnel

Bikin LP winning tanpa coding untuk promosikan produkmu

Chat

Buat usahamu makin dipercaya pakai WA Official anti-banned

Jasa Buat LP

Bantu buatin Landing Page tinggi konversi sesuai kebutuhanmu

TikTok Management

Bantu bikin konten FYP, live cuan, dan penjualan meningkat

DebitCard

Solusi pembayaran iklan di Meta, Google, dan Tiktok

Ads

Iklanin produk minim resiko banned dengan akun whitelisted

Funnel

Bikin LP winning tanpa coding untuk promosikan produkmu

Chat

Buat usahamu makin dipercaya pakai WA Official anti-banned

Jasa Buat LP

Bantu buatin Landing Page tinggi konversi sesuai kebutuhanmu

TikTok Management

Bantu bikin konten FYP, live cuan, dan penjualan meningkat

DebitCard

Solusi pembayaran iklan di Meta, Google, dan Tiktok

Marketplace Management

Bikin kunjungan tokomu ramai dan penjualan jadi optimal

TikTok Shop Management

Bantu bikin penjualan TikTok Shop-mu meningkat

Funnel

Kelola pesanan sampai kirim barang dengan form & keyboard canggih

Funnel

Atur dan bagi chat masuk dari satu LP ke banyak nomor WA CS

Chat

Kelola percakapan masuk ke banyak CS dari 1 nomor WA Official

Panduan

Temukan Informasi dan Tutorial Dalam Penggunaan Platform Everpro

Fitur Update

Cek update terbaru yang sudah kami rancang khusus biar bisnis onlinemu makin gahar

Panduan

Temukan Informasi dan Tutorial Dalam Penggunaan Platform Everpro

Fitur Update

Cek update terbaru yang sudah kami rancang khusus biar bisnis onlinemu makin gahar

4 Kondisi Cara Membatalkan Pesanan di Lazada, Praktis!  

Membatalkan pesanan produk terkadang menjadi sebuah permasalahan yang harus diatasi, maka dari itu banyak yang ingin tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di lazada.

Setiap marketplace online memiliki berbagai kebijakan dimana tak semudah pula membatalkan pesanan di Lazada.

Namun adakalanya pemesanan harus di batalkan agar konsumen mendapatkan pesanan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas informasi mengenai cara membatalkan pesanan di Lazada yang mudah, cepat, dan tentunya praktis.

Baca juga: Cek Resi Lex ID Lazada Express 2023, Praktis dan Akurat! – Everpro.id

Penyebab Membatalkan Pesanan di Lazada

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada
Sumber: Pexels.com

Ada berbagai alasan yang dapat menyebabkan seseorang ingin membatalkan pesanan di Lazada. Beberapa dari mereka adalah:

  • Pilihan produk yang salah: Anda mungkin telah membeli produk yang salah atau memilih varian produk yang salah dan ingin membatalkan pesanan Anda untuk membeli produk yang benar.
  • Ketidakcocokan Harga: Anda mungkin menemukan harga yang lebih murah di tempat lain setelah melakukan pembelian dari Lazada, membuat Anda ingin membatalkan pesanan dan membeli di tempat lain.
  • Berubah pikiran: Anda mungkin berubah pikiran tentang produk yang Anda beli setelah membelinya.
  • Kesalahan dalam pesanan: Anda dapat menemukan kesalahan dalam pesanan Anda, seperti B. alamat yang salah atau jumlah produk yang salah.
  • Produk tidak memenuhi harapan Anda: Mungkin setelah menerima produk, Anda menyadari bahwa produk tersebut tidak memenuhi harapan Anda dan ingin membatalkan pesanan.

Ini hanyalah beberapa alasan paling umum yang dapat menyebabkan seseorang ingin membatalkan pesanan di Lazada.

Namun, perlu di ketahui bahwa kebijakan pembatalan dapat berbeda untuk setiap produk atau kategori produk.

Oleh karena itu, pastikan untuk membaca Syarat dan Ketentuan sebelum membatalkan pesanan.

Syarat Pengajuan Pembatalan Pesanan di Lazada

Sebelum memutuskan untuk membatalkan pesanan dengan Lazada, ternyata ada beberapa syarat pengajuan pembatalan pesanan.

Jadi tidak bisa begitu saja membatalkan pesanan ke seller. Berikut kebijakan pembatalan Lazada:

  • Pembatalan produk tidak dapat di lakukan jika produk yang Anda beli berasal dari koleksi Lazada Global atau produk digital.
  • Barang di proses oleh gudang pemasok (penjual).
  • Produk sudah masuk proses pengiriman, kecuali barang yang dibeli secara cash on delivery (cash on delivery), hanya bisa dilakukan jika barang rusak.
  • Jika membeli barang menggunakan metode pembayaran kartu kredit atau KlikPay, uang akan di kirim dalam waktu 7 hari. Di sisi lain, jika Anda membayar melalui transfer bank, pengembalian akan di lakukan dalam 2 hingga 5 hari kerja. Pesanan berbayar tidak dapat di aktifkan kembali.

Baca juga: Kenalilah! Social Commerce di Indonesia

6 Kondisi Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

  • Pesanan yang Belum di Bayar

      Cara Membatalkan Pesanan di LazadaSumber: Pexels.com

Untuk membatalkan pesanan yang belum di bayar, opsi pembatalan tidak akan tersedia. Karena kami belum melakukan pembayaran.

Sehingga jika ingin membatalkannya, tinggalkan saja pesanan. Jika tidak melakukan pembayaran dalam waktu 24 jam setelah melakukan pemesanan, sistem akan membatalkan pesanan secara otomatis.

  • Pesanan Telah di Bayar Namun Belum di Kemas Penjual

  1. Buka aplikasi Lazada.
  2. Pilih menu Akun.
  3. Dari halaman Pesanan Saya, pilih nomor pesanan yang ingin Anda batalkan.
  4. Kemudian klik tombol Cancel pada halaman Detail Pesanan.
  5. Kemudian, pada halaman Permintaan Pembatalan, pilih alasan pembatalan yang tersedia.
  6. Tulis komentar tambahan lainnya tentang alasan pembatalan dan klik Kirim.
  7. Jika berhasil, akan muncul popup “Successful Sended” dan Anda akan di bawa ke halaman Detail Pembatalan.
  8. Di halaman detail pembatalan, terdapat informasi : Perkiraan Waktu Pengembalian Dana, Kemana dana akan di kembalikan dan juga proses pelacakan dana.
  • Pesanan yang Sudah di Bayar dan di Kemas Penjual

Untuk membatalkan pesanan pada kondisi ke tiga ini cukup sulit karena pesanan sudah terlanjur di kemas dan siap untuk di kirimkan.

Biasanya akan muncul pop-up pesanan tidak bisa di batalkan dengan alasan seller sudah memproses pesanan dan kemungkinan sedang dikirim ke alamat kamu.

Karena itu, yang bisa di lakukan adalah dengan menghubungi CS Lazada, namun hal ini tidak menjamis proses pemesanan bisa di batalkan, butuh izin yang jelas dan bantuan dari CS Lazada.

  • Batalkan Pesanan Saat COD

Ketika benar-benar ingin membatalkan, namun dengan cara prosedur pembatalan tetap tidak bisa di batalkan, maka solusi terakhir yaitu dengan membatalkan secara langsung melalui pihak pengantar barang.

Sebenarnya cara ini cukup berani, terlebih lagi pihak kurir sudah berjuang untuk menemukan alamat, namun jika memang tidak sesuai dengan pesanan, batalkan saja.

Ungkapkan pada kurir kalau ingin membatalkan pesanan, nanti kurir akan mengarahkan penerima barang untuk menulis alasan pembatalan dan tanda tangan pada resi pengiriman.

Maka secara otomatis pesanan COD sudah berhasil di batalkan oleh pembeli. Namun perlu di catat, jika terlalu sering membatalkan pesanan COD, maka sistem Lazada akan mendeteksi akun dan otomatis opsi COD akan di hilangkan dari akun belanja.

Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat! Nantikan artikel inspiratif dan informatif lainnya di Everpro.id!

Picture of Afifah Permata Hasanah
Afifah Permata Hasanah
Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya
CRM Marketing

Everpro CRM bantu para pebisnis untuk kelola data pelanggan jadi auto rapi dan tersegmentasi. Jualan juga jadi makin laris dengan fitur notifikasi hingga kirim pesan

Aplikasi CRM Indonesia

Kelola dan tingkatkan hubungan dengan pelanggan pakai aplikasi CRM terbaik dari Everpro. Dengan sistem berbasis data, fitur broadcast, hingga fitur WA notifikasi, kamu jadi lebih

Jasa Buat Landing Page

Sekarang bikin landing page nggak harus ribet dan bisa cepat lewat layanan Everpro. Dari desain yang bikin mata betah, halaman yang ngebut, bisa revisi sampai

WhatsApp Rotator

Punya banyak leads tapi repot bagi-bagi chat ke tim sales secara manual? Pakai WA Rotator dari Everpro bikin semua pesan yang masuk bisa otomatis terdistribusi

Whatsapp CRM

Optimalkan pengalaman pelanggan lewat fitur WhatsApp CRM di Everpro. Bikin chat jadi auto rapi, broadcast langsung jadi, hingga closing makin pasti!

Menu
Produk

Shipping

Sukses kirim paket COD & non-COD dengan berbagai pilihan kurir

CRM

Beri notifikasi status paket ke pelangganmu otomatis

CRM

Sistem kerja otomatis buat kontak pelanggan jadi loyal

Chat

Buat percakapan jadi mulus dan cuan pakai WA Official

Ads

Iklanin produk minim resiko banned dengan akun whitelisted

Funnel

Bikin LP winning tanpa coding untuk promosikan produkmu

Chat

Buat usahamu makin dipercaya pakai WA Official anti-banned

Jasa Buat LP

Bantu buatin Landing Page tinggi konversi sesuai kebutuhanmu

TikTok Management

Bantu bikin konten FYP, live cuan, dan penjualan meningkat

DebitCard

Solusi pembayaran iklan di Meta, Google, dan Tiktok

Ads

Iklanin produk minim resiko banned dengan akun whitelisted

Funnel

Bikin LP winning tanpa coding untuk promosikan produkmu

Chat

Buat usahamu makin dipercaya pakai WA Official anti-banned

Jasa Buat LP

Bantu buatin Landing Page tinggi konversi sesuai kebutuhanmu

TikTok Management

Bantu bikin konten FYP, live cuan, dan penjualan meningkat

DebitCard

Solusi pembayaran iklan di Meta, Google, dan Tiktok

Marketplace Management

Bikin kunjungan tokomu ramai dan penjualan jadi optimal

TikTok Shop Management

Bantu bikin penjualan TikTok Shop-mu meningkat

Funnel

Kelola pesanan sampai kirim barang dengan form & keyboard canggih

Funnel

Atur dan bagi chat masuk dari satu LP ke banyak nomor WA CS

Chat

Kelola percakapan masuk ke banyak CS dari 1 nomor WA Official

Info

Panduan

Temukan Informasi dan Tutorial Dalam Penggunaan Platform Everpro

Fitur Update

Cek update terbaru yang sudah kami rancang khusus biar bisnis onlinemu makin gahar

© 2025 Everpro by Evermos.

Kamu bisa mengembangkan bisnismu dengan Google Ads dalam bentuk apapun!

Kamu bisa mengembangkan bisnismu dengan Facebooks Ads anti-banned!