everpro

Mudah! Ini Dia Cara Menambahkan Link di Bio Tiktok Beserta Syaratnya

Tahukah kamu bahwa TikTok kini telah menyediakan fitur link di bio? Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui informasi cara menambahkan link di bio TikTok!

TikTok kini menjadi salah satu platform media sosial yang paling diminati di seluruh dunia, mengumpulkan jutaan pengguna untuk berbagi kreativitas melalui video pendek yang menghibur. 

Namun, di tengah keramaian tersebut, banyak pengguna masih merasa bingung mengenai cara menambahkan link di bio TikTok. 

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, artikel ini hadir dengan panduan lengkap, membantu kamu memahami langkah-langkah mudah dalam menambahkan link di bio TikTok beserta syaratnya. 

Dengan pengetahuan yang benar, kamu dapat mengoptimalkan penggunaan bio TikTok kamu, meningkatkan keterlibatan pengguna, dan mengoptimalkan potensi platform ini. 

Apa itu Link Bio di TikTok?

cara menambahkan link di bio tiktok
Sumber: google.com

Link bio di TikTok merupakan tautan yang dapat disematkan di bagian bio akun TikTok. 

Fungsinya adalah untuk mengarahkan pengunjung ke situs web, toko online, atau akun media sosial lain yang dimiliki oleh pengguna. 

Pentingnya link bio ini terletak pada kemampuannya membantu pengguna TikTok untuk mengalihkan perhatian audiens mereka ke halaman web eksternal, situs bisnis, toko online, atau platform media sosial lain yang relevan dengan konten yang mereka bagikan. 

Dengan adanya link bio, pengguna dapat lebih efektif memanfaatkan potensi untuk memperluas jangkauan dan konektivitas dengan pengikut mereka.

Baca Juga: Inilah Cara Melakukan Duet dan Stitch Video di TikTok

Syarat Menambahkan Link di Bio TikTok

cara menambahkan link di bio tiktok
Sumber: google.com

Sebelum kamu dapat menambahkan link di bio TikTok, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi sesuai dengan ketentuan dari platform tersebut. 

Perhatikan dengan baik persyaratan ini agar fitur link di bio dapat diaktifkan dan digunakan dengan optimal. 

Dengan memahami syarat yang ditetapkan, kamu dapat memastikan bahwa link di bio TikTok dapat diakses dan dimanfaatkan secara efektif sesuai kebutuhanmu.

1. Akun TikTok Harus Beralih ke Akun Bisnis

Sebelum dapat menambahkan link di bio TikTok, langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengubah akun TikTok pribadi menjadi akun bisnis. 

Jika akun TikTok masih bersifat pribadi, pastikan untuk melakukan penyesuaian menjadi akun bisnis terlebih dahulu. 

Dengan demikian, kamu dapat memenuhi syarat yang diperlukan untuk mengaktifkan fitur penambahan link di bio TikTok.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula, Tanpa Modal

2. Minimal Jumlah Pengikut

Selain mengubah akun menjadi akun bisnis, kamu perlu memastikan bahwa akunmu memiliki minimal 1.000 pengikut agar dapat mengaktifkan fitur link di bio. 

Langkah ini diambil untuk mencegah penyalahgunaan dan menjaga kualitas platform

Dengan memiliki jumlah pengikut yang memadai, kamu dapat lebih efektif memanfaatkan fitur link di bio TikTok untuk keperluan promosi atau pengalihan pengguna ke sumber eksternal lainnya.

Baca Juga: 12+ Cara FYP di TikTok dengan Cepat dan Ampuh, Fix Viral!

3. Konten Sesuai dengan Kebijakan TikTok

Penting untuk menghindari penggunaan tautan yang mengarah ke konten berbahaya, ilegal, spam, atau yang melanggar kebijakan lainnya. 

Dengan mematuhi pedoman ini, kamu dapat memastikan kepatuhan terhadap aturan platform dan menjaga integritas konten yang dibagikan melalui tautan di bio.

Baca Juga: Jangan Panik! Begini 6+ Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Terhapus

Cara Menambahkan Link di Bio TikTok

cara menambahkan link di bio tiktok
Sumber: google.com

Sekarang, mari kita lihat beberapa cara menambahkan link di bio TikTok yang dapat kamu aplikasikan.

  • Mulailah dengan membuka aplikasi TikTok.
  • Selanjutnya, arahkan ke menu Profile.
  • Klik opsi Edit Profile.
  • Setelah itu, sistem akan mengarahkanmu ke menu atau tampilan baru. Lanjutkan dengan mengklik Website pada opsi yang tersedia.
  • Isi kolom yang telah disediakan dengan mengetik atau melakukan copy-paste link website yang diinginkan.
  • Terakhir, klik Save untuk menyimpan perubahan yang telah kamu lakukan. Dengan demikian, proses penambahan link di bio TikTok dapat berhasil diselesaikan.

Baca Juga: Cek Disini! 8+ Cara Live di TikTok dengan Mudah

Kenapa Tidak Bisa Menaruh Link di Bio TikTok?

Jika akun kamu bukanlah akun bisnis dan memiliki jumlah pengikut di bawah 1.000, ada faktor lain yang bisa menyebabkan kamu tidak bisa menaruh link di bio TikTok. 

Jumlah konten yang kamu unggah masih terbatas yaitu 10 sampai 15 konten yang menyebabkan faktor tidak bisanya menaruh link di bio TikTok.

Namun, apabila seorang kreator secara konsisten mengunggah video, maka fitur tersebut akan muncul secara otomatis. 

Dengan menjaga konsistensi dalam mengunggah konten, kamu dapat lebih mudah memanfaatkan fitur penambahan link di bio TikTok.

Baca Juga: Mudah! 13+ Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Aplikasi Menambahkan Link di Bio TikTok

Jika belum memenuhi syarat jumlah pengikut minimal di TikTok, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan tautan di bio. 

Berikut beberapa aplikasi yang membantu menambahkan link di bio TikTok.

1. Linktree

Aplikasi Linktree dikenal sebagai alat untuk menggabungkan berbagai tautan menjadi satu, termasuk link acara virtual, alamat situs web, toko online, video, podcast, dll. 

Dengan Linktree, pengguna bisa membuat tautan beragam menjadi landing page yang disematkan pada bio media sosial seperti TikTok dan Instagram. 

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis tanpa batasan jumlah link, dan menyediakan fitur analitik untuk menganalisis hasil klik. 

Dengan memanfaatkan Linktree, pengguna dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan tautan pada profil media sosial.

Baca Juga: Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok Mengikuti Update Terbaru

2. Milkshake.app

Milkshake.app adalah aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat link di bio dengan mengubah banyak link menjadi satu tautan. 

Dengan beragam template berdesain menarik, aplikasi ini cocok untuk disematkan pada bagian bio media sosial seperti TikTok, Instagram, dan lainnya. 

Layanan pembuat link di bio dari Milkshake.app ini tersedia secara gratis, memungkinkan pengguna untuk menggunakannya untuk keperluan bisnis dengan jumlah link tanpa batas. 

Dengan demikian, Milkshake.app menjadi alternatif efektif untuk meningkatkan daya tarik profil media sosial.

Baca Juga: Tips Efektif Cara Menghapus Video di TikTok Mudah dan Cepat!

3. Desty Page

Desty Page, fitur pembuat link di bio, memungkinkan penggabungan tautan dalam satu landing page, gratis dan mudah digunakan. 

Satu link mencakup semua bisnis di berbagai marketplace, dapat dipersonalisasi sesuai keinginan, dan dilengkapi tools analitik. 

Lebih dari 300.000 orang, termasuk content creator, pebisnis, influencer, telah memanfaatkannya untuk meningkatkan keterlibatan dan efisiensi dalam mengelola link di bio. 

Desty Page menjadi pilihan efektif untuk pengelolaan tautan yang lebih efisien.

Baca Juga: Spill Cara Mendapatkan Koin di TikTok, Paling Gampang!

Demikian pembahasan mengenai cara menambahkan link di bio TikTok, semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memperluas jangkauan audiens.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan terus artikel menarik seputar bisnis yang informatif hanya di Everpro!

Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya