Cara Mengatasi Akun Shopee yang Dibatasi dengan Mudah!

Akun Shopee kamu dibatasi? Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengatasi akun Shopee yang dibatasi dan penjelasan lengkapnya!

Shopee saat ini semakin memperketat ketentuan pada platformnya bagi penjual atau pembeli. Salah satu hal yang dilakukan untuk membuat platform Shopee semakin baik adalah dengan membekukan atau membatasi akun dari segala aktivitas di Shopee.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa hal terutama karena melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, biasanya orang yang mengalami hal ini tidak membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di Shopee.

Beberapa pelanggaran yang dilakukan seperti memalsukan informasi penjualan, menyalahgunakan voucher belanja, penyalahgunaan gratis ongkir, atau melakukan spamming harga dan produk. Melakukan penipuan, memiliki lebih dari 5 akun toko atau mengunggah produk duplikat juga kemungkinan besar akan dibatasi oleh Shopee.

Itulah beberapa alasan kenapa akun Shopee dibatasi, pastikan untuk tidak melanggar ketentuan yang berlaku di Shopee agar akunmu tidak dibatasi. Nah, kalo akunmu sudah dibatasi oleh Shopee, coba cek ciri-ciri apakah akun Shopee dibatasi.

Ciri-ciri Akun Shopee Dibatasi

cara mengatasi akun shopee yang dibatasi
Sumber: google

Cara untuk mengetahui akun Shopee dibatasi atau tidak yaitu dilihat dari munculnya notifikasi dari aplikasi Shopee. Notifikasi ini akan berisi pernyataan yang menyatakan jika akun pengguna telah dibatasi.

Selain itu, pernyataan dari pihak Shopee tersebut akan memuat kode yang menyangkut kesalahan yang dilakukan. Jika kamu menerima notifikasi ini, akunmu tidak akan bisa melakukan aktivitas termasuk transaksi.

Selain notifikasi, pihak Shopee juga akan mengirimkan email terkait pembatasan yang mereka lakukan ke pada akun tersebut beserta alasannya. Jika kamu menerima ciri-ciri tersebut, kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding.

Cara Mengatasi Akun Shopee yang Dibatasi

Jika kamu mengalami akun dibatasi oleh Shopee kamu tidak perlu khawatir, karena permasalah tersebut dapat diatasi oleh beberapa cara di bawah ini:

1. Menghubungi Customer Service Shopee

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan jika akunmu dibatasi yaitu menghubungi bantuan customer service Shopee. Kamu dapat menghubungi untuk menanyakan mengapa akunmu dibatasi. Biasanya mereka akan menjelaskan mengapa akun dibatasi dan juga membantu untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Memverifikasi Identitas

Kamu mungkin perlu memverifikasi identitas apabila akun kamu dibatasi oleh Shopee. Untuk memverifikasi identitas kamu dapat memberikan dokumen identitas untuk membuka akun kamu.

3. Lihat Aktivitas Akun Shopee

Apabila kamu merasa jika kamu tidak melakukan hal-hal yang dapat membuat akun dibatasi, kamu dapat melihat aktivitas akun Shopee kamu untuk memastikan. Jika memang ditemukan aktivitas yang mencurigakan dan melanggar kebijakan dari Shopee, itu berarti menjadi alasan kuat mengapa akun dibatasi.

4. Mengikuti Panduan Shopee

Pastikan kamu mematuhi semua panduan dari Shopee. Ini penting agar akun kamu tidak dibatasi oleh Shopee akibat melanggar kebijakan dan melanggar panduan dari Shopee.

5. Buat Akun Baru

Apabila hal-hal diatas sudah kamu coba namun hasilnya akun masih dibatasi, cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah membuat akun baru. Gunakan informasi email dan nomor HP yang tidak memiliki keterkaitan dengan akun lama yang telah dibatasi.

Jika sudah pastikan untuk tidak melanggar kebijakan dari Shopee agar hal serupa tidak kembali terjadi.

Demikianlah informasi seputar cara mengatasi akun Shopee yang dibatasi. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu.

Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Ingin meningkatkan penjualan produk kamu di marketplace? Capek karena penjualan stuck? Coba pake Everpro Marketplace Enabler aja! Everpro Marketplace Enabler adalah layanan yang bisa membantu kamu mengoptimalkan operasional marketplace berjalan secara efektif.

Everpro Marketplace Enabler juga memiliki fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan untuk meraup keuntunga yang besar. Apa aja sih fitur unggulannya?

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Konsultasi dengan Ahli
  • Strategi Jualan Ampuh
  • Optimasi Tampilan Toko & Produk
  • Aktivasi Strategi Iklan Efektif
  • Agent Customer Service
  • Pilih Layanan Sesuai Kebutuhan

Mari daftar sekarang juga ke layanan Marketplace Enabler, nikmati keuntungannya dan siap-siap omzet jualan Anda meningkat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya
Menu
© 2024 Everpro by Evermos.