Everpro

Simak 10+ Cara Menghasilkan Uang dari Instagram untuk Pemula

Ingin mendapatkan uang dari media sosial Instagram? Simak cara menghasilkan uang dari Instagram yang bisa kamu coba di bawah ini!

Media sosial yang paling populer saat ini adalah Instagram. Media sosial yang satu ini banyak digunakan oleh banyak orang karena memiliki fitur yang menarik dan disukai oleh banyak kalangan.

Bahkan Instagram saat ini sudah bisa dijadikan sebagai lahan untuk menghasilkan uang. Nah, jika kamu ingin mendapatkan uang dari Instagram, kamu harus simak artikel ini sampai habis ya! Karena pada artikel ini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula sekalipun.

Tanpa berlama-lama lagi yuk, simak informasi selengkapnya, check it out!

Baca juga: 80+ Contoh Bio Instagram Bisnis yang Menarik Followers

10+ Cara Menghasilkan Uang dari Instagram untuk Pemula

cara menghasilkan uang dari instagram
Sumber: pexels.com

Berikut beberapa cara untuk menghasilkan uang dari Instagram yang bisa kamu coba:

1. Menjadi Selebgram atau Influencer

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah dengan menjadi selebgram atau influencer. Namun, untuk mencapai hal tersebut kamu harus memiliki banyak pengikut, disiplin ilmu pada kategori tertentu, keahlian khusus dan lainnya. Ini juga membutuhkan konsistensi yang tinggi untuk bisa mewujudkannya.

2. Menjadi Konten Kreator

Hampir sama namun cukup berbeda dengan influencer ataupun selebgram. Menjadi konten kreator kamu harus membuat berbagai macam konten yang menarik sehingga bisa menarik perhatian dan berbuah menjadi engagement seperti likes, views, comment dan lain-lain. Untuk menjadi konten kreator kamu harus dituntut kreatif membuat ide-ide baru.

3. Product Reviewer

Cara ketiga yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari IG adalah dengan menjadi reviewer product. Apa sih reviewer product itu? reviewer product adalah profesi di mana kamu melakukan ulasan terhadap produk tertentu untuk memberikan pandangan dan informasi penting terkait produk tersebut kepada masyarakat banyak.

4. Paid Promote

Selanjutnya kamu bisa mendapatkan uang dari IG dengan melakukan paid promote. Cara ini cukup efektif untuk mendapatkan uang dari IG dengan cara melakukan promosi berbayar yang kemudian akan diposting di IG story atau post feed.

5. Jastip Barang

Saat ini bisnis jastip barang sudah banyak diminati oleh banyak orang. Tak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang untuk titip membeli barang atau sesuatu melalui Instagram. Nah, ini bisa menjadi salah satu cara yang kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari IG.

6. Instagram Badges

Instagram memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan siaran langsung. Pada siaran langsung tersebut penonton bisa memberikan gift atau pemberian berbentuk hati yang bernilai 1 sampai 5 dollar. Nah, ini bisa menjadi cara untuk mendapatkan uang dari IG jika kamu suka melakukan siaran langsung yang menyenangkan.

7. Monetisasi Video

Jika kamu sering mengupload konten video di akun Instagrammu cara yang berikutnya dapat menjadi salah satu opsi untuk mendapatkan uang dari IG. Caranya adalah dengan mengaktifkan opsi monetisasi untuk in-straeam video ads (video di sela-sela) yang bisa kamu atur di menu setting.

Baca juga: Ini Cara Meningkatkan Omset Penjualan di Instagram, Mudah!

8. Instagram Shop

Saat ini di Instagram sudah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja langsung di Instagram dengan menggunakan fitur Instagram Shop. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual berbagai produk atau jasa yang kamu tawarkan. Fitur ini juga sudah terhubung dengan berbagai marketplace yang membuatnya menjadi lebih mudah

9. Bounty Hunter

Bounty Hunter adalah sebutan bagi orang yang mencari hadiah di media sosial. Nah, cara ini bisa kamu coba karena tidak ada salahnya mencoba bukan? siapa tahu kamu bisa mendapatkan hasilnya yakni berupa hadiah yang diadakan melalui Instagram.

10. Menggunakan Instagram Subscription

Instagram belum lama ini meluncurkan fitur baru seperti Youtube yakni model berlangganan atau bernama Instagram Subscription. Cara kerjanya kamu membuat akun kamu menjadi model subscription yang mana nanti akan ada pengikut yang berlangganan dengan membayar sejumlah uang untuk bisa memiliki akses pada konten eksklusifmu.

11. Menjual Filter Instagram

Fitur filter di Instagram merupakan fitur yang berguna untuk mengganti tampilan video atau gambar dengan preset tertentu. Saat ini ada banyak sekali filter yang ada di Instagram yang bisa kamu coba. Nah, filter ini ternyata kamu perjual belikan lho, jadi jika kamu memiliki preset tersendiri untuk mengedit sebuah foto dan video kamu bisa mempertimbangkannya.

12. Menjadi Affiliate Marketing

Program affiliate adalah salah satu cara yang sedang populer di era digital saat ini untuk mendapatkan uang. Cara ini juga bisa kamu coba di media sosial Instagram. Kamu bisa mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang berhasil kamu dapatkan dari promosi yang kamu lakukan.

13. Menjual Produk atau Jasa Sendiri

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjual produk atau jasa sendiri. Jika kamu memiliki bisnis maka kamu harus mempromosikannya melalui media sosial termasuk Instagram. Cara ini menjadi cara yang paling jelas untuk mendapatkan uang dari Instagram.

Demikianlah akhir dari artikel seputar cara mendapatkan uang dari IG. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dari IG dengan efektif. Share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Ingin mendapatkan skills marketing agar bisa mendapatkan uang melalui media sosial? Coba aja daftar Everpro Academy! Program Everpro Academy mempunyai berbagai macam kelas digital marketing yang dibawakan oleh para expert di bidangnya!

Yuk, segera daftar Everpro Academy untuk mendapatkan berbagai keuntungan di bawah ini:

Benefit Everpro Academy

  • 50+ Materi berbentuk Live Webinar & Rekaman
  • Akses 150+ Produk Dropship, Beserta Konten & Landing Page
  • Gabung ke Komunitas Telegram Pro FB & TikTok Ads
  • GRATIS Dibuatkan Akun Iklan (FB Ads Whitelisted)

Yuk gabung agar kamu bisa menghasilkan Winning Campaign sampai cuan maksimal!

Gabung Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya
Menu
© 2024 Everpro by Evermos.