everpro

+10 Cara Menghasilkan Uang dari Website, Praktis!

Ingin tau cara menghasilkan uang dari website dengan mudah? Di era teknologi yang begitu canggih pastinya banyak pekerjaan yang tak terduga dan bisa dipilih menjadi pekerjaan tambahan yang bisa di andalkan. Yuk simak apa saja pekerjaan yang bisa menginspirasi untuk mendapatkan uang dari Website secara gratis!

Baca juga: Usaha Modal 15 Juta yang Bikin Untung Maksimal!

Apa itu Website?

Website adalah serangkaian halaman web berisi informasi yang terhubung satu sama lain dan diakses melalui internet. Pada era digital saat ini, website telah menjadi salah satu elemen penting di dalam kehidupan manusia.

Bagi pengunjung, website memberikan akses yang mudah dan cepat untuk mencari informasi, membeli produk, atau mendapat pengalaman baru. Sedangkan bagi pelaku bisnis, website dapat meningkatkan branding perusahaan serta memfasilitasi penjualan produk secara online.

+10 Cara Mendapatkan Uang dari Website

cara menghasilkan uang dari website
Sumber: Google

Berikut beberapa cara untuk mendapatkan uang melalui website, yaitu:

Menjadi Tester Website

Sudah tau belum, ternyata di dunia online terdapat pekerjaan dimana kita sebagai percobaan yang mencoba dan menilai website tersebut layak untuk di tampilkan atau tidak. Pekerjaan ini pun pastinya akan di hargai dengan bayaran yang cukup tinggi sebesar antara $4 sampai $120/tes, di mana bayaran tertinggi adalah untuk tester yang dites secara percakapan langsung dengan klien.

Kalau Anda tertarik, kunjungi market berikut untuk mendapatkan penghasilan online dengan menjadi website tester:

  • Ubertesters : Layanan testing crowdsourced yang berfokus pada pengujian aplikasi dan mobile game.
  • UserBrain : Tool online yang menawarkan UX testing untuk website dan prototipe produk digital.
  • Testbirds : Testing UX untuk produk digital, termasuk toko eCommerce, aplikasi seluler, dan fitness tracker.
  • Userlytics : Selain menguji website dan aplikasi, market ini juga menawarkan proyek yang berfokus pada review iklan video.
  • TryMyUI : Menyediakan testing tayangan untuk website dan aplikasi seluler melalui rekaman video testing atau feedback berbasis survei.

Menjual Ad Space

Jika anda memiliki kemampuan di bidang teknologi dan marketing, mungkin pekerjaan ini akan sangat cocok untuk anda, dimana anda perlu menjadi blogger dan mendapatkan Ad Space sehingga bisa mempromosikan blog sendiri.

Afiliasi Marketing

Program ini sangat menguntungkan bagi yang ingin bekerja mudah namun bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Hanya dengan bergabung dengan salah satu program afiliasi, kemudian pelajari prosedurnya, dan bagikan link produk ke setiap customer.

Konten Bersponsor

Kini sudah tak asing lagi banyak para content personal yang menjajakan dirinya tampil percaya diri di media sosial. Hal ini membuktikan bahwa begitu banyak yang minat untuk menjadi pesaing content, semakin banyak yang mengunjungi maka semakin banyak pula yang akan bersedia menjadi sponsor.

Kelola Kursus atau Pelatihan Online

Jika memiliki kemampuan teknologi, tidak mengapa untuk mencoba membuka pelatihan secara online. Selain mendapatkan penghasilan, anda pun bisa semakin mengasah kemampuan diri untuk terus update dan juga berbagi kecerdasan dengan yang lainnya.

Membuat dan Menjual Software

cara menghasilkan uang dari website
Sumber: Google

Mengotak-ngatik suatu aplikasi dan membuatnya menjadi sebuah software, maka anda bisa menjual dan mendapatkan keuntungan yang sangat berlimpah. Apalagi jika software tersebut sangat di butuhkan untuk membantu program yang ada di masyarakat.

Guru Bahasa Inggris Online

Memiliki kemampuan dengan berbagai bahasa tentulah tidak mudah. Namun jika mampu mengajarkan bahasa Inggris secara online maka anda bisa mendapatkan pendapatan secara online.

Narator Buku Suara

Menjadi narator buku suara jika memang di butuhkan apa salahnya untuk mencoba pengalaman baru. Hanya dengan membacakan sebuah narasi dan mengirimkan suara, maka anda pun akan di bayar sesuai kesepakatan.

Menjadi Podcaster

Sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata “podcaster”, hal ini masih bisa di coba dan di buat semenarik mungkin dengan tema obrolan yang lebih update. Sehingga semakin banyak yang menonton di youtube maka semakin banyak pula anda akan mendapatkan keuntungan dari suscribers dan likes.

Penulis Lepas

Jika hobimu adalah menulis, maka dengan tulisanmu yang mungkin saja akan sangat menginspirasi bagi yang membacanya, yuk coba untuk berkarya dengan tulisan yang bermanfaat sehingga tidak hanya mendapatkan penghasilan saja, namun anda pun akan mendapatkan berbagai respect dari para pembaca.

Menjual Desain

Suka mendesain baju, gedung, atau lingkungan? Nah kemampuanmu itu bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pendapatan dari hasil karya sendiri. Siapa tau banyak yang suka dengan designmu.

Demikian pembahasan mengenai cara menghasilkan uang dari website, dengan modal sebanyak ini pun kini kamu bisa mencari produk termurah dari supplier tangan pertama di Everpro Product Sourcing! Banyak loh berbagai kemudahan yang bisa di ambil,

distributor kosmetik
Sumber: Pinterest.com
Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya